Rabu, 20 Januari 2016

Training 5S Implementasi & Audit

Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan dan kota lain
Jadwal Training 23-25 Februari 2016 di Surabaya
PENDAHULUAN
Penerapan 5 S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu dan Shitsuke) di perusahaan manufaktur maupun jasa biasanya terkendala beberapa hal. Akibatnya tidak sedikit perusahaan tersebut merasa tidak mendapatkan manfaat-manfaat signifikan dari program 5 S. Adakalanya Program Penerapan 5S di Perusahaan menjadi tersendat-sendat, atau programnya berhenti ditengah jalan.
Kendala-kendala yang mengemuka biasanya antara lain: komitmen manajemen, SDM yang tidak “aware”, tidak adanya sistem yang memonitor Penerapan Program 5S dsb. Sehingga perusahaan yang pada awalnya berjalan baik menerapkan Program 5 S, perlahan-lahan mengalami gejala kemunduran dan pada akhirnya “loyo dan menghilang” dari tempat kerja.
Adanya kondisi tersebut perlu untuk ditindaklanjuti secara dini dengan melakukan Audit Penerapan 5 S. Audit ini merupakan salah satu cara untuk mempertahankan serta meningkatkan mutu penerapan 5S. Metode Audit 5 S yang tepat akan membantu evaluasi tingkat pencapaian 5S di seluruh area perusahaan. Pelatihan ini akan mengatasi kesulitan dalam mengukur dan memastikan efisiensi dari penerapan 5S.
TUJUAN
• Memahami secara benar, konseptual, dan komprehensif tentang 5 S
• Memahami program yang perlu dituangkan dalam menerapkan 5 S dan metode yang tepat untuk meng-audit penerapan 5 S
• Memahami kebutuhan sumber daya untuk menerapkan 5 S
• Memahami “Continuous Improvement” dalam menerapkan 5 S
PESERTA PELATIHAN
Manager, Supervisor, Leader, Engineer, Praktisi di bidang continuous improvement/ produksi & operasi dan semua pihak yang terkait dengan proses improvement.
GARIS BESAR PROGRAM
1. Konsep 5S, Definisi, Aktivitas dan Sasaran
2. Langkah-langkah Audit Penerapan 5S di Perusahaan
3. Kriteria Audit dan Teknik Audit
4. Parameter dan Perhitungan Audit
5. Program Audit 5 S
6. Tim Audit 5 S
7. Simulasi/ Praktek Audit 5S
8. Pelaporan hasil Audit 5 S
9. Kiat sukses Audit 5S
PENYELENGGARAAN
• TGL 23 – 25 FEBRUARI 2016
• Hotel Santika Pandegiling Surabaya
INVESTASI PELATIHAN
• Rp. 5,700.000,-/peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack)/ Balpoint Parker, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break.
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)