Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 24 – 26 Maret 2015 di BANDUNG
PENDAHULUAN
Budget merupakan suatu alat acuan atau petunjuk bagi perusahaan dalam melakukan usahanya serta merupakan alat kontrol. Tanpa adanya budget, perusahaan akan mengalami kesulitan. Budget bukan sekedar angka-angka yang tanpa makna yang dibuat berdasarkan forecast. Namun seringkali perusahaan tidak menyadarinya, atau membuat budget ala kadarnya, yang penting ada budget. Atau budget dibuat dengan hanya sekedar mengkompilasi angka-angka yang dikumpulkan dari setiap departement fungsional.
Dengan adanya budgeting, perusahaan akan mencoba memasukkan seluruh faktor yang mempengaruhi jalannya perusahaan hingga tujuan, strategi dan taktik dalam memenangkan persaingan. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana memperhitungkan external dan internal faktor dalam menentukan tujuan dan strategi, sehingga budget dapat dibuat dengan komprehensif.
Budget merupakan suatu alat acuan atau petunjuk bagi perusahaan dalam melakukan usahanya serta merupakan alat kontrol. Tanpa adanya budget, perusahaan akan mengalami kesulitan. Budget bukan sekedar angka-angka yang tanpa makna yang dibuat berdasarkan forecast. Namun seringkali perusahaan tidak menyadarinya, atau membuat budget ala kadarnya, yang penting ada budget. Atau budget dibuat dengan hanya sekedar mengkompilasi angka-angka yang dikumpulkan dari setiap departement fungsional.
Dengan adanya budgeting, perusahaan akan mencoba memasukkan seluruh faktor yang mempengaruhi jalannya perusahaan hingga tujuan, strategi dan taktik dalam memenangkan persaingan. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana memperhitungkan external dan internal faktor dalam menentukan tujuan dan strategi, sehingga budget dapat dibuat dengan komprehensif.
TUJUAN
- Memberikan pemahaman terhadap definisi dan tujuan budgeting dalam sebuah perusahaan
- Memberikan konsep dan aplikasi dalam melakukan analisa strategi untuk kondisi internal dan external
- Memberikan pemahaman dan aplikasi dalam membuat budgeting secara detail dan bertahap
- Memberikan pemahaman dan aplikasi dalam membuat departemental budget
- Memberikan pemahaman untuk mengatur proses review dan approval budget secara efektif
- Memberikan pemahamana bagaimana menggunakan budget sebagai alat ukur kinerja.
GARIS BESAR PROGRAM
- Prinsip budgeting dan cost control
- Linking the tactical budget to company strategic objectives
- The revenue budgeting
- The operating budget
- Expense budgeting
- Menyiapkan departmental budget
- Proses approval budget
- Pengukuran kinerja terhadap budget
- Best practice in cost control
PESERTA PELATIHAN
- Manager & staf finance
- Manager & staf unit kerja yang terlibat dalam penyusunan rencana budget di unit kerja
- Umum yang berminat
PENYELENGGARAAN
- TGL 24 – 26 Maret 2015
- Hotel Amarossa Jl Aceh Bandung
INVESTASI PELATIHAN
- Rp.5.200.000,-/peserta
- Termasuk: Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test.
- Harga belum termasuk pajak (apabila minta faktur pajak) dan penginapan peserta