Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training Tgl 21-23 April 2015 di Bandung
PENDAHULUAN
Departemen pembelian sebagai bagian dari sebuah struktur organisasi yang terangkai untuk mencapai tujuan organisasi memerlukan pengelolaan yang optimal dalam operasinya. Banyak dijumpai departemen pembelian yang tidak dikelola dengan sistem yang sesuai dengan best practices. Pengelolaan yang salah dapat menimbulkan disfungsi dalam organisasi dan berujung pemborosan dalam perusahaan.
Pemahaman sistem pembelian dan manajemen pembelian tidak hanya diperuntukkan bagi personil di departemen saja namun juga diperlukan untuk manajemen diatasnya, departemen yang terkait dengan pembelian dan personil departemen pembelian itu sendiri. Pelatihan manajemen pembelian ini diharapkan mampu mensinergikan sistem dalam perusahaan sehingga dicapai optimalisasi dalam pengendalian internal di perusahaan yang berujung pada perbaikan proses bisnis dan peningkatan laba perusahaan.
TUJUAN
Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan:
- Peserta memahami fungsi & sistem pembelian dalam bisnis proses perusahaan
- Memahami perencanaan pembelian
- Memahami bagaimana mendesain sistem pembelian yang efektif & efisien
GARIS BESAR PROGRAM
- Peran departemen pembelian dalam proses bisnis
- Sistem pembelian dalam organisasi bisnis modern
- Perencanaan pembelian:
- Menghitung kuantitas optimal untuk pemesanan barang.
- Penggunaan alat kuantitatif, kelemahan dan cara mengatasi kelemahannya.
- Penganggaran bahan baku dan bahan penolong
- Memahami keterkaitan output dept. pembelian dengan pelaporan keuangan
- Kesalahkaprahan dalam pengelolaan persediaan.
- Informasi harga pembelian hanya dapat diketahui departemen pembelian saja
- Anggaran pembelian disusun semata oleh departemen pembelian saja
- Anggaran pembelian sebagai alat menjustifikasi pengeluaran
- Mendesain sistem pembelian yang efektif dan efisien dalam pencapaian tujuan perusahaan.
PESERTA PELATIHAN
- Karyawan/staf purchasing/ pembelian
- Karyawan/staf perencanaan pembelian
- Karyawan/staf perencanaan & pengendalian gudang
- Karyawan/staf penerimaan & pengeluaran barang
INVESTASI :
- Rp 5.250.000,-/Peserta
- Termasuk: Ruang training di hotel bintang 3/4/5 di tiap kota(tergantung jumlah peserta dan ketersediaan hotel), Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), Tas(Backpack), Sertifikat, ATK Peserta, Makan Siang(sesuai hari training), Coffee Break(2x sehari), Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
- Harga belum termasuk penginapan (Kami bisa bantu mencarikan penginapan sesuai dengan anggaran perusahaan masing-masing) dan pajak (apabila membutuhkan faktur pajak)