Jadwal Training Tanggal 20-22 Oktober di SURABAYA
GARIS BESAR PROGRAM
SESI 1 : PRINCIPLES OF COLLECTION MANAGEMENT
Collection / Payment Management adalah Sumber Competitive Advantage, Siklus Kredit, Manajemen Penagihan, Penyebab Pelanggan Gagal Bayar, Identifikasi Dini Gejala Gagal Bayar, Pengelompokan Debitur Menurut, Itikad & Prospek Usaha, Proses Penyehatan Piutang, Strategi Manajemen Penagihan, Organisasi Fungsi Penagihan, Apakah Komposisi Team Anda Sesuai?, Collection Account per Effective Employee, Tujuan Proses Penagihan, Strategi Penagihan berdasarkan Umur, Strategi Penagihan berdasarkan Hasil, Penyelesaian Tagihan Bermasalah, Metode Penagihan Utama, Peran & Tanggung Jawab Seorang Kolektor/Penagih, Praktek Kebijakan Penagihan
SESI 2 : COLLECTION AS CUSTOMER SERVICE
Aturan Main Dunia Bisnis, Beragam ‘Pemain Global’ telah Bersaing, Dalam Industri di Indonesia, Kalah dalam Persaingan, Aturan Baru Persaingan, Aturan Baru Bisnis, Keuntungan Utama Pelanggan yang Puas, Mengapa Pelanggan Anda Berhenti?, Mengapa Service Itu Penting?, Ancaman Hukuman UU PK & UU Fidusia, UU Perlindungan Konsumen, Group Assignment/Role Play, Sudut Pandang yang Benar tentang Service, Dampak Sebuah Keluhan, Hal yang dilakukan oleh Collector yang dapat Membuat Kesal/Marah Customer, Prinsip Dasar Kesuksesan
SESI 3 : PSYCHOLOGICAL ASPECTS IN COLLECTION ACTIVITY
Dasar Menghadapi Customer, Memahami Manusia, Pola Perilaku Manusia, Dimensi Sosial, Tipologi Prilaku, Motivasi Dasar, Sifat-Sifat Dasar, Teknik Mengenal/Mengidentifikasi Tipe Kepribadian Customer, Body Language. Strategi Komunikasinya
SESI 4 : COMMUNICATION STYLES & PRACTICE IN COLLECTION
Strategi Bertemu Customer, Panduan Komunikasi Efektif, Tiru, Buat Nyaman, Pimpin, Role Play: Tipologi, TSP= Tiru, Samakan, Pimpin, Mengapa Emosi Bisa Terpancing?, Perbedaan Fisik Bukan Selalu Tanda Emosi, Role Play 2: Emosional, Pembelajaran, Strategi Bertemu Customer, Mengapa Presentasi, Kegunaan Komunikasi, Faktor Terpenting Komunikasi
SESI 5 : NEGOTIATION SKILLS IN COLLECTION
Apakah Negosiasi Itu?, Alur Negosiasi, Pemahaman Titik-Mula, Merencanakan Sebuah Negosiasi, Langkah-Langkah dalam Proses Negosiasi, Sikap, Cara & Tehnik Komunikasi, Hambatan-Hambatan dalam Melakukan Negosiasi, Tipe Negosiasi, Ragam Situasi Negosiasi, Solusi Terhadap Keluhan
SESI 6 : CONSULTATIVE COLLECTION TECHNIQUES
Bernegosiasi Dengan Negosiator yang Tangguh, Cooperative Strategies vs Cooperative Customer, Defensive Strategy vs Defensive Customer, Consultative Collection Techniques, Mengatasi Pelanggan yang Sulit, Tehnik Menghadapi Pelanggan yang Sulit, Menangani Corporate Debitor, Problematika Corporate Debitor, Menghadapi Retail Debitor, Role Play Scenario: Empathy, Latihan : Desk Negotiation, Empat Solusi Utama
PESERTA PELATIHAN
Debt Collector Officer yang ingin meningkatkan kemampuan & keterampilannya, Supervisor & Manager Collection, Sales & Marketing, Finance Officer.
PENYELENGGARAAN
- 20 – 22 Oktober 2015
- Di Hotel Golden Flower Bandung
INVESTASI PELATIHAN
- Rp. 5.900,000,- Per peserta,
- Termasuk: Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break
- Harga belum termasuk pajak (apabila minta faktur pajak) dan penginapan peserta