Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan dan kota lain
Jadwal Training 23-25 Februari 2016 di Surabaya
Public
Relations, Media relation dan Corporate Communication merupakan bagian –
bagian yang saling berhubungan karena kunci dari ketiganya adalah
komunikasi yang baik terutama pelayanan bagi pihak eksternal perusahaan.
Sehingga harus diperhatikan mekanisme penyampaian informasi dan
pengenalan media apa saja yang dapat digunakan secara efektif sehingga
dapat membangun citra perusahaan di mata stakeholder. PR (Public
Realtion) menjadi syarat utama bagi perusahaan yang harus dimiliki
karena PR merupakan gerbang pertama dalam peranan Corporate
Communication di dalam sebuah instansi atau perusahaan. Karena di dalam
PR, pihak luar akan mengetahui eksistensi sebuah perusahaan “siapa” dan “
bagaimana” dan keberadaan produk – produk apa saja yang dihasilkan dan
dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga SDM harus dapat
memahami kemampuan untuk menjalankan tugas kehumasan dengan baik sesuai
dengan prinsip dan standar kehumasan agar terjalin relasi yang baik
dengan media massa. Karena melalui media inilah dapat membentuk citra
perusahaan di mata masyarakat dan stakeholder.
Tujuan Training Public Relation, Media Relation & Corporate Communication
Setelah mengikuti pelatihan ini,diharapkan peserta dapat :
1. Peserta dapat meningkatkan pemahaman tentang keterkaitan hubungan satu sama lain antara Public Realtion, Media Relation dan Corporate Communication didalam suatu perusahaan
2. Dapat sharing pengalaman, pengetahuan dan keterampilan berkaitan dengan metode, konsep, strategi, serta teknik menjalin hubungan media untuk mendukung profesionalisme kerja;
3. Peserta mendapatkan technical guide (panduan teknis) terkait dengan media, baik media cetak & elektronik
4. Peserta mampu menyusun program PR yang efektif
5. Peserta mampu melakukan presentasi, press conference, & memiliki keterampilan menulis press release
6. Peserta mampu mengkomunikasikan berbagai ide, melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi, dan menarik simpati untuk mendapatkan pengertian, pengakuan, dan dukungan publik.
Setelah mengikuti pelatihan ini,diharapkan peserta dapat :
1. Peserta dapat meningkatkan pemahaman tentang keterkaitan hubungan satu sama lain antara Public Realtion, Media Relation dan Corporate Communication didalam suatu perusahaan
2. Dapat sharing pengalaman, pengetahuan dan keterampilan berkaitan dengan metode, konsep, strategi, serta teknik menjalin hubungan media untuk mendukung profesionalisme kerja;
3. Peserta mendapatkan technical guide (panduan teknis) terkait dengan media, baik media cetak & elektronik
4. Peserta mampu menyusun program PR yang efektif
5. Peserta mampu melakukan presentasi, press conference, & memiliki keterampilan menulis press release
6. Peserta mampu mengkomunikasikan berbagai ide, melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi, dan menarik simpati untuk mendapatkan pengertian, pengakuan, dan dukungan publik.
Materi Training Public Relation, Media Relation & Corporate Communication
1. Konsep Komunikasi Perusahaan (Corporate Communication) : Konsep Komunikasi & Pelayanan prima, Peran dan Manfaat Komunikasi bagi perusahaan, Karakter Pelayanan Perusahaan
2. Perencanaan komunikasi perusahaan
3. Jenis model komunikasi
4. Peranan Public Relations dalam perusahaan/organisasi: Fungsi dan peranan PR, Manfaat PR, Kedudukan PR dalam organisasi
5. Dasar-dasar dan Strategi Efektif Public Relations (PR) : Memahami opini public, Teknik menyusun program PR yang efektif sesuai dengan kebutuhan komunitas dan publik terkait
6. Perencanaan Kerja PR: Proses kegiatan Public Relations (PR), Langkah-langkah kegiatan, Hambatan – hambatan
7. Management Crisis: Apa itu krisis, Katagori krisis dan bentuknya, Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / organisasi, Penanggulangan Krisis, Masa dan setelah Krisis
8. Corporate Image Identity: Membentuk opini public, Sifat dari opini public, Membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
9. Identifikasi audience expetation / stakeholder
10. PR dan Marketing Service: Prinsip-prinsip dasar, Marketing Development Strategy, Marketing Communication Strategy
11. Customer Behavior : Menentukan target audience, Karakteristik konsumen, Elemen dasar dari proses conditioning
12. Mekanisme penyampaian informasi kepada publik dan stakeholder
13. Pengenalan Berbagai jenis media, aktivitas media, karakter media
14. Mengembangkan press relies dan Hubungan dengan Media (Media Relations)
15. Media Relations, Press Release dan Pidato: Pengertian dan kegiatan, Menulis Press Release, Jenis-jenis pidato, Pidato, format dasar – general model dan model rinci
16. Press Conference – tindak lanjut Media Relations: Mengapa Press Conference, Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan, Aktifitas dalam Press Conference
17. Media Control (ownership vs Control of Media)
18. Teknik mengatasi miss comunication dan krisis komunikasi dengan stakeholder dan media
19. Studi kasus
1. Konsep Komunikasi Perusahaan (Corporate Communication) : Konsep Komunikasi & Pelayanan prima, Peran dan Manfaat Komunikasi bagi perusahaan, Karakter Pelayanan Perusahaan
2. Perencanaan komunikasi perusahaan
3. Jenis model komunikasi
4. Peranan Public Relations dalam perusahaan/organisasi: Fungsi dan peranan PR, Manfaat PR, Kedudukan PR dalam organisasi
5. Dasar-dasar dan Strategi Efektif Public Relations (PR) : Memahami opini public, Teknik menyusun program PR yang efektif sesuai dengan kebutuhan komunitas dan publik terkait
6. Perencanaan Kerja PR: Proses kegiatan Public Relations (PR), Langkah-langkah kegiatan, Hambatan – hambatan
7. Management Crisis: Apa itu krisis, Katagori krisis dan bentuknya, Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / organisasi, Penanggulangan Krisis, Masa dan setelah Krisis
8. Corporate Image Identity: Membentuk opini public, Sifat dari opini public, Membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
9. Identifikasi audience expetation / stakeholder
10. PR dan Marketing Service: Prinsip-prinsip dasar, Marketing Development Strategy, Marketing Communication Strategy
11. Customer Behavior : Menentukan target audience, Karakteristik konsumen, Elemen dasar dari proses conditioning
12. Mekanisme penyampaian informasi kepada publik dan stakeholder
13. Pengenalan Berbagai jenis media, aktivitas media, karakter media
14. Mengembangkan press relies dan Hubungan dengan Media (Media Relations)
15. Media Relations, Press Release dan Pidato: Pengertian dan kegiatan, Menulis Press Release, Jenis-jenis pidato, Pidato, format dasar – general model dan model rinci
16. Press Conference – tindak lanjut Media Relations: Mengapa Press Conference, Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan, Aktifitas dalam Press Conference
17. Media Control (ownership vs Control of Media)
18. Teknik mengatasi miss comunication dan krisis komunikasi dengan stakeholder dan media
19. Studi kasus
Metode :
Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh:
• Public Relation Staffs & manager, General Affair Staffs & Manager
• Superintendent, Manager, Specialist, Formalities Staffs
• Corporate Communications, Corporate Secretary
• Para profesional atau staf yang dalam pekerjaan rutinnya berhubungan dengan media/publik
Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh:
• Public Relation Staffs & manager, General Affair Staffs & Manager
• Superintendent, Manager, Specialist, Formalities Staffs
• Corporate Communications, Corporate Secretary
• Para profesional atau staf yang dalam pekerjaan rutinnya berhubungan dengan media/publik
PENYELENGGARAAN
• TGL 23 – 25FEBRUARI 2016
• Hotel Santika Pandegiling Surabaya
• TGL 23 – 25FEBRUARI 2016
• Hotel Santika Pandegiling Surabaya
INVESTASI PELATIHAN
• Rp. 6,700.000,-/peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack)/ Balpoint Parker, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break.
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)
• Rp. 6,700.000,-/peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack)/ Balpoint Parker, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break.
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)