Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan, Padang, Manado dan kota lain
Jadwal Training 12-13 April 2016 di Bandung
PENDAHULUAN
Rumah sakit merupakan perusahaan pelayanan jasa, dimana produk yang dihasilkan sifatnya tidak berujud intangible ) dan berasal dari pemberi pelayanan tersebut yang dalam hal ini adalah petugas atau kita sebut SDM. SDM merupakan unsur penting baik dalam produksi maupun penyampaian jasa. SDM menjadi bagian diferensiasi yang mana perusahaan jasa menciptakan nilai tambah dan memperoleh keunggulan kompetitifnya. Sumber daya alat dan prasarana yang lain memungkinkan untuk ditiru dan juga dipunyai oleh rumah sakit lain, tetapi tidak demikian dengan SDM yang merupakan sumber daya pengerak utama dari operasional rumah sakit.
Pelayanan kesehatan masyarakat yang mempunyai peran besar dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat adalah rumah sakit. Oleh karena itu tidak sangsi lagi kini rumah sakit dituntut untuk senantiasa lagi dan lagi memperbaikan pelayanan dan mutu agar bisa tercapai services excellent. Agar peralatan yang digunakan di rumah sakit dalam kondisi aman terjaga, tepat guna dengan nilai keefektifan yang tinggi, maka sangat dibutuhkan kegiatan manajemen dan pengelolaan yang tepat.
Demi terciptanya pelayanan dan keamanan tersebut diatas, penting bagi rumah sakit untuk menjaga kualitas dan melakukan perawatan yang rutin serta berjangka terhadap peralatan medik yang tersedia, sehingga cost yang dikeluarkan untuk biaya operasional bisa berfungsi seefektif mungkin dan tepat sasaran dimana rumah sakit untuk memenuhi standar mutu tersebut salah satunya dengan tersedianya peralatan medis yang lengkap, dan mampu memenuhi kebutuhan diagnosa, terapi, dan rehabilitasi.
Rumah sakit merupakan perusahaan pelayanan jasa, dimana produk yang dihasilkan sifatnya tidak berujud intangible ) dan berasal dari pemberi pelayanan tersebut yang dalam hal ini adalah petugas atau kita sebut SDM. SDM merupakan unsur penting baik dalam produksi maupun penyampaian jasa. SDM menjadi bagian diferensiasi yang mana perusahaan jasa menciptakan nilai tambah dan memperoleh keunggulan kompetitifnya. Sumber daya alat dan prasarana yang lain memungkinkan untuk ditiru dan juga dipunyai oleh rumah sakit lain, tetapi tidak demikian dengan SDM yang merupakan sumber daya pengerak utama dari operasional rumah sakit.
Pelayanan kesehatan masyarakat yang mempunyai peran besar dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat adalah rumah sakit. Oleh karena itu tidak sangsi lagi kini rumah sakit dituntut untuk senantiasa lagi dan lagi memperbaikan pelayanan dan mutu agar bisa tercapai services excellent. Agar peralatan yang digunakan di rumah sakit dalam kondisi aman terjaga, tepat guna dengan nilai keefektifan yang tinggi, maka sangat dibutuhkan kegiatan manajemen dan pengelolaan yang tepat.
Demi terciptanya pelayanan dan keamanan tersebut diatas, penting bagi rumah sakit untuk menjaga kualitas dan melakukan perawatan yang rutin serta berjangka terhadap peralatan medik yang tersedia, sehingga cost yang dikeluarkan untuk biaya operasional bisa berfungsi seefektif mungkin dan tepat sasaran dimana rumah sakit untuk memenuhi standar mutu tersebut salah satunya dengan tersedianya peralatan medis yang lengkap, dan mampu memenuhi kebutuhan diagnosa, terapi, dan rehabilitasi.
TUJUAN
1. Peserta diharapkan mampu mengelola manajemen dan penggunaan peralatan medis sesuai dengan kebutuhan medis.
2. Peserta juga diharapkan dapat melakukan perawatan peralatan medis.
3. Peserta diharapkan mampu dalam perawatan dan pemeliharaan yang ada seluruh fasilitas peralatan di rumah sakit dapat berfungsi secara maksimal dan menunjang penuh kegiatan serta aktifitas penanganan di rumah sakit.
1. Peserta diharapkan mampu mengelola manajemen dan penggunaan peralatan medis sesuai dengan kebutuhan medis.
2. Peserta juga diharapkan dapat melakukan perawatan peralatan medis.
3. Peserta diharapkan mampu dalam perawatan dan pemeliharaan yang ada seluruh fasilitas peralatan di rumah sakit dapat berfungsi secara maksimal dan menunjang penuh kegiatan serta aktifitas penanganan di rumah sakit.
MATERI
1. Manajemen resiko dalam perawatan peralatan medis
2. Perencanaan dalam perawatan peralatan medis
3. Sistem manajemen pemeliharaan peralatan medik sesuai dengan standar dan jaminan mutu di rumah sakit
4. Aplikasi dan contoh-contoh penerapan sistem manajemen dalam perawatan peralatan medis di rumah sakit
5. Pengantar Sistem Manajemen
6. Persamaan dan perbedaan sistem manajemen perlatan di rumah sakit dengan industri lainnya
7. Konsep, prinsip dan dasar pengelolahan sistem manajemen perawatan peralatan medis
8. Konsep dan implementasi manajemen asset yaitu yang kaitanya dengan peralatan medis dirumah sakit
1. Manajemen resiko dalam perawatan peralatan medis
2. Perencanaan dalam perawatan peralatan medis
3. Sistem manajemen pemeliharaan peralatan medik sesuai dengan standar dan jaminan mutu di rumah sakit
4. Aplikasi dan contoh-contoh penerapan sistem manajemen dalam perawatan peralatan medis di rumah sakit
5. Pengantar Sistem Manajemen
6. Persamaan dan perbedaan sistem manajemen perlatan di rumah sakit dengan industri lainnya
7. Konsep, prinsip dan dasar pengelolahan sistem manajemen perawatan peralatan medis
8. Konsep dan implementasi manajemen asset yaitu yang kaitanya dengan peralatan medis dirumah sakit
PESERTA
Ka. instalasi radiologi, staff instalasi radiologi, radiographer, direktur teknik ISPRS, team teknisi rumah sakit, petugas kalibrasi dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak dalam pengelolahan dan perawatan peralatan medis
Ka. instalasi radiologi, staff instalasi radiologi, radiographer, direktur teknik ISPRS, team teknisi rumah sakit, petugas kalibrasi dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak dalam pengelolahan dan perawatan peralatan medis
PENYELENGGARAAN
• TGL 12 – 13 APRIL 2016
• Hotel Amarossa Bandung
• TGL 12 – 13 APRIL 2016
• Hotel Amarossa Bandung
INVESTASI PELATIHAN
• Rp. 4,500.000,-/peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack)/ Balpoint Parker, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break.
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)
• Rp. 4,500.000,-/peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack)/ Balpoint Parker, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break.
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)