Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 27 - 29 Oktober 2015 di SURABAYA
PENDAHULUAN
Communication Skill merupakan kemampuan seseorang untuk menyampaikan pesan kepada penerima pesan(individu atau masyarakat umum). Agar komunikasi yang dijalankan berjalan lancar, dapat diterima oleh si penerima pesan serta memberi manfaat baik bagi pihak penyampai pesan maupun bagi pihak penerima pesan, diperlukan kemampuan berkomunikasi yang baik. Communication skill yang baik dari seorang individu dapat menjadi keunggulan kompetitif individu tersebut.
Upaya pengembangan communication skill dengan cara memiliki kepercayaan (credibility), daya tarik (attractive) dan kekuatan (power). Kemampuan berkomunikasi antar pribadi wajib dimiliki oleh setiap karyawan, mulai dari staf hingga manajer puncak. Dengan mengikuti training ini, diharapkan peserta mampu mengusai teknik-teknik praktis dalam bekomunikasi dengan lebih baik, kemampuan mendengarkan secara aktif dan berbicara secara asertif.
Upaya pengembangan communication skill dengan cara memiliki kepercayaan (credibility), daya tarik (attractive) dan kekuatan (power). Kemampuan berkomunikasi antar pribadi wajib dimiliki oleh setiap karyawan, mulai dari staf hingga manajer puncak. Dengan mengikuti training ini, diharapkan peserta mampu mengusai teknik-teknik praktis dalam bekomunikasi dengan lebih baik, kemampuan mendengarkan secara aktif dan berbicara secara asertif.
GARIS BESAR PROGRAM1. Introduction
• Pengertian communications & pentingnya identifikasi lawan bicara dan penyampaian pesan yang tepat.
• Vocal, verbal, visual (body language)
2. Powerfull active listening
• Kemauan mendengarkan
• Memperhatikan.
• Memahami,
• Mengingat
• Memberi tanggapan dan umpan balik (feedback) yang tepat
3. Berkomunikasi secara lugas
• Relationship; dasar berkomunikasi adalah menjalin hubungan, bukan hanya jangka pendek namun harus jangka panjang
• Appreciation: menghargai lawan bicara dalam berkomunikasi
• Asking: mengajukan permintaan atau meminta sesuatu dengan lugas
• Confidence: percaya diri untuk menunjang sukses berkomunikasi
• Advocacy: memberikan kritik, saran, pendapat secara lugas
4. Komunikasi dalam menghadapi lawan bicara agresif atau menuntut
5. Conflict management
6. Mendengarkan keluhan atau tuntutan seseorang
• Pengertian communications & pentingnya identifikasi lawan bicara dan penyampaian pesan yang tepat.
• Vocal, verbal, visual (body language)
2. Powerfull active listening
• Kemauan mendengarkan
• Memperhatikan.
• Memahami,
• Mengingat
• Memberi tanggapan dan umpan balik (feedback) yang tepat
3. Berkomunikasi secara lugas
• Relationship; dasar berkomunikasi adalah menjalin hubungan, bukan hanya jangka pendek namun harus jangka panjang
• Appreciation: menghargai lawan bicara dalam berkomunikasi
• Asking: mengajukan permintaan atau meminta sesuatu dengan lugas
• Confidence: percaya diri untuk menunjang sukses berkomunikasi
• Advocacy: memberikan kritik, saran, pendapat secara lugas
4. Komunikasi dalam menghadapi lawan bicara agresif atau menuntut
5. Conflict management
6. Mendengarkan keluhan atau tuntutan seseorang
PESERTA
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya yang ingin menambah kemampuan berkomunikasi yang efektif. Serta professional yang berhubungan dengan skill communications.
PENYELENGGARAAN
- 27 - 29 Oktober 2015
- Hotel JW Marriott/Hotel Surabaya Plaza/Hotel Santika/Hotel TS Suite di Surabaya
INSTRUKTUR : Drs.Ec INDRO KIRONO, MM / MASTUTI H. AKSA, S.IP / Dr. HARTANTI, M.Si, Psikolog
INVESTASI PELATIHAN
- Rp.6.200.000,-/peserta
- Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
- Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)