Selasa, 19 Januari 2016

Training General Affair Management

Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan dan kota lain

Jadwal Training 26-28 Januari 2016 di Surabaya

Divisi General Affair umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM.Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).
Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

TUJUAN
• Peserta memahami tugas dan tanggung jawab seorang GA ( General Affair )
• Peserta mempunyai kesiapan mental dan motivasi bekerja yang tinggi dengan tugas yang berat
• Peserta dapat mengerti masalah-masalah yang biasa terjadi bagian divisi GA ( General Affair ) dan sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada.
• Peserta memiliki skill dalam pengelolaan GA ( General Affair ) secara profesional
• Peserta mampu meningkatkan kinerja dari apa yang telah dijalani saat ini
• Peserta dapat merencanakan program GA ( General Affair ) yang berkesinambungan
• Mampu menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan Hubungan Industrial (termasuk Employee Relation) maupun Hubungan Industrial dengan pihak-pihak di luar perusahaan

OUTLINE
Defenisi/Pandangan Umum General Affair
Tugas, Fungsi Dan Tanggung Jawab General Affair
Kompetensi Motivasi Yang Diperlukan Oleh Profesional Ga ( General Affair )
Fungsi / Peran “Industrial Relations” Dalam Suatu Organisasi
Ruang Lingkup Tanggung Jawab Industrial Relations
Aspek & Ruang Lingkup Pekerjaan Di General Affair
Building Management
Pelaksanaan keamanan dan ketertiban, kebersihan
Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
Pengurusan Tenaga Kerja Asing
Cleaning Service dan penanganan limbah
Recepsionist dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
Alat Tulis Kantor (ATK)
Insurance Management/ jaminan kesehatan/hari tua
Pemeliharaan kesehatan, safety dan pelaksanaan K3 bagi seluruh karyawan
Pelaksanaan event khusus
Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
(Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
Kiat-kiat menangani “Orang-orang Sulit”

PENYELENGGARAAN
• TGL 26 – 28 Januari 2016
• Hotel Santika Pandegiling Surabaya

INVESTASI PELATIHAN
Rp.5,500.000,-/peserta
Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack) atau Bolpoint PARKER, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)


Training Basic Petroleum Engineer For Non Engineer

Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan dan kota lain
Jadwal Training 26-28 Januari 2016 di Surabaya
This course provides introduction to the petroleum industries and petroleum engineering activities. The coverage starts from introducing the petroleum (oil and gas) industries, and it is followed by the illustration and description of oil and gas reservoir (what is it really looks like?). The participants will then be presented the petroleum engineering activities from finding, lifting, and transporting oil and gas. Brief presentation on the current technologies to increase oil recovery will be also presented.
MATERI
1. Petroleum Industry Environment
2. Petroleum Engineering an Overview
3. Petroleum Geology and Exploration
• Basic Concept of Petroleum Geology
• History of Earth and Rock Circle
• Exploration Activities
• Surface and Subsurface Surveys
• Drilling “Wild Cat”
• Reservoir Development Tools
4. Drilling and Well Completion and Operations
• Drilling Concept
• Drilling Technology
• Drilling Material and Equipment
• Drilling Operations and Program
5. Well Completions
• Well completion overview
• Well completion equipment
• Well Completion process
6. Production Technology and Operations
• Type of Production Method
• Surface Fluid Handling and Treating Facility
• Reservoir Pressure Maintenance and EOR
• Production facilities and equipment
7. Workovers – Well Service Operation
• Overview of Production Problems
• Workover – Well Service Equipment and Operations
8. Oil and Gas Processing and Facilities
METODE
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
PESERTA
This course is designed for non engineers who are interested (or already) in the petroleum industries, and engineers who do not involved directly in the petroleum engineering activities.
PENYELENGGARAAN
• TGL 26 – 28 Januari 2016
• Di Hotel Santika Pandegiling Surabaya
INVESTASI PELATIHAN
• Rp.6 400.000,-/peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break.
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Training Akuntansi Keuangan Untuk Sekretaris & Administrasi

Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan dan kota lain

Jadwal Training 16 - 18 February 2016 di Surabaya

PENDAHULUAN
Dalam menunjang dan melengkapi tugas dan tanggung jawab atasan dan unit kerja, sekretaris seringkali menghadapi berbagai variasi pekerjaan yang mana salah satunya adalah keuangan dan akuntansi yang sifatnya mendasar
Ruang lingkup dari tuntutan ini meliputi: pengertian rugi laba, informasi keuangan, anggaran, modal kerja, dan sebagainya. Melalui pelatihan ini sekretaris akan memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar di bidang keuangan sehingga sangat menunjang tugas-tugas atasan dan unit kerja dalam mencapai keberhasilan dalam bisnis.

TUJUAN
Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta:
1. Memahami dasar-dasar manajemen keuangan dalam bisnis
2. Memahami laporan keuangan dan informasi didalamnya
3. Memahami proses penyusunan laporan keuangan dan informasi didalamnya

GARIS BESAR PROGRAM
1. Finance at work (the importance of finance in business, finance as a means of measuring performance, understanding capital and revenue)
2. An introduction to key financial statement (profit and loss accounts, balance sheet, cashflow statement)
3. Using financial information
4. Budgeted explained (what are they and why they are needed, budgeting process, preparing a simple budget, nature of costs)
5. Working capital and cash flow within organization
6. Personal development: formulating a personal action plan

PESERTA PELATIHAN
Sekretaris (direksi & eksekutif) & Karyawan Administrasi

PENYELENGGARAAN
• TGL 16 - 18 February 2016
• Hotel Santika Pandegiling Surabaya

INVESTASI PELATIHAN
• Rp. 5,700.000,-/peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack)/ Balpoint Parker, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break.
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Rabu, 13 Januari 2016

Jadwal Training / Pelatihan Bulan Februari 2016

Topik
Tanggal
Pemeliharaan Motor Listrik9-11
Auditor Energi9-11
Gas Engine : Operation And Maintenance9-11
Project Financing Pada Perusahaan Pertambangan9-11
Procurement Management9-11
Manajemen Proyek Konstruksi9-11
Balanced Scorecard9-11
Change Management9-11
Service In MBTI and Personality Profilling9-11
Evaluasi Kinerja Organisasi9-11
Emotional Intelligence For Work9-11
Basic Relationship Management For Leader9-11
Selling Skill And Salesmanship9-11
Financial Management9-11
Budget Modelling Using MS Excel9-11
PSAK Terkini9-11
Integrated Petroleum  Reservoir Management9-11
Supply Chain Management (SCM) For Mining And Oil & Gas Industry9-11
Gambar 3D Dengan Sketchup dan Vray9-11
Cathodic Protection And Corrosion Control10-12
Protection Of Industrial Power System16-18
Electrical Grounding & Lightning Protection16-18
Pemeriksaan Listrik Industri16-18
Piping System And Pipeline Integrity16-18
Heat Treatment Material16-18
Maintenance Planning And Scheduling16-18
Jetty Master and Loading Master16-18
Bearing And Oil Lubrication For Machinery16-18
Mine Drainage System16-18
Geoteknik untuk Perancangan Lereng Penambangan16-18
Negotiation Skill For Purchasing16-18
Ekspor Impor16-18
Preventive And Predictive Maintenance16-18
Manajemen Risiko Proyek Berbasis ISO 3100016-18
Internal Quality Auditor ISO 9001:201516-18
Understanding And Implementing Food Safety Management System ISO 22000:200516-18
KPI With Balanced Scorecard16-18
Penyusunan Competency Based Human Resource Management16-18
Payroll Administration System16-18
HR For Business Leader16-18
Time Management16-18
Assessment16-18
Leadership and Motivation Skill16-18
Interpersonal Relation Skill16-18
Complaint Management16-18
Effective Delegation, Monitoring And Feedback16-18
Facilitating Skill16-18
Sekretaris Yang Handal & Professional16-18
Practical Business Plan16-18
Effective Management Marketing16-18
Analisa Laporan  Keuangan16-18
IFRS (International Financial Reporting Standards)16-18
Konvergensi Standar Akuntansi Keuangan (SAK) Dengan International Financial Accounting Standards (IFRS)16-18
PPH Pasal 4 (2), 15, 22, 23, 2616-18
Accounting Management16-18
Business Plan and Budgeting16-18
Contractor Safety Management Systems (CSMS) In Oil And Gas Industri16-18
Well Completion Design And Equipment16-18
Akuntansi Dan Pajak Untuk Pertambangan Migas Dan Non Migas16-18
Piping And Pipeline Inspector16-19
Petroleum Engineering For Non Petroleum Engineer16-19
Automatic Process Control for Oil and Gas16-19
ANSYS Basic16-19
Power Transformer : Operation and Maintenance23-25
Manajemen Dan Audit Efisiensi  Energi Listrik23-25
Heat Exchanger : Operation And Maintenance23-25
Maintenance Of Mechanical System23-25
Electrical And Mechanical Rotating Equipment23-25
Analisis Dan Pengujian Batubara23-25
Supply Chain Management23-25
Strategic Value Chain Analysis23-25
Reliability Centered Maintenance (RCM)23-25
Cost Reduction Techniques for Maintenance23-25
Closing And Handover Project (Penutupan Dan Serah Terima Proyek)23-25
Understanding And Implementing SMK3 (PERMENAKER 05/1996)23-25
Integrating QHSE Management System (ISO 9001 – ISO 14001 – OHSAS 18001)23-25
Total Productive Maintenance (TPM)23-25
Man Power Planning23-25
Pengembangan SDM Berbasis Kompetensi23-25
Human Resource Information System23-25
Strategi Menyusun Struktur Penggajian berbasis 3-P23-25
Achievement  Motivation  Training (AMT)23-25
Interpersonal Communication Skill23-25
Effective Public Relation23-25
Problem Solving And Decision Making23-25
Developing Personal anf Interpersonal Skill23-25
Public Relation, Media Relation & Corporate Communication23-25
Consumer Behavior23-25
Corporate Social Responsibility (CSR)23-25
Pelayanan Prima23-25
Finance For Non Finance (FINON)23-25
Insurance And Risk Management23-25
PPH 2123-25
Horizontal Drilling Technology23-25
Offshore Wellhead Platform Operation23-25
Production Sharing Contract23-25
Mastering Excel 2010 For Office Data Processing23-25
Design, Operation & Maintenance Pekerjaan Tanah23-26
Flow Calculation for Oil and Gas23-26

Jadwal Training / Pelatihan Bulan Januari 2016

Topik
Tanggal
Electrical Circuit Breaker Maintenance12-14
Mechanical Electrical Plumbing12-14
Boiler : Operation And Maintenance12-14
Pemeliharaan dan Operasional Boiler dan Turbin Uap12-14
Alat Berat Pertambangan12-14
Penyusunan Tata Ruang Pasca Tambang12-14
Effective Purchasing Monitoring Progress12-14
Failure Mode Effect Analysis (FMEA)12-14
Project Scheduling and Controling12-14
Understanding And Implementing OHSAS 18001:200712-14
Audit 5S12-14
Human Capital Management12-14
Job Evaluation And Job Grading ( JE & JG)12-14
Mastering Operational Risk Management For HR Executive12-14
Peraturan Ketenagakerjaan12-14
Supervisory Management12-14
Lobbying And Negotiation Skill For Manager12-14
Leadership for Supervisor & Manager12-14
Event Management12-14
Akuntansi Keuangan Untuk Administrasi Dan Sekretaris12-14
Manajemen Aset12-14
Analisa Kredit Retail dan UMKM12-14
Microsoft Office Application12-14
AFE WP&B POD12-15
Flow Metering and Custody Transfer for Oil and Gas12-15
Hydrogen Sulfide (H2S) Safety13-14
Electrical Power System Protection19-21
Power Management System19-21
SCADA System19-21
Diesel Engine : Operation And Maintenance19-21
Material Knowledge Skill19-21
Infrared Thermography19-21
Geothermal System And Technology19-21
Receiving and Warehousing19-21
Root Caue Failure Analysis19-21
Project Management Professional (Manajemen Proyek)19-21
Standard Operating Procedure19-21
Penyusunan Key Performance Indikator Berdasarkan Balanced Scorecard19-21
Selection Interviewing Skills For Non Psychologist19-21
UU Ketenaga-Kerjaan, Outsourcing, Implementasi Dan Permasalahannya19-21
Workload Analysis and Manpower Planning19-21
Coaching and Counseling Skill19-21
Training For Trainer (TOT)19-21
Protokoler Efektif19-21
Analytical Creative Thinking19-21
Public Speaking for Secretary19-21
Customer Satisfaction19-21
Strategi Promosi19-21
Sales Communication Skill19-21
Cash Flow Management19-21
IFRS For Internal Auditor19-21
Strategic Cost Reduction19-21
Cash Management19-21
Optimasi Produksi Minyak Dengan Analisa Nodal19-21
Strategy Procurement  For Mining And Oil And Gas Industry19-21
Office Automation Skill19-21
Basic Drilling And Completion Operation With HSE Consideration19-22
SCADA Untuk Teknisi  dan Operator26-28
HVAC System and PLC Control26-28
Control System for Non Control Engineer26-28
RCM and RBI Implementation In Industry26-28
Non Destructive Testing (NDT)26-28
Perencanaan Tata Ruang Dan Wilayah26-28
Conveyor : Operasi dan Perawatan26-28
Kualitas Batubara Dan Stockpile Management26-28
Ventilasi Tambang Pada Area Penambangan26-28
Teknik Eksplorasi Dan Pemetaan Air Tanah26-28
Operator Alat Berat26-28
Manajemen Pergudangan26-28
PPIC26-28
Manajemen Keselamatan Gudang26-28
Autonomous Maintenance26-28
Best Practice Study Kelayakan Investasi Proyek26-28
ISO 9001:201526-28
Menyiapkan dan Menyusun Dokumen Sistem Manajemen QSHE Yang Terintegrasi26-28
Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excelence26-28
Human Resource Management (HRM)26-28
Human Resource And Career Planning26-28
Training Need Analysis (TNA)26-28
Interviewing Technique26-28
Penyelesaian Perselisihan Dalam Industrial Relation26-28
Hukum Ketenagakerjaan Dan Hubungan Industrial26-28
Filing Management System (Manajemen Kearsipan)26-28
Manajemen Perkantoran Modern26-28
Effective Negotiation Skill26-28
Change And Conflict Management26-28
Effective Team Building26-28
Manajemen Sekretaris26-28
Handling Customer Complaint26-28
Manajemen Dan Pengembangan Koperasi26-28
Pentyusunan Indeks Kepuasan Pelanggan26-28
Effective Negotiation Skill for Sales People26-28
Akuntansi Perbankan26-28
Best Practice Financial Statement Analysis26-28
Strategic Business And Financial Analysis26-28
PPH Badan26-28
Basic Mining Exploration Technology26-28
Natural Gas Plant Knowledge26-28
Petroleum Refinery Processing26-28
Exploration Engineering For Support Personnel26-28
TEKLA Structure26-28
Web Data Base Dengan PHP Dan MYSQL Server26-28
International Standard For Piping Engineering Design, Support  & Drafting26-29
Well Testing for Chief Operator26-29

Selasa, 12 Januari 2016

Sertifikasi Ahli K3 Umum

Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan dan kota lain
PENDAHULUAN
Program pendidikan AK3 ini adalah program Kemenakertrans untuk mempersiapkan ahli-ahli K3 di perusahaan yang dapat membantu mengembangkan K3 di perusahaan.
Merupakan bentuk seleksi atau penilaian khusus bagi seseorang atau tenaga teknis tertentu yang pernah mengikuti kursus petugas K3 (safety officer) atau kursus instruktur K3 yang berminat menjadi ahli K3 sebagaimana di maksud dalam UU 1 tahun 1970 dan peraturan pelaksanaanya dengan waktu penyelenggaraan sekurang-kurangnya 120 jam pelajaran atau selama 12 hari efektif.
Sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor : KEP. 075/DJPPK/VII/2015 Tentang Penunjukan Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatam Kerja Bidang Sistem Manajemen K3 dan Keahlian K3 Umum Kepada PT Surabaya Teknika Cipta Konsultan tertanggal 06 Juli 2015, maka kami ditunjuk sebagai perusahaan yang bisa melaksanakan sertifikasi AK3 UMUM KEMENAKERTRANS RI
TUJUAN
Setelah menyelesaikan program training ahli k3 umum ini, peserta diharapkan mampu :
•Menjelaskan tugas, wewenang dan tanggung jawab AK3
•Menjelaskan hak pekerja dalam bidang K3
•Menjelaskan kepada pengusaha bahwa upaya K3 menguntungkan bagi perusahaan
•Menjelaskan tujuan sistem manajemen K3 (SMK3)
•Menjelaskan sistem pelaporan kecelakaan
•Menganalisa kasus kecelakaan, mengetahui faktor penyebabnya dan dapat menyiapkan laporan kecelakaan kepada pihak terkait.
•Mengenal P2K3, tugas, tanggung jawab dan wewenang organisasi ini
•Mengenal pembinaan dan pengawasan K3 di tingkat perusahaan, nasional dan internasional
•Mengidentifikasi obyek pengawasan K3
•Mengetahui persyaratan dan pemenuhan terhadap peraturan perundangan di tempat kerja.
•Mengetahui persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja
•Mengetahui proses audit dan ruang lingkupnya untuk mengukur tingkat pencapaian
PERSYARATAN PENDIDIKAN
Berpendidikan sarjana, sarjana muda atau sederajat dengan ketentuan : sarjana dengan pengalaman kerja sesuai dengan bidang keahliannya sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun, sarjana muda atau sederajat dengan pengalaman kerja sesuai dengan bidang keahliannya sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun.
•Bagi yang Lulus SMA atau Sederajat Mendapat Sertifikat Petugas K3, dan tidak mendapat SKP (Surat Keputusan Penunjukan)
PERSYARATAN ADMINISTRASI
•Pas photo 4 x 6 background warna merah 4 lembar
•Pas photo 4 x 3 background warna merah 4 lembar
•Pas photo 2 x 3 background warna merah 4 lembar
•Daftar riwayat hidup
•Fotokopi Ijazah terakhir & Identitas
•Surat Keterangan Sehat
•Surat Penugasan dari Perusahaan
GARIS BESAR PROGRAM
•Kebijakan K3
•UU No.1/1970
•Dasar – dasar K3
•P2K3
•Kelembagaan K3
•K3 Penanggulangan Kebakaran
•Pengawasan K3 Listrik
•K3 Pesawat Uap
•K3 Bejana Tekan
•K3 Mekanik
•K3 Konstruksi Bangunan
•K3 Pengawasan Kesehatan Kerja
•Pengawasan Kesehatan Kerja
•Pengawasan Lingkungan Kerja
•Sistem Manajemen K3 (SMK3)
•Audit SMK3
•Manajemen Resiko
•Analisa Kecelakaan
•Analisa Kecelakaan / Statistik dan Laporan Kecelakaan
•Statistik Laporan KecelakaanStudi Kasus
•Praktek Inspeksi / Kunjungan Lapangan / PKL ke workshop
•Ujian
•Seminar
INSTRUKTUR
Intruktur yang akan memberikan pelatihan adalah instruktur Senior dari KEMENAKERTRANS RI dan Instruktur yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya.
SERTIFIKASI
Peserta yang lulus pada pelatihan ini akan diberikan sertifikat dan penunjukan Ahli K3 umum yang dikeluarkan oleh KEMENAKERTRANS RI
PENYELENGGARAAN
•Tanggal 28 Maret – 9 April 2016
•Hotel Santika / Hotel Ibis di Surabaya

INVESTASI
•Rp.8.750.000,- / peserta untuk training public
•Termasuk: Tempat training di hotel berbintang untuk training public, Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack) atau Bolpoint PARKER, Sertifikat attendace dari STC Group, Makan Siang(1x sehari), Coffee Break(2x sehari). Buku Himpunan Peraturan Perundang-Undangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pin + lencana K3, kartu anggota K3,Sertifikat dari Kemenakertrans,& SKP ( Surat Keputusan Penunjukkan dari Kemenaker ), Tempat PKL atau kunjungan ke Workshop(tempat kunjugan PKL/Workshop dan transportasi ke tempat kunjugan PKL/Workshop)
•Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila diterbitkan faktur pajak)