Selasa, 24 Februari 2015

TRAINING PROCUREMENT MANAGEMENT

SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING PROCUREMENT MANAGEMENT
SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING PROCUREMENT MANAGEMENT
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 24-26 Maret 2015 di SURABAYA

PENDAHULUAN
Procurement adalah proses pengadaan barang dan jasa dalam sebuah institusi. Organisasi bisnis, lembaga sosial, atau instansi pemerintahan yang baik biasanya telah memiliki peraturan internal terkait procurement, sehingga proses perencanaan dan pemilihan vendor/supplier akan dilaksanakan sesuai prosedur dan berjalan secara transparan. Namun dalam prakteknya seringkali timbul permasalahan dalam proses operasional procurement, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan supply dan demand, seleksi vendor/supplier yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi, hingga vendor/supplier yang wan prestasi terhadap order dan kontrak.

TUJUAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
  • Memahami kode etik dan prosedur baku procurement
  • Memahami tahapan administrasi dan dokumentasi procurement mulai dari prakualifikasi supplier/vendor, analisa penawaran, kontrak, hingga proses tender
  • Memahami metode sourcing, teknik analisa penawaran, dan strategi negosiasi
  • Memahami regulasi dan konsep hukum bisnis
  • Memahami bagaimana proses menyeleksi, memilih, dan mengevaluasi kinerja pemasok
PESERTA
  • Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian
  • GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan
  • Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit
  • Supervisor/Manager terkait proses procurement
  • Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
GARIS BESAR PROGRAM
  • Fundamental Procurement
  • International Standard in Procurement
  • Procurement Cycle
  • Key Focus in Procurement
  • Permasalahan Procurement dalam organisasi Bisnis
  • Key Indicator dalam Procurement
  • Vendor Management
  • Aspek Hukum Procurement
  • Management Resiko dalam Procurement
PENYELENGGARAAN
  • 24-26 Maret 2015
  • Hotel Surabaya Plaza/Hotel JW Marriott/Hotel Santika/Hotel TS Suite di Surabaya
INSTRUKTUR
  • Drs.Ec. INDRO KIRONO, MM dan tim
INVESTASI
  • 5.250.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING UNDERSTANDING AND IMPLEMENTING OHSAS 18001

SURABAYA TRAINING & COSNULTANT, TRAINING UNDERSTANDING AND IMPLEMENTING OHSAS 18001
SURABAYA TRAINING & COSNULTANT, TRAINING UNDERSTANDING AND IMPLEMENTING OHSAS 18001
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 24-26 Maret 2015 di MALANG

PENDAHULUAN
Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menjadi keharusan bagi perusahaan dan sejalan dengan kebijakan pemerintah yang mewajibkan perusahaan untuk memberi perlindungan kepada karyawan dari segala pengaruh atau dampak kesehatan yang timbul akibat kerja dan bahaya kecelakaan kerja.
Berbagai sistem keselamatan kerja telah diterapkan di berbagai perusahaan, dan yang paling populer adalah Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang mengacu pada standar OHSAS 18001:2007.
OHSAS 18001:2007 adalah standar internasional yang mencakup struktur organisasi, kegiatan perencanaan, tanggung jawab, prosedur, proses dan sumber daya untuk mengelola Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). OHSAS 18001:2007 menjadi acuan perusahaan dalam memberikan pelayanan keselamatan dan kesehatan kerja bagi karyawannya dengan lebih efektif.
Pelatihan ini akan mengarahkan dan memberi kepahaman kepada peserta dalam menyiapkan dan menyusun dokumentasi yang teruji sebagai dasar penerapan dan evaluasi, serta strategi penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007 bagi perusahaannya.

TUJUAN
  • Memahami secara benar, konseptual, dan komprehensif tentang persyaratan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007
  • Memahami kebijakan-kebijakan perusahaan/ institusi yang perlu dituangkan dalam dokumen OHSAS 18001:2007
  • Memahami langkah-langkah untuk membentuk dan mengembangkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007
  • Memahami kebutuhan sumber daya untuk menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007
  • Memahami bentuk-bentuk implementasi Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007 pada perusahaan/ institusi
  • Memahami “Continuous Improvement” dalam implementasi Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007 pada perusahaan/ institusi
  • Memahami proses sertifikasi dan lembaga sertifikasi Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Indonesia & Internasional
GARIS BESAR PROGRAM
  • Konsep Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • Prinsip-prinsip Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007
  • Pemahaman Persyaratan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007
  • Proyek Pembentukan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007
  • Penyusunan Kebijakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • Identifikasi Resiko dan Penentuan Prioritas Aspek/ Dampak Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • Register Persyaratan Perundang-undangan
  • Penetapan Tujuan, Sasaran, dan Program Pengelolaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • Sumber daya, Peran, Tanggung Jawab dan Wewenang
  • Pelatihan, Kepedulian, dan Kompetensi Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • Sistem Komunikasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • Dokumentasi, Pengendalian dokumen, dan Rekaman
  • Sistem Pengendalian Operasional
  • Sistem Tanggap Darurat
  • Sistem Pemantauan dan Pengukuran
  • Sistem Penanganan Ketidaksesuaian dan Tindakan Koreksi dan Pencegahan
  • Sistem Audit Kesehatan dan Keselamatan Kerja
  • Tinjauan Manajemen
  • Perencanaan Penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001:2007
  • Organisasi Komite Penerapan SMK3 OHSAS 18001:2007
  • Kiat-kiat dalam menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001
PENYELENGGARAAN
  • 24-26 Maret 2015
  • Hotel Aria Gajayana/Hotel Grand Palace/Hotel Pelangi di Malang
INSTRUKTUR
  • Matheus Nugroho, SPi, MP
INVESTASI
  • 6.250.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING PENGEMBANGAN SDM BERBASIS KOMPETENSI

Surabaya Training & Consultant, Training Pengembangan SDM Berbasis Kompetensi
Surabaya Training & Consultant, Training Pengembangan SDM Berbasis Kompetensi
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 24-26 Maret 2015 di SURABAYA

PENDAHULUAN
Organisasi memiliki karyawan yang merupakan aset organisasi sehingga perusahaan perlu mendukung pengembangan kinerja karyawan dengan memperhatikan kompetensi yang dimiliki. Memahami dan mampu menganalisis kompetensi karyawan serta mengembangkan model kompetensi dalam proses pengembangan sumberdaya manusia merupakan hal penting dalam membangun perilaku karyawan sehingga bisa mewujudkan ”the right man at the right place”. Dengan mengimplementasikan pengembangan SDM berbasis kompetensi kinerja karyawan akan semakin produktif dan kualitas kerja juga menjadi lebih tinggi.

TUJUAN
  • Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta:
  • Memahami pentingnya mengelola SDM berbasis kompetensi
  • Memahami cara mengidentifikasi dalam mengembangkan model kompetensi SDM yang dibutuhkan
  • Meningkatkan keterampilan menempatkan karyawan pada posisi/jabatan sesuai kompetensi
  • Memahami cara mengimplementasikan pengembangan SDM berbasis kompetensi
GARIS BESAR PROGRAM
  • Pengertian kompetensi
  • Pentingnya kompetensi dalam pengelolaan SDM.
  • Menganalisa komponen utama kompetensi
  • Memahami model kompetensi
  • Mendisain kerangka model kompetensi karyawan
  • Mengaplikasikan kompetensi dalam proses seleksi dan rekrutmen
  • Menggunakan kompetensi sebagai dasar menentukan kebutuhan training karyawan
  • Menggunakan indicator kompetensi dan kinerja untuk mendisain system penilaian kinerja.
PESERTA
Direktur SDM, Manajer SDM, manajer lini dan atau jabatan lain yang terkait dengan pengelolaan SDM

PENYELENGGARAAN
  • 24-26 Maret 2015
  • Hotel Surabaya Plaza/Hotel Santika/Hotel TS Suite di Surabaya
INSTRUKTUR
  • Drs.Ec. INDRO KIRONO, MM atau Dr. LAILA EH, M.Si
INVESTASI
  • 5.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING MANAJEMEN TRAINING

Surabaya Training & Cosnultant, Training Manajemen Training
Surabaya Training & Cosnultant, Training Manajemen Training
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 24-26 Maret 2015 di SURABAYA

PENDAHULUAN
Manajemen training diperlukan agar kegiatan training dapat mencapai target dan sasaran seperti yang telah ditentukan. Dengan manajemen training yang bagus diharapkan peserta mendapatkan knowledge, skill dan kompetensi yang sesuai dengan ‘need’ nya. Manajemen training meliputi perencanaan training (planning), pelaksanaan training (executing) dan evaluasi training (Evaluation).
Perencanaan training dilakukan sebagai langkah awal untuk panduan pelaksanaan dan evaluasi program. Perencanaan training mencakup perencanaan kebutuhan training, perencanaan program, kurikulum, silabus,sumberdaya,sarana,fasilitas dan perlengkapan. Pelaksanan training mencakup pemilihan provider, tempat penyelengaraan dan evaluasi provider. Evaluasi training mencakup evaluasi terhadap peserta training yang dapat dibagi menjadi empat level yaitu level reaksi, level knowledge, level behavior dan level result. Evaluasi level reaksi adalah mengevaluasi tingkat kepuasan peserta terhadap penyelenggaraan training yang dilakukan secara langsung setelah training selesai. Evaluasi level knowledge mengevaluasi tingkat knowledge, skill yang didapatkan peserta selama training. Evaluasi level behavior digunakan untuk mengevaluasi pengaruh training terhadap kinerja peserta di tempat kerja setelah beberapa waktu selesai diklat. Evaluasi result digunakan untuk mengevaluasi dampak training terhadap kinerja organisasi.
Training ini akan membahas tentang manajemen training mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi training

TUJUAN
  • Mengetahui bagaimana memanajen program training dengan baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program.
  • Mengetahui kompetensi yang akan dicapai dalam program training dan kebutuhan pada level individu, pekerjaan dan organisasi.
  • Memahami dan dapat menyusun program training,kurikulum dan silabus training
  • Memahami cara memilih provider dan mengevaluasinya
  • Memahami dan dapat mengevalusi program training.
PESERTA
  • Manajer, Supervisor dan Staf bagian Pendidikan dan Pelatihan
  • Para manajer dari fungsi lain
  • Para trainers
GARIS BESAR PROGRAM
  • Ruang lingkup manajemen training : planning, executing, evaluation
  • Analisis kebutuhan diklat
  • Analisis Level Organisasi
  • Analisis Level Pekerjaan
  • Analisis Level Individu
  • Perencanaan Training :
  • Perencanaan kebutuhan dan sasaran training
  • Perencanaan program,kurikulum dan silabus
  • Perencanaan sumberdaya,sarana,fasilitas dan perlengkapan
  • Perencaan silabus program diklat
  • Perencanaan dan penyusunan silabus
  • Perencanaan dan penyusunan Satuan acara pembelajaran diklat: uraian, peta konsep, kompetensi , indikator pencapaian, metode pembelajaran, metode evaluasi .
  • Pelaksanaan Training:
  • Pemilihan provider
  • Tempat penyelengaraan
  • Evaluasi provider
  • Evaluasi program training
  • Level reaksi, level knowledge, level behavior dan level result
  • Tipe evalusi : Reaction Formative, diagnostic ,Summative
  • Alat dan metode evaluasi
PENYELENGGARAAN
  • 24-26 Maret 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Surabaya Plaza/Hotel Santika/Hotel TS Suite di Surabaya
INSTRUKTUR
  • Dr. HARTANTI, M.Si, Psikolog atau RAHMAD ARIFIANTO, Psi, MM
INVESTASI
  • 5.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Senin, 23 Februari 2015

TRAINING LEADERSHIP AND MOTIVATION

Surabaya Training & Consultant, Training Leadership And Motivation
Surabaya Training & Consultant, Training Leadership And Motivation
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 10-12 Maret 2015 di SURABAYA

PENDAHULUAN
Seorang pemimpin harus mampu memahami dengan situasi dan bawahan serta mengembangkan bawahannya. Semua ini mutlak diperlukan untuk mengenali tantangan yang ada dan terciptanya hubungan kerja yang harmonis, pada akhirnya dapat meraih tujuan organisasi.
“sebaik apapun program seseorang peluang mengalami kegagalan lebih besar apabila tidak didukung anggota dibawahnya dan rekan disampingnya ”
Oleh karena itu, kemampuan bekerja sama dan mengembangkan bawahan mutlak diperlukan oleh seorang pemimpin. Sehingga program-program pemimpin dan perusahaan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan manfaat bagi perusahaan.
Kunci sukses perusahaan apabila mampu mengembangkan aset SDM nya sehingga perusahaan di huni oleh orang-orang yang capable dalam menjalankan tugasnya.

GARIS BESAR PROGRAM
  • Who is the leader: Charismatic leader, Transactional leader, Transformational leader.
  • Leadership: Leader, terlatih atau terlahir
  • Manager versus Leader; Management role, Leadership role, Facilitator role
  • Leader Needs Followers; the followers style, leadership style
  • Tindakan dan sikap mental leader:
  • Motivational Leadership : Pemimpin Perubahan Yang Berpengaruh
  • Nilai – Nilai dan Karakter seorang Motivational Leader
  • Menggali dan Mengembangkan Potensi Leader Sejati
  • Menetapkan Strategi Pencapaian Sasaran bersama Anggota Tim
  • Menciptakan Pengaruh melalui Peran, Ide, Prinsip, Fleksibilitas
  • Teknik Komunikasi Motivatif untuk:
  • Membimbing dan Mengarahkan Karyawan
  • Mengkomunikasikan Sasaran dan Upaya Pencapaianya
  • Meningkatkan Kinerja dan Produktivitas
  • Mendorong Inisiatif dan Kreatifitas
  • Membangun Komitmen Anggota Tim
  • Memecahkan Masalah
  • Memberikan Reward dan Punishment
TUJUAN
  • Peserta memahami ciri & teknik kepemimpiman
  • Peserta dapat memahami seorang pemimpin untuk dapat sukses harus didukung penuh oleh anggota dibawahnya
  • Peserta dapat memahami hubungan kecerdasan emosional dengan kepemimpinan
  • Peserta dapat melakukan teknik-teknik pendekatan untuk memotivasi anggotanya dan mengatasi gesekan/ konflik
PESERTA
  • Manajer, Asisten Manajer, Staf pimpinan
  • Foreman & calon staf
  • Seseorang yang memimpin tim besar maupun tim kecil
PENYELENGGARAAN
  • 10-12 Maret 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Surabaya Plaza/Hotel Santika/Hotel TS Suite di Surabaya
INSTRUKTUR
  • Drs.Ec. INDRO KIRONO, MM atau MASTUTI H. AKSA, S.IP
INVESTASI
  • 5.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING ANALISA KREDIT (CREDIT ANALYSIS)

Training Analisa Kredit, Credit Analysis, Yuridis, Pinjaman, Pinajman, Cash Flow, Character, Manager, Cabang, BPR, Bank, Perbankan, Keuangan
Training Analisa Kredit, Credit Analysis, Yuridis, Pinjaman, Pinajman, Cash Flow, Character, Manager, Cabang, BPR, Bank, Perbankan, Keuangan
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 25 - 27 Agustus 2015 di BATU MALANG
PENDAHULUAN TRAINING ANALISA KREDIT
Salah satu fungsi perbankan dan lembaga keuangan yaitu sebagai lembaga intermediasi untuk menyalurkan fasilitas kredit baik kredit UKM, kredit mikro, Kredit Konsumtif maupun kredit korporasi. Sesuai dengan peraturan Bank Indonesia, sebelum fasilitas kredit diberikan kepada debitur, kelayakan debitur yang akan dibiayai wajib di analisa dari segi karakter, kelayakan bisnis, kondisi keuangan, prospek bisnis, agunan dan legalitas. Credit Analysis (Analisa kredit) merupakan faktor utama bagi Bank sebagai pemberi kredit untuk mencegah terjadinya kredit bermasalah (NPL). Training ini akan memberikan pemahaman mengenai analisa kredit sehingga peserta dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam melakukan analisa kredit.
TUJUAN TRAINING ANALISA KREDIT
  • Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:
  • Mengetahui aspek-aspek yang perlu dianalisa dalam proses analisa kredit dan penyediaan sumber datanya;
  • Memahami teknik-teknik credit analisys;
  • Mengetahui kondisi proyek yang akan di analisa berkaitan dengan proses credit analysis tersebut;
  • Memahami cara penilaian kelayakan proyek yang layak diberikan kredit.
PESERTA TRAINING ANALISA KREDIT
  • Training ini diperuntukkan bagi:
  • Account Officer Lending
  • Pengawasan & Audit Intern
  • Credit Manager
  • Pemimpin Cabang
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING ANALISA KREDIT
  • Dasar-dasar Analisa Pinjaman
  • Analisa Karakter Peminjam
  • Analsia Yuridis dan Jaminan.
  • Analisa Keuangan
  • Analisa kebutuhan kredit dan kemampuan bayar calon debitur (cash flow)
  • Analisa Pinjaman Secara Cepat & Akurat dengan Scoring Pinjaman
  • Tips-tips dan Strategi Analisa Pinjaman secara Cepat & Akurat
  • Studi Kasus dan Pembahasan
PENYELENGGARAAN TRAINING ANALISA KREDIT
  • 25 - 27 Agustus 2015
  • Hotel Kusuma Agrowisata - Batu
INSTRUKTUR TRAINING ANALISA KREDIT
  • Dr. SUNARDI, SE, MM, MBA
INVESTASI TRAINING ANALISA KREDIT
  • 6.500.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Minggu, 22 Februari 2015

TRAINING / PELATIHAN ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN

Surabaya Training & Consultant, TRAINING / PELATIHAN ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN
Surabaya Training & Consultant, TRAINING / PELATIHAN ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 31 Maret – 2 April 2015 di JOGJA (YOGYAKARTA)

PENDAHULUAN TRAINING ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN
Pengelolaan kantor yang baik dan modern (sesuai tuntutan zaman) akan berdampak pada efisiensi dan efektivitas Instansi Pemerintah maupun perusahaan secara keseluruhan, karena kantor merupakan pusat sistem administrasi. Maka dari itu, personil yang terlibat dalam kegiatan kantor harus memiliki pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran. Pengetahuan tersebut diantaranya adalah tentang pengelolaan informasi (pengumpulan, pencatatan, penggandaan, pendistribusian, serta penyimpan data dan informasi) dan pelayanan tata usaha. Pelatihan ini dirancang agar personil yang berhubungan dengan pekerjaan di atas mampu meningkatkan profesionalitas kerja guna mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan globalisasi yang penuh dengan tuntutan.

TUJUAN TRAINING ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu :
Memahami paradigma baru dalam manajemen perkantoran, prinsip-prinsip dan cara-cara mengelola aktivitas administrasi perkantoran yang baik dengan memanfaatkan teknologi informasi.
Memahami cara-cara mengelola waktu yang efektif dalam melakukan aktivitas administrasi perkantoran.

GARIS BESAR PROGRAM TRAINING ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN
  • Paradigma dan Filosofi Administrasi Perkantoran Modern
  • Pengertian, ruang lingkup, tujuan, dan karakteristik administrasi perkantoran modern
  • Azas-azas dan struktur manajemen perkantoran
  • Tata Ruang Kantor
  • Pengertian, tujuan, azas dan jenis tata ruang kantor
  • Penyusunan tata letak fasilitas kantor
  • Tata lingkungan kantor
  • Prinsip 5R dalam tata ruang kantor
  • Korespondensi
  • Pengertian, ciri, fungsi, dan jenis surat
  • Langkah-langkah penyusunan surat (format, bahasa, dll)
  • Mengendalikan surat masuk dan surat keluar
  • Dokumentasi dan Pengarsipan
  • Penyusunan Standar Operating Procedure (SOP)
  • Pengertian dan pentingnya SOP
  • Prinsip-prinsip dan teknik penyusunan SOP
  • Pengelolaan Inventarisasi
  • Pengertian inventarisasi
  • Pelaksanaan inventarisasi
  • Mutasi barang
  • Pemberian label dan kode barang
  • Penghapusan barang
  • Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor
  • Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif
  • Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif
  • Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya
  • Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik
  • Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran
  • Makna dan dampak otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Aplikasi otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran
  • Sistem Arsip Elektronik
  • Manajemen basis data
PENYELENGGARAAN TRAINING ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN
  • 31 Maret – 2 April 2015
  • Hotel Ibis Malioboro/Hotel Melia Purosani/Hotel Ibis Styles di Yogyakarta
INSTRUKTUR TRAINING ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN
  • NANIEK MARIANDARI, MM atau MASTUTI H. AKSA, S.Ip
INVESTASI TRAINING ADMINISTRASI PERKANTORAN MODERN
  • 6.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)

Surabaya Training & Consultant, TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)
Surabaya Training & Consultant, TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Tanggal 24-26 Maret 2015 di BALI

PENDAHULUAN TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)
Tantangan persaingan global dan perkembangan perusahaan akan senantiasa menuntut perubahan dalam konsep dan metode system akuntansinya. Untuk itulah maka penerapan activity based costing yang telah terbukti efektifitasnya menjadi pilihan banyak perusahaan.
Training ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang komprehensip mengenai konsep dan aplikasi activity based costing (ABC). Untuk melengkapi pengetahuan peserta, pada akhir sesi akan dibahas beberapa contoh kasus (ilustrasi) yang relevan.

TUJUAN TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)
  • Menjelaskan kepada peserta mengenai konsep dasar Activity Based Costing (ABC) sebagai sistem akuntansi modern yang dapat menjawab tantangan dan perkembangan perusahaan
  • Membekali peserta dengan teknik mengaplikasikan sistem akuntansi ABC dalam melaksanakan tugas pekerjaan sehari-hari
METODE TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)
  • Pelatihan menggunakan metode ceramah dalam memahami konsep, dan workshop/latihan dalam memahami dan mendalami teknik aplikasinya.
PESERTA TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)
Siapa yang Menjadi Peserta?
  • Staff/Officer Accounting, Cost Accounting yang ingin mendalami konsep dan aplikasi Activity Based Costing (ABC) dan kaitannya dengan Activity Based Management (ABM)
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)
  1. Perkembangan Dunia Usaha dan Akuntansi Manajemen
  2. Konsep Dasar ABC:
    •   Definisi
    •   Kondisi perusahaan yang perlu menerapkan ABC
    •   Kegagalan konsep traditional costing
  3. Struktur Sistem ABC:
    •   Alokasi dua tahap
    •   Elemen ABC; terminologi dan contoh
  4. Pengembangan Sistem ABC
  5. Ilustrasi Penerapan ABC (dengan angka)
  6. Kaitan ABC dengan ABM (Activity Based Management)
PENYELENGGARAAN TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)
  • 24-26 Maret 2015
  • Hotel Discovery Kartika Plaza/Hotel Grand Inna Kuta/Hotel Eden Kuta di BALI
INSTRUKTUR TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)
  • Dr. ARDIANTO, SE. MSi, CA, CMA. Akuntan
INVESTASI TRAINING ACTIVITY BASED COSTING (ABC)
  • 7.700.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Jumat, 20 Februari 2015

Training Manajemen Sekretaris

Surabaya Training & Consultant, Training Manajemen Sekretaris
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 28-30 April 2015 di SURABAYA
LATAR BELAKANG TRAINING MANAJEMEN SEKRETARIS
Di masa lalu, sekretaris seringkali disebut sebagai pengetik, mengingat alat yang selalu mereka operasikan. Namun di era informasi dewasa ini, peran sekretaris beralih menjadi jabatan profesional yang tidak lagi dikaitkan dengan peralatan yang mereka gunakan. Seorang sekretaris kini tidak hanya dituntut untuk dapat mengelola waktu dan kegiatan atasan, namun dituntut pula untuk kompeten dalam merencanakan, mengatur, mengelola sumber daya, memprioritaskan masalah, serta mengendalikan waktu dan kegiatannya.
TUJUAN TRAINING MANAJEMEN SEKRETARIS
  • Memahami fungsi dan peran sekretaris dalam organisasi,
  • Meningkatkan wawasan berpikir yang lebih luas dalam menjalankan tugasnya,
  • Meningkatkan kemampuan manajerial dalam mengelola pekerjaan dan sumber daya kantor serta dalam memanajemeni atasan.
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING MANAJEMEN SEKRETARIS
  • Peran sekretaris dalam organisasi.
  • Tuntutan dan peluang sekretaris masa depan.
  • Alternatif jalur karir bagi sekretaris.
  • Perencanaan rutin dan nonrutin secara efisien dan efektif.
  • Pengendalian kerja.
  • Manajemen waktu
  • Menjadwalkan prioritas.
  • Mengenali atasan.
  • Cara-cara menghadapi atasan.
PESERTA TRAINING MANAJEMEN SEKRETARIS
Sekretaris madya dan senior, sekretaris untuk eksekutif, dan asisten administrasi.
PENYELENGGARAAN TRAINING MANAJEMEN SEKRETARIS
  • 28-30 April 2015
  • Hotel Surabaya Plaza/Hotel JW Marriott/Hotel TS Suite/Hotel Santika di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING MANAJEMEN SEKRETARIS
  • Dra. NANIEK MARIANDARI, MM
INVESTASI TRAINING MANAJEMEN SEKRETARIS
  • Rp.5.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Kamis, 19 Februari 2015

Jadwal Training STC Bulan Maret - April 2015

Untuk memenuhi kebutuhan training dan pelatihan karyawan/pegawai perusahaan/instansi tahun 2015 maka kami siap membantu sebagai provider training(lembaga pelatihan) untuk perusahaan bapak/ibu karena kami sudah berpengalaman sejak tahun 2008 sampai sekarang.

Surabaya Training & Consultant (STC) mengundang bapak/ibu/rekan-rekan untuk berpartisipasi dalam program training/pelatihan yang akan dilaksanakan bulan MARET dan APRIL 2015 di 9 (Kota) Kota, seperti Surabaya, Bandung, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Malang, Lombok dan Batam. Kami lampirkan jadwal training STC 2015 di file attachment sebagai panduan untuk kegiatan training tahun 2015 (Bulan Januari – Desember) Download Disini

JADWAL TRAINING PASTI JALAN MINGGU KE-4 BULAN FEBRUARI 2015
  1. Training Material Management Tgl 24-26 Februari 2015 di Surabaya
  2. Training Maintenance Management (Manajemen Perawatan) Tgl 24-26 Februari 2015 di Surabaya
  3. Training Problem Solving and Decision Making Tgl 24-26 Februari 2015 di Surabaya
  4. Training Praktek dan Perhitungan SPT PPH 21 Terbaru Tgl 25-27 Februari 2015 di Surabaya
JADWAL TRAINING MARET 2015 DI SURABAYA
  1. Training Inventory and Warehouse Management Tgl 3 – 5 Maret 2015
  2. Training Leadership and Motivation Tgl 10 – 12 Maret 2015
  3. Training Life Cycle Cost Analysis (LCCA) Tgl 10-12 Maret 2015
  4. Training Fasilitation Skill Tgl 10-12 Maret 2015
  5. Training Contract Drafting and Reveiw Business Contract Tgl 10-12 Maret 2015
  6. Training SOP Writing and Improvement Tgl 16 – 21 Maret 2015
  7. Training Asset Mangement Tgl 17-19 Maret 2015
  8. Training Maintenance Genset Tgl 17-19 Maret 2015
  9. Training Lifting and Rigging Tgl 17-19 Maret 2015
  10. Training Cash Flow and Risk Analysis Tgl 17-19 Maret 2015
  11. Training Succsesfully Managing People Tgl 17-19 Maret 2015
  12. Training Management Asset Tgl 17-19 Maret 2015
  13. Training Root Cause Failure Analysis (RCFA) Tgl 17-20 Maret 2015
  14. Training Basic Telecommunication PABX Tgl 24-26 Maret 2015
  15. Training Effective Team Building (Teamwork) Tgl 24 – 26 Maret 2015
  16. Training Electrical Grounding and Shielding Electronic System Tgl 24-26 Maret 2015
  17. Training Failure Mode Effect Analysis (FMEA) Tgl 24-26 Maret 2015
  18. Training Reliability Centered Maintenance (RCM) Tgl 24 – 26 Maret 2015
  19. Training Manajemen Proyek (Project Management Professional) Tgl 24-26 Maret 2015
  20. Training Pengembangan SDM Berbasis Kompetensi Tgl 24-26 Maret 2015
  21. Training Procurement Management Tgl 24 – 26 Maret 2015
  22. Training Event Management Tgl 24 – 26 Maret 2015
  23. Training Maitenance of Mechanical System Tgl 24 – 26 Maret 2015
  24. Training Maintenance Planning and Scheduling Tgl 24-26 Maret 2015
  25. Training Managing Conflict and Difficult People Tgl 24-26 Maret 2015
  26. Training Filing System Management (Manajemen Kearsipan) Tgl 24-26 Maret 2015
  27. Training Chemical Hazard Safety in Mining and Workplace Tgl 24-26 Maret 2015
  28. Training Merancang Kontrak Tgl 24-26 Maret 2015
  29. Training Business Progress Management Tgl 24-26 Maret 2015
  30. Training Manajemen Resiko Project Berbasis ISO 31000 Tgl 24-26 Maret 2015
  31. Training Meningkatkan Efektifitas Fungsi Supervisor Tgl 24-26 Maret 2015
  32. Training Warehouse Management Tgl 24-26 Maret 2015
  33. Training Manajemen Training Tgl 24-26 Maret 2015
  34. Training Manajemen Perpajakan Tgl 24-26 Maret 2015
  35. Training Mekatronika Tgl 24-27 Maret 2015
JADWAL TRAINING MARET 2015 DI BANDUNG
  1. Training Purchasing Management Tgl 10-12 Maret 2015
  2. Training Software Orcaflex Tgl 24 – 26 Maret 2015
  3. Training Instrumentasi and Control Tgl 24-26 Maret 2015
  4. Training Desain Grafis Tgl 24-26 Maret 2015
  5. Training Proteksi Sistem Tenaga Listrik Tgl 24-26 Maret 2015
  6. Training Selling and Salesmanship Skill Tgl 24-26 Maret 2015
  7. Training Pengembangan SDM Berbasis Kompetensi Tgl 24-26 Maret 2015
  8. Training Control Valve: Operation and Maentenance & Troubleshooting Tgl 31 Maret – 2 April 2015
  9. Training Security Intelligent and Investigation Tgl 31 Maret – 2 April 2015
JADWAL TRAINING MARET 2015 DI JOGJA (YOGYAKARTA)
  1. Training Material Management Tgl 10-12 Maret 2015
  2. Training Selling and Salesmanship Skill Tgl 17-19 Maret 2015
  3. Training Analisa Jabatan, Analisa Beban Kerja, Evaluasi Jabatan Tgl 17-19 Maret 2015
  4. Training Distributed Control System (DCS) Tgl 31 Maret – 2 April 2015
  5. Training Hukum Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Tgl 31 Maret – 2 April 2015
  6. Training Administrasi Perkantoran Modern Tgl 31 Maret – 2 April 2015
JADWAL TRAINING MARET 2015 DI BATU BATU (MALANG)
  1. Training Understanding and Implementing OHSAS 18001 Tgl 24-26 Maret 2015
  2. Training Analisa Kredit Tgl 24-26 Maret 2015
  3. Training PURNABAKTI Tgl 24-27 Maret 2015
JADWAL TRAINING MARET 2015 DI BALI
  1. Training Manajemen Sekretaris tgl 24-26 Maret 2015
  2. Training Activity Based Costing (ABC) tgl 24-26 Maret 2015
JADWAL TRAINING APRIL 2015
  1. Training Basic Supervisory Skill Tgl 7-9 April 2015 di Surabaya
  2. Training Corporate Social Responsibility (CSR) Tgl 7-9 April 2015 di Surabaya
  3. Training General Affair Tgl 7-9 April 2015 di Batu Malang
  4. Training Management Asset Tgl 7-9 April 2015 di Surabaya
  5. Training Welding Inspection Tgl 7-10 April 2015 di Surabaya
  6. Training Breakwater System (Pemecah Ombak) Tgl 14-16 April di Surabaya
  7. Training Job Analysis and Job Description Tgl 14-16 April 2015 di Surabaya
  8. Training Partial Discharge to Electrical System Tgl 14-16 April 2015 di Jogja
  9. Training PLC Tgl 14-16 April 2015 di Surabaya
  10. Training Risk Appetite, Analisis & Pemodelan Resiko Tgl 21-23 April 2015 di Surabaya
  11. Training ISO 9001:2015 Tgl 21-23 April 2015 di Surabaya
  12. Training Analisa Laporan Keuangan (ALK) Tgl 21-23 April 2015 di Surabaya
  13. Training Pneumatic and Hydraulic Tgl 21-23 April 2015 di Surabaya
  14. Training Practical Business Plan Tgl 21-23 April 2015 di Jogja
  15. Training Negotiation Skill for Business Tgl 21-23 April 2015 di Bandung
  16. Training Manajemen Logistik Tgl 21-23 April 2015 di Bandung
  17. Training Professional Supervisory Skill Tgl 21-23 April 2015 di Bandung
  18. Training Sertifikasi Ahli K3 Umum Tgl 6-18 April 2015 di Bandung
  19. Training Servo Motor Tgl 21-22 April 2015 di Surabaya
  20. Training Auditor Internal Sistem Manajemen Lingkungan Tgl 21-23 April 2015 di Malang
  21. Training Ekspor Impor Tgl 21-23 April 2015 di Surabaya
  22. Training Interpersonal Communication Skill Tgl 21-23 April 2015 di Surabaya
  23. Training Vibration, Balancing and Alignment For Rotating Part Tgl 21-23 April 2015 di Surabaya
  24. Training Change and Conflict Management Tgl 21 – 23 April 2015 di Bandung
  25. Training PPIC Tgl 21-23 April 2015 di Bandung
  26. Training Security Risk Management Tgl 21-23 April 2015 di Bandung
  27. Training Customer Service Excellence Tgl 21-23 April 2015 di Jogja
  28. Training Need Analysis (TNA) Tgl 21-23 April 2015 di Surabaya
  29. Training Enterprise Risk Management Tgl 21-23 April di Surabaya
  30. Training PURNABAKTI Tgl 27-30 April 2015 di Jogyakarta
  31. Training Coaching, Mentoring and Counseling Tgl 28-30 April 2015 di Surabaya
  32. Training Debt Collection Skill (Teknik Penagihan) Tgl 28-30 April 2015 di Surabaya
  33. Training Electrical Power System Protection Tgl 28-30 April 2015 di Surabaya
  34. Training Electro Pneumatic Tgl 28-30 April 2015 di Surabaya
  35. Training Interviewing Technique (Teknik Interview) Tgl 28-30 April 2015 di Surabaya
  36. Training Teknik Penulisan dan Penyajian Laporan yang Efektif Tgl 28-30 April 2015 di Surabaya
  37. Training Professional Supervisory Skill Tgl 28-30 April 2015 di Surabaya38. Training Quality Control and Quality Assurance Tgl 28-30 April 2015 di Surabaya
  38. Training Generator Excitation Tgl 28-30 April 2015 di Surabaya
Ada 9 (tujuh) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Semoga bisa memenuhi kebutuhan pelatihan perusahaan/instansi untuk peningkatan kemampuan SDM perusahaan/instansi.
Apabila ada topik training yang cocok, silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga, silabus training, cv instruktur dan formulir registrasi. Apabila ada topik training yang tidak tersedia di jadwal reguler kami, jangan sungkan untuk menghubungi kami
Kami juga melayani inhouse training dimana topik dan durasi disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan di seluruh Indonesia

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.
Salam Hangat

TIM MARKETING

Surabaya Training & Consultant
Address     : Jl. Garuda No.28 Betro, Sedati, Sidoarjo
Phone:  62-31 8670 873 / 62-31 7762 0995
Telkomsel : 085 100 620 995
Fax :  62-31 8683 489
BBM Channel : C0038C840 (Surabaya Training & Consultant)
Email : marketing@stc.co.id | marketing@manajementraining.com
Website : www.manajementraining.com | www.stc.co.id | www.trainingstc.com