Selasa, 03 Maret 2015

TRAINING EFFECTIVE TEAM BUILDING (TEAMWORK)

SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING EFFECTIVE TEAM BUILDING (TEAMWORK)
SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING EFFECTIVE TEAM BUILDING (TEAMWORK)
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 24 - 26 Maret 2015 di SURABAYA

PENDAHULUAN
Salah satu kunci keberhasilan seorang pemimpin suatu organisasi adalah kemampuannya membangun kerjasama kelompok guna mencapai sasaran yang diinginkan. Disamping itu kemampuan untuk mengenal masing-masing pribadi yang ada di dalam kelompok, dan memanfaatkan kemampuan anggota sangat menentukan berkembang tidaknya suatu kelompok.

TUJUAN
  • Pada akhir dari program ini peserta diharapkan mampu :
  • Meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja dalam mencapai sasaran kelompok.
  • Menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang harmonis dalam kelompok.
  • Menjelaskan kewajiban individu dalam menciptakan dan membangun kerjasama yang tinggi dalam tim.
  • Meningkatkan kemampuan kelompok untuk mengatasi dan memecahkan permasalahan.
MATERI
  • Menentukan dan memperjelas misi dalam tim
  • Keseimbangan antara kebutuhan individu, tugas dan kebutuhan kelompok
  • Berpikir secara kritis mengenai kontribusi dari diri anda sendiri
  • Faktor-faktor yang membantu dan menghambat efektifitas kelompok
  • Perilaku individu dan sikap yang kondusif untuk membangun kelompok yang sukses
  • Mengembangkan suasana terbuka dan rasa percaya diri
  • Membangun strategi untuk meningkatkan prestasi kelompok, aktifitas kelompok dan umpan balik
PENYELENGGARAAN
  • 24-26 Maret 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Surabaya Plaza/Hotel Santika/Hotel TS Suite di Surabaya
INSTRUKTUR
  • Drs.Ec. INDRO KIRONO, MM atau MASTUTI H. AKSA, S.IP
INVESTASI
  • Rp.5.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING DISTRIBUTED CONTROL SYSTEM (DCS)

SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING DISTRIBUTED CONTROL SYSTEM (DCS)
SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING DISTRIBUTED CONTROL SYSTEM (DCS)
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 31 Maret - 2 April 2015 di YOGYAKARTA

PENDAHULUAN
Provides view to general questions toward Distributed Control System (DCS), such as: How and why DCS evolved? What hardware is used in DCS? And Many more. Compares distributed control to traditional single loop, central computer, PLC and PC architectures.

TUJUAN
  • You will be able to:
  • Understand the concept of DCS
  • Explain the components, architectures, operation of DCS and hardware in DCS
  • Apply concepts body/mind reaction to audio and visuals symbols to meaningful human machine interfaces
  • Evaluate and justify potential benefits of DCS to improve productivity
  • Examine evolution of process control to face changing needs
GARIS BESAR PROGRAM
  • Introduction to distributed computing, overview of SCADA system.
  • Components, architectures, operation of DCS and its hardware (field devices, remote terminal units)
  • Controller structures.
  • Sequential control and batch control.
  • Control strategy and configuration.
  • Alarms & trending, programmable logic controllers.
  • Data communications and communications network.
  • Device level communication protocol.
  • Design of MMI.
  • System security and implementation.
PENYELENGGARAAN
  • 31 Maret - 2 April 2015
  • Hotel Ibis Malioboro/Hotel Melia Purosani/Hotel Ibis Styles di Yogyakarta
INSTRUKTUR
  • TUGINO, ST, MT
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp6.700.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam dan kota lain
Jadwal Training Tanggal 20 - 22 Oktober 2015 di SURABAYA
PENDAHULUAN TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
CSR sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perlu di manajemen dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan barnding maupun positioning perusahaan, khususnya di era global yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan.
Selain itu, manajemen CSR harus mampu juga memberikan dampak positip terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR haruslah sesuai dengan value chain operasional perusahaan. Disisi lain, mengingat bahwa CSR adalah merupakan kewajiban hukum yang harus dilaksanakan perusahaan sebagaimana amanat UU No 40/2007 bab V pasal 74, maka “expenses” tersebut harus dikelola dan di manajemen, sehingga memberikan dampak positip bagi sustainability perusahaan dimasa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat manajemen CSR menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull. Mengingat pelaksanaan CSR haruslah terstandarisasi secara ISO 26000 dan dapat dipertanggungjawabkan khususnya bagi perusahaan terbuka (Tbk), maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.
TUJUAN TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
  • Meningkatkan pemahaman baik dalam sisi manajemen maupun aspek huku tentang bagaimana tim CSR perusahaan memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat
  • Meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang meliputi perencanaan strategis CSR dalam Strategy Map perusahaan, desain KPI, implementasi program, dan evaluasi keberhasilannya
  • Menghubungkan CSR dengan program ISO 26000 dalam action plannya
  • Meningkatkan ketrampilan dalam membuat laporan CSR yang bersifat sustainable development.
PESERTA TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
  • Ruang lingkup manajemen CSR
  • Regulasi Hukum CSR, Komparasi Peluang dan Hambatan Pelaksanaan Antara Negara/Region
  • Konsep ISO 26000 untuk action plan CSR
  • Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  • Evolusi konsep CSR, dari Comdev, charity program hingga Value Chain and Communication Branding
  • Desain dan Pengembangan konsep CSR ke CSM (Customer Social Management)
  • Identifikasi dan penyusunan program CSR
  • Pengembangan KPI CSR
  •  Studi kasus keberhasilan dan kegagagalan CSR

PENYELENGGARAAN TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
  • 20 - 22 Oktober 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Pullman/Surabaya Suite Hotel/Hotel Santika di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
  • MATHEUS NUGROHO, MP
INVESTASI TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
  • 5.900.000,-/ peserta
  • Termasuk: Training di hotel berbintang, Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack) atau Bolpoint PARKER, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING CONTROL VALVES: OPERATION AND MAINTENANCE & TROUBLESHOOTING

SURABAYA TRAINING AND CONSULTANT, TRAINING CONTROL VALVES: OPERATION AND MAINTENANCE & TROUBLESHOOTING
SURABAYA TRAINING AND CONSULTANT, TRAINING CONTROL VALVES: OPERATION AND MAINTENANCE & TROUBLESHOOTING
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 31 Maret - 2 April 2015 di BANDUNG

To reduce the effect of these load disturbances, sensors and transmitters collect information about the process variable and its relationship to some desired set point. A controller then processes this information and decides what must be done to get the process variable back to where it should be after a load disturbance occurs. When all the measuring, comparing, and calculating are done, some type of final control element must implement the strategy selected by the controller.
The most common final control element in the process control industries is the control valve. The control valve manipulates a flowing fluid, such as gas, steam, water, or chemical compounds, to compensate for the load disturbance and keep the regulated process variable as close as possible to the desired set point.
Many people who talk about control valves or valves are really referring to a control valve assembly. The control valve assembly typically consists of the valve body, the internal trim parts, an actuator to provide the motive power to operate the valve, and a variety of additional valve accessories, which can include positioners, transducers, supply pressure regulators, manual operators, snubbers, or limit switches.
Whether it is called a valve, control valve or a control valve assembly is not as important as recognizing that the control valve is a critical part of the control loop. It is not accurate to say that the control valve is the most important part of the loop. It is useful to think of a control loop as an instrumentation chain. Like any other chain, the whole chain is only as good as its weakest link. It is important to ensure that the control valve is not the weakest link.
Following are definitions for process control, sliding-stem control valve, rotary-shaft control valve, and other control valve functions and characteristics terminology.

OBJECTIVE
  • To able know to introduction to control valves
  • To able know to control valve performance
  • To able know to valve and actuator types
  • To able know to control valve accessories
  • To able know to control valve selection
  • To able know to special control valves
  • To able know to installation and maintenance
OUTLINE
Introduction to Control Valves
What Is A Control Valve?│Process Control Terminology│Sliding-Stem Control Valve Terminology│Rotary-Shaft Control Valve Terminology│Control Valve Functions and Characteristics Terminology
Control Valve Performance
Dead Band│Actuator-Positioner Design│Valve Response Time│Valve Type And Characterizatione.│Valve Sizing
Valve and Actuator Types
Control Valves│Control Valve End Connections│Valve Body Bonnets│Control Valve Packing│ Characterization of Cage-Guided Valve Bodies│Valve Plug Guiding, Restricted-Capacity Control Valve Trim│Actuators
Control Valve Accessories
Positioners│Other Control Valve Accessories
Control Valve Selection
Valve Body Material│Designations for the High Nickel alloys│Pressure-Temperature Ratings for Standard Class│Face-to-Face Dimensions│Control Valve Seat Leakage Classifications│Control Valve Flow Characteristics│Valve Sizing│Non-Destructive Test Procedures│Cavitation and Flashing
Special Control Valves
High Capacity Control Valves│Low Flow Control Valves│High-Temperature Control Valves│Cryogenic Service Valves│Customized Characteristics and Noise Abatement Trims│Valves Subject to Sulfide Stress Cracking
Installation and Maintenance
Proper Storage and Protection│Proper Installation Techniques│Control Valve Maintenance│Actuator Diaphragm, Stem Packing│Seat Rings│Bench Set.
Troubleshooting

PENYELENGGARAAN
  • 31 Maret – 2 April 2015
  • Hotel Golden Flower/Hotel Gino Feruci/Hotel Aston di Bandung
INSTRUKTUR
  • CECEP SLAMET ABADI
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp.5.700.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test.
  • Harga belum termasuk pajak (apabila minta faktur pajak) dan penginapan peserta

TRAINING MAINTENANCE OF MECHANICAL SYSTEM

SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING MAINTENANCE OF MECHANICAL SYSTEM
SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING MAINTENANCE OF MECHANICAL SYSTEM
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 24 - 26 Maret 2015 di SURABAYA

PENDAHULUAN
Pemeliharaan sistem mekanikal memegang peranan yang penting agar mesin dan peralatan yang berada dalam sistem tersebut dapat berfungsi sesuai standar kinerja yang telah ditetapkan. Permasalahan yang seringkali timbul adalah karena kurangnya pemeliharaan rutin maka peralatan dan mesin tersebut pada saat (darurat) diperlukan malah tidak berfungsi sama sekali (contoh hydrant untuk penanggulangan bahaya kebakaran).

TUJUAN
  • Memahami tentang manfaat pemeliharaan sistem mekanikal
  • Memahami kesiapan operasional dari seluruh peralatan yang dipelihara dalam kondisi darurat
  • Memahami tentang keselamatan dalam operasional pemeliharaan peralatan
  • Memahami bagaimana mendeteksi kerusakan sedini mungkin untuk menghindari kerusakan lebih fatal
GARIS BESAR PROGRAM
  • Pedoman Umum Pemeliharaan Sistem Mekanikal : Checklist peralatan system mekanikal, jadual pemeliharaan rutin (mingguan, bulanan, tahunan), jadual penggantian peralatan.
  • Pemeliharaan Sistem Mekanikal : pemeliharaan instalasi drainase, instalasi air dingin dan air panas, instalasi listrik, instalasi gas, pemeliharaan instalasi telpon.
  • Pemeliharaan Sistem Tata Udara : teori dasar air conditioning system, pemeliharaan air conditioning system.
  • Pemeliharaan Sistem Ventilasi.
  • Pemeliharaan Sistem penanggulangan kebakaran : pemeliharaan system hidran, sprinkler, pemadaman api ringan (dry chemical portable fire extinguisher).
  • Pemeliharaan system plumbing : system air bersih (sumber air bersih, kualitas air bersih).
  • Sistem distribusi air bersih : dasar-dasar perancangan kebutuhan dan peralatan distribusi air bersih.
  • Sistem pengolahan air kotor/air limbah, system pembuangan air hujan.
  • Pemeliharaan Sistem Transportasi Vertikal : pemeliharaan sumber daya darurat, pemeliharaan system rem, pemeliharaan system kontrol, pemeliharaan system pengaman pintu, pemeliharaan system sirkulasi udara.
  • Studi kasus : studi kasus pemeliharaan instalasi
  • System transportasi vertical.
PESERTA PELATIHAN
Pelatihan Maintenance of Mechanical System ini ditujukan bagi para praktisi di bidang pemeliharaan sistem mekanikal (mesin-mesin, pompa, peralatan mekanikal lainnya) atau mereka yang berminat mendalami pemeliharaan sistem mekanikal.

PENYELENGGARAAN
  • 24 – 26 Maret 2015
  • Hotel Surabaya Plaza / Hotel TS Suite / Hotel Santika di Surabaya
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp.5.250.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test.
  • Harga belum termasuk pajak (apabila minta faktur pajak) dan penginapan peserta

TRAINING FAILURE MODE AND EFFECT ANALYSIS (FMEA)

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam 

Jadwal Training 20-22 Oktober 2015 di SURABAYA 

PENDAHULUAN 
Secara Etimologi, FMEA tersusun dari kata Failure (Kegagalan) Mode (Bentuk) Effect (Akibat) and Analysis (Analisa). Sedang secara epistimologi, definisi FMEA sebagaimana disebutkan dalam QS : 9000 ialah merupakan suatu pendekatan sistematis untuk : Mengenal dan mengevaluasi potensi-potensi kegagalan dari suatu produk (proses) dan akibat dari kegagalan yang ditimbulkannya, Mengidentifikasi tindakan-tindakan yang dapat dilakukan untuk mengeliminasi (menghilangkan) atau mengurangi peluang dari potensi kegagalan yang terjadi, Mendokumentasikan proses secara keseluruhan. 

TUJUAN 
  • Menerapkan FMEA pada saat membuat design pada rancangan produk dan pengembangannya sebelum diproduksi secara massal (Design FMEA) 
  • Memahami dan menerapkan FMEA pada proses produksi secara massal yang didalamnya terdapat beberapa potensi kegagalan (Process FMEA)
  • Membuat perhitungan Risk Priority Number (RPN) 

GARIS BESAR PROGRAM 
  • Intro: Introduction of FMEA 
  • Successful FMEA team 
  • The Importance and Benefits of FMEA Implementation 
  • Design FMEA vs Process FMEA 
  • Evaluasi & Penutup 
  • Developing design and Process FMEA 
  • FMEA Checklist 
  • Activity: Developing FMEA, sample will be taken from Company’s action process with value added feedback from instructor 
  • FMEA linkage to control plan 
  • Evalusi dan penutup 

PENYELENGGARAAN 
  • 20-22 Oktober 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Pullman / Hotel Santika di Surabaya 

INVESTASI PELATIHAN 
  • Rp.5.900.000,-/peserta 
  • Termasuk: Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack) atau Bolpoint PARKER, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test. 
  • Harga belum termasuk pajak (apabila minta faktur pajak) dan penginapan peserta 


Senin, 02 Maret 2015

TRAINING EVENT MANAGEMENT

SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING EVENT MANAGEMENT
SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING EVENT MANAGEMENT
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 24-26 Maret 2015 di SURABAYA

PENDAHULUAN
Event management merupakan kemampuan didalam mengelola suatu event, dari mualai set up visi, persiapan & pengadaan, teknis kegiatan & evaluasi. Kemampuan mengelola event dibutuhkan bagi siapa saja yang mengemban tugas untuk melaksanakan event.
Tidak hanya hard skill yang diperlukan akan tetapi soft skill sangat diperlukan dalam event management antara lain: kemampuan untuk mengatur & mempengaruhi orang, administrasi, komunikasi dll.
Event merujuk kepada suatu kegiatan yang dilakukan oleh siapa saja (perusahaan) dalam rangka memperkenalkan, memperomosikan, atau meningkatkan citra perusahaan

TUJUAN
  • Pelatihan bertujuan agar peserta:
  • Memahami poin penting dalam mendesain dan mengelola event, fungsi manajerial dan lain-lain
  • Mampu mempraktekkan beberapa aktifitas terkait dengan pengelolaan orang atau kelompok orang dalam suatu kepanitiaan, aktifitas administrasi pengelolaan event, dan lain-lain.
  • Memahami pengelolaan berbagai akvitas & team yang ada dalam suatu event
PESERTA PELATIHAN
  • Staf & Karyawan Public Relation
  • Staf & Karyawan Marketing & Promosi
  • Staf & Karyawan CSR
  • Staf & Karyawan yang ditugasi dalam mengadakan event suatu perusahaan
GARIS BESAR PROGRAM
  • Set Your Goals (5 W + 1 H Concept)
  • Design the Event
  • Menentukan Segmentasi Event
  • Pemanfaatan Akses dan Sumber Daya ada
  • Teknik Komunikasi dan Lobi yang Effektif
  • Metode Pengelolaan dan fungsi manajerial
  • Manajemen Emosi
  • Teknik Pengelolaan Event (Audio-visual production, Logistics & budgeting, negotiation, client service, Site surveying, Cash flow management, Supply chain & procurement identification, Procurement, Scheduling, Site design, Technical Design, Safety, Sound-system, Lighting, Detailed Scheduling, Security System)
  • Evaluasi event
PENYELENGGARAAN
  • 24 – 26 Maret 2015
  • Hotel Surabaya Plaza / Hotel TS Suite / Hotel Santika di Surabaya
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp.5.000.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test.
  • Harga belum termasuk pajak (apabila minta faktur pajak) dan penginapan peserta

TRAINING DEBT COLLECTION SKILL / TEKNIK PENAGIHAN

Surabaya Training & Consultant, Training Debt Collection Skill (Teknik Penagihan)
Surabaya Training & Consultant, Training Debt Collection Skill (Teknik Penagihan)
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 28-30 April 2015 di SURABAYA

GARIS BESAR PROGRAM
PRINCIPLES OF COLLECTION MANAGEMENT
Collection / Payment Management adalah Sumber Competitive Advantage, Siklus Kredit, Manajemen Penagihan, Penyebab Pelanggan Gagal Bayar, Identifikasi Dini Gejala Gagal Bayar, Pengelompokan Debitur Menurut, Itikad & Prospek Usaha, Proses Penyehatan Piutang, Strategi Manajemen Penagihan, Organisasi Fungsi Penagihan, Apakah Komposisi Team Anda Sesuai?, Collection Account per Effective Employee, Tujuan Proses Penagihan, Strategi Penagihan berdasarkan Umur, Strategi Penagihan berdasarkan Hasil, Penyelesaian Tagihan Bermasalah, Metode Penagihan Utama, Peran & Tanggung Jawab Seorang Kolektor/Penagih, Praktek Kebijakan Penagihan
COLLECTION AS CUSTOMER SERVICE
Aturan Main Dunia Bisnis, Beragam ‘Pemain Global’ telah Bersaing, Dalam Industri di Indonesia, Kalah dalam Persaingan, Aturan Baru Persaingan, Aturan Baru Bisnis, Keuntungan Utama Pelanggan yang Puas, Mengapa Pelanggan Anda Berhenti?, Mengapa Service Itu Penting?, Ancaman Hukuman UU PK & UU Fidusia, UU Perlindungan Konsumen, Group Assignment/Role Play, Sudut Pandang yang Benar tentang Service, Dampak Sebuah Keluhan, Hal yang dilakukan oleh Collector yang dapat Membuat Kesal/Marah Customer, Prinsip Dasar Kesuksesan
PSYCHOLOGICAL ASPECTS IN COLLECTION ACTIVITY
Dasar Menghadapi Customer, Memahami Manusia, Pola Perilaku Manusia, Dimensi Sosial, Tipologi Prilaku, Motivasi Dasar, Sifat-Sifat Dasar, Teknik Mengenal/Mengidentifikasi Tipe Kepribadian Customer, Body Language. Strategi Komunikasinya
COMMUNICATION STYLES & PRACTICE IN COLLECTION
Strategi Bertemu Customer, Panduan Komunikasi Efektif, Tiru, Buat Nyaman, Pimpin, Role Play: Tipologi, TSP= Tiru, Samakan, Pimpin, Mengapa Emosi Bisa Terpancing?, Perbedaan Fisik Bukan Selalu Tanda Emosi, Role Play 2: Emosional, Pembelajaran, Strategi Bertemu Customer, Mengapa Presentasi, Kegunaan Komunikasi, Faktor Terpenting Komunikasi
NEGOTIATION SKILLS IN COLLECTION
Apakah Negosiasi Itu?, Alur Negosiasi, Pemahaman Titik-Mula, Merencanakan Sebuah Negosiasi, Langkah-Langkah dalam Proses Negosiasi, Sikap, Cara & Tehnik Komunikasi, Hambatan-Hambatan dalam Melakukan Negosiasi, Tipe Negosiasi, Ragam Situasi Negosiasi, Solusi Terhadap Keluhan
CONSULTATIVE COLLECTION TECHNIQUES
Bernegosiasi Dengan Negosiator yang Tangguh, Cooperative Strategies vs Cooperative Customer, Defensive Strategy vs Defensive Customer, Consultative Collection Techniques, Mengatasi Pelanggan yang Sulit, Tehnik Menghadapi Pelanggan yang Sulit, Menangani Corporate Debitor, Problematika Corporate Debitor, Menghadapi Retail Debitor, Role Play Scenario: Empathy, Latihan : Desk Negotiation, Empat Solusi Utama

PESERTA PELATIHAN
Debt Collector Officer yang ingin meningkatkan kemampuan & keterampilannya, Supervisor & Manager Collection, Sales & Marketing, Finance Officer.

PENYELENGGARAAN
  • 28 - 30 April 2015
  • Hotel Surabaya Plaza
INSTRUKTUR :
  • Drs Ec. Indro Kirono, M.M.
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp. 5.200,000,- Per Orang,
  • Termasuk: Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test.
  • Harga belum termasuk pajak (apabila minta faktur pajak) dan penginapan peserta

Training Cash Flow And Risk Analysis

Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan dan kota lain
Jadwal Training 14 - 16 Desember 2015 di BATU
PENDAHULUAN
Kecukupan kas merupakan kunci berjalannya operasi perusahaan. Dengan adanya kecukupan kas tersebut, perusahaan kemudian dapat bertahan dan berkembang ditengah persaingan kompetitornya.
Pentingnya kemampuan pemahaman akan teknik pengelolaan kas dengan efisien merupakan kunci keberhasilan dalam cashflow management yang kemudian akan berpengaruh pada pengambilan strategi bisnis perusahaan untuk dapat berkembang dan bersaing dengan kompetitor yang ada.
TUJUAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk memahami tahapan implementasi teknik dan peranan Cash flow and Risk Analysis dalam penentuan strategi bisnis perusahaan.
GARIS BESAR PROGRAM
1. Ruang Lingkup Cash Flow Management and Risk Analysis
a. Definisi Cash Flow Management and Risk Analysis
b. Manfaat/kegunaan Cash Flow Management and Risk Analysis
2. Faktor Internal dan Eksternal yang berpengaruh terhadap Cash Flow Management
3. Analisa dan Pengendalian Arus Kas
4. Analisis Kebijakan Piutang; Analisis Kebijakan Inventori serta Analisis Kebijakan Investasi Dalam Aktiva Tetap Dan Surat Berharga
5. Analisa Sumber Dan Struktur Modal : Modal Sendiri – Pinjaman Jangka Pendek Dan Jangka Panjang
6. Analisa Kinerja Manajemen Kas
7. Strategic Cash Flow Management
8. Manajemen aliran kas dan manajemen modal kerja
9. Perencanaan Cash budget
10. Manajemen aliran kas pada keputusan investasi
11. Analisis risiko pada penerimaan dan pengeluaran cash
12. Manajemen kekurangan dan kelebihan perusahaan
13. Studi kasus
PENYELENGGARAAN
• 14 - 16 Desember 2015
• Ruang Amazone Hotel Pohon Inn, Jalan Oro Oro Ombo 9 Batu Malang
INSTRUKTUR
• PUTU ANOM MAHADWARTHA
INVESTASI
• Rp.6.400.000,-/ peserta
• Rp.6.150.000,-/ peserta (apabila didaftarkan 2 peserta)
• Rp.5.900.000,-/ peserta (apabila didaftarkan 3 peserta)
• Harga Spesial dengan kirim 4 peserta @ Rp.6.400.000,- / peserta GRATIS PESERTA KE-5
• Termasuk: Training di hotel berbintang, Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack) atau Bolpoint PARKER, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
• Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING BUDGETING & PLANNING

SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING BUDGETING & PLANNING
SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING BUDGETING & PLANNING
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 24 – 26 Maret  2015 di BANDUNG

PENDAHULUAN
Budget merupakan suatu alat acuan atau petunjuk bagi perusahaan dalam melakukan usahanya serta merupakan alat kontrol. Tanpa adanya budget, perusahaan akan mengalami kesulitan. Budget bukan sekedar angka-angka yang tanpa makna yang dibuat berdasarkan forecast. Namun seringkali perusahaan tidak menyadarinya, atau membuat budget ala kadarnya, yang penting ada budget. Atau budget dibuat dengan hanya sekedar mengkompilasi angka-angka yang dikumpulkan dari setiap departement fungsional.
Dengan adanya budgeting, perusahaan akan mencoba memasukkan seluruh faktor yang mempengaruhi jalannya perusahaan hingga tujuan, strategi dan taktik dalam memenangkan persaingan. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana memperhitungkan external dan internal faktor dalam menentukan tujuan dan strategi, sehingga budget dapat dibuat dengan komprehensif.

TUJUAN
  • Memberikan pemahaman terhadap definisi dan tujuan budgeting dalam sebuah perusahaan
  • Memberikan konsep dan aplikasi dalam melakukan analisa strategi untuk kondisi internal dan external
  • Memberikan pemahaman dan aplikasi dalam membuat budgeting secara detail dan bertahap
  • Memberikan pemahaman dan aplikasi dalam membuat departemental budget
  • Memberikan pemahaman untuk mengatur proses review dan approval budget secara efektif
  • Memberikan pemahamana bagaimana menggunakan budget sebagai alat ukur kinerja.
GARIS BESAR PROGRAM
  • Prinsip budgeting dan cost control
  • Linking the tactical budget to company strategic objectives
  • The revenue budgeting
  • The operating budget
  • Expense budgeting
  • Menyiapkan departmental budget
  • Proses approval budget
  • Pengukuran kinerja terhadap budget
  • Best practice in cost control
PESERTA PELATIHAN
  • Manager & staf finance
  • Manager & staf unit kerja yang terlibat dalam penyusunan rencana budget di unit kerja
  • Umum yang berminat
PENYELENGGARAAN
  • TGL 24 – 26 Maret 2015
  • Hotel Amarossa Jl Aceh Bandung
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp.5.200.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test.
  • Harga belum termasuk pajak (apabila minta faktur pajak) dan penginapan peserta