Kamis, 26 Maret 2015

Training Problem Solving and Decision Making

Surabaya Training & Consultant, Training Problem Solving and Decision Making
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 4 – 6 Agustus 2015 di BANDUNG
PENDAHULUAN TRAINING PROBLEM SOLVING AND DECISION MAKING
Pemecahan masalah atau problem solving didefinisikan sebagai suatu proses penghilangan perbedaan atau ketidaksesuaian antara hasil yang diperolah dan hasil yang diinginkan ( Hunsaker , 2005 ) . salah satu bagian pari proses pemecahan masalah adalah pengambilan keputusan ( decision making ) , yang didefinisikan sebagai memilih solusi terbaik dari sejumlah alternative yang tersedia (Hunsaker , 2005 ) . pengambilan keputusan yang tidak tepat , akan mempengaruhi kualitas dari hasil dari pemecahan masalah yang dilakukan .
Kemampuan untuk melakukan pemecahan masalah adalah keterampilan yang dibutuhkan oleh hampir semua orang dalam setiap aspek kehidupannya . jarang sekali seseorang tidak menghadapi masalah dalam kehidupan sehari-hari . pekerjaan seorang manager, secara khusus , merupakan pekerjaan yang mengandung unsur pemecahan masalah di dalamnya . bila tidak ada masalah didalam banyak organisasi , mungkin tidak akan muncul kebutuhan untuk mempekerjakan para manager . untuk itulah sulit untuk dapat diterima bila seorang yang tidak memiliki kompetensi untuk menyelesaikan masalah , menjadi seorang manager ( Whetten & Cameron , 2002 ) .
Ungkapan di atas memberikan gambaran yang jelas keda kita semua bahwa sulit untuk menghindari diri kita dari masalah , karena masalah telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan kita ., baik kehidupan social , maupun kehidupan profesional kita . untuk itulah penguasaan atas metode pemecahan masalah menjadi sangat penting , agar kita terhindar dari tindakan jump to conclusion , yaitu proses penarikan kesimpulan terhadap suatu masalah tampa melalui proses analisa masalah secara benar , secara didukung oleh bukti- bukti atau informasi yang akurat . ada kecenderungan bahwa orang-orang , termasuk para manager mempunyai kecenderungan alamiah untuk memilih solusi pertama yang masuk akal yang muncul dalam benak mereka ( March & Simon , 1958 ; March 1994 ; koopman , broekhuijsen , & weirdsma , 1998 ) . sayangnya , pilihan pertama yang mereka ambil sering kali bukanlah solusi terbaik . secar tipikal , dalam pemecahan , kebanyakan orang menerapkan solusi yang kurang dapat diterima atau kurang memuaskan , dibanding solusi yang optimal atau ideal ( Whetten & Cameron , 2002 ).
Sementara disisi lain , permasalahan yang ada pada perusahaan –perusahaan nampak semakin ketat da berat seiring dengan peta persaingan usaha yang sudah tidak ringan lagi , oleh sebab itu , kemahiran karyawan dalam proses pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang tepat menjadi hal yang mutlak dimiliki .
TUJUAN TRAINING PROBLEM SOLVING AND DECISION MAKING
Peserta mampu menjelaskan arti pemecahan masalah dan mengambil keputusan , menjelaskan dan melakukan analisa perbandingan mengenai berbagai model strategi pemecahan masalah dan teknik pemecahan masalah secara kreatif ; sehingga mampu diaplikasikan dalam melakukan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan .
Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan terhadap berbagai macam tools yang dapat digunakan untuk pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang disesuaikan dengan tujuan dan situasi serta kendala dan potensi yang dimiliki .
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING PROBLEM SOLVING AND DECISION MAKING
Identifikasi masalah
Mendefinisikan masalah secara akurat, Perbedaan antara fakta dan opini, Data objektif dan presepsi, Proses pengambilan data untuk pendukung masalah
Pendekatan system dalam pemecahan masalah
Langkah-langkah pemecahan masalah (problem solving step)
Proses pemecahan masalah, Konsep system dan sub system, Keterkaitan antar sub system, Keterkaitan antar suatu masalah dengan masalah lainnya.
SWOT analysis
Konsep swot analysis, Keunggulan dan kelemahan, Proses pemecahan masalah dengan SWOT, Menetapkan EFAS (Eksternal Factor analysis summari ), Menetapkan IFAS (internal factory analysis summari ), Penetapan bobot dengan menggunakan metode delpin , dunn ranking atau the low of comparative djugment, PDCA program
The tools of problem solving
DMAIC program, Diagram afinitas, Diagram amtrik, Diagram bidang kekuatan, Penilaian kiteria, Lembar periksa, Diagram pohon, Bagan arus berurut
Decision making
Konsep decision making, Siklus DM,Penetapan alternative keputusan sebagai hasil problem solving,Evaluasi alternative pemecahan masalah, Memasukan unsur probabilitas dalam keputusan, Membangun diagram keputusan, Solusi dan tindak lanjut
Pengembangan daya imajinasi dan kreatifitas dalam proses pengambilan keputusan dan problem solving. Membangun daya kreatifitas, NLP program, Main mapping program, Proses intuisisi
PENYELENGGARAAN TRAINING PROBLEM SOLVING AND DECISION MAKING
  • 4 – 6 Agustus 2015
  • Hotel Gino Feruci/Hotel Golden Flower di Bandung
INSTRUKTUR TRAINING PROBLEM SOLVING AND DECISION MAKING
  • Drs.Ec INDRO KIRONO, MM / MASTUTI H. AKSA, S.IP
INVESTASI TRAINING PROBLEM SOLVING AND DECISION MAKING
  • Rp.5.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Training Reliability Centered Maintenance (RCM)

Surabaya Training & Consultant, Training Reliability Centered Maintenance (RCM)
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 21 – 23 April 2015 di SURABAYA
PENDAHULUAN TRAINING RELIABILITY CENTERED MAINTENANCE (RCM)
Reliability Centered Maintenance (RCM) adalah suatu proses yang digunakan untuk menentukan apa yang seharusnya dilakukan untuk menjamin setiap item fisik atau suatu sistem dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsi yang diinginkan oleh penggunanya
Hasil akhir dari analisa RCM adalah rencana perawatan pencegahan yang komprehensif yang mencakup keandalan, kegagalan dan tipe pemeliharaan. Karena RCM berbasis pada reliability maka asset dapat mencapai tingkat inherent reliability (keandalan maksimum yang dapat dicapai suatu item berdasar pada desain dan proses manufaktur dilingkungan operasional dan pemeliharaan ideal)
Reliability Centered Maintenance pada dasarnya menjawab 7 (tujuh) pertanyaan utama akan peralatan yang diteliti. Adapun ketujuh pertanyaan tersebut antara lain adalah sebagai berikut (ABS, SAE JA1011):
Apakah fungsi dan hubungan standart unjuk kerja suatu komponen dalam konteks operasional? (fungsi sistem)
Bagaimana komponen gagal menjalankan fungsinya? (kegagalan fungsi)
Apa penyebab terjadinya kegagalan fungsi? (mode kegagalan)
Apa yang terjadi akibat kegagalan tersebut? (efek kegagalan)
Apa akibat kegagalan terjadi? (failure consequence)
Apa yang dapat dilakukan untuk mencegah kegagalan tersebut? (proactive task and task interval)
Apakah yang harus dilakukan apabila preventive tasks yang sesuai tidak berhasil ditemukan?
PESERTA TRAINING RELIABILITY CENTERED MAINTENANCE (RCM)
Maintenance (Manager, Asistant Manager, Supervisor, Engineer)
Senior Manager, Manager, staf engineering division
Production/ Operation Management
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING RELIABILITY CENTERED MAINTENANCE (RCM)
  1. Perubahan Pandangn Tentang Perawatan
  2. Introduction to RCM
  3. The RCM Process
    1. Step 1: Study preparation
    2. Step 2: System selection and definition
    3. Step 3: Functional failure analysis (FFA)
    4. Step 4: Critical item selection
    5. Step 5: Data collection and analysis
    6. Step 6: Failure modes, effects and criticality analysis
    7. Step 7: Selection of Maintenance Actions
    8. Step 8: Determination of Maintenance Intervals
    9. Step 9: Preventive maintenance comparison analysis
    10. Step 10: Implementation
  4. Applying and Implementing the RCM
PENYELENGGARAAN TRAINING RELIABILITY CENTERED MAINTENANCE (RCM)
  • 21-23 April 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Surabaya Plaza/Hotel Santika/Hotel TS Suite di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING RELIABILITY CENTERED MAINTENANCE (RCM)
  • Ir. ARINO ANZIP, MEng.Sc
INVESTASI TRAINING RELIABILITY CENTERED MAINTENANCE (RCM)
  • Rp5.700.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Senin, 23 Maret 2015

TRAINING COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT

Surabaya Training & Consultant, Training Competency Based Human Resource Management
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 21 – 23 April 2015 di SURABAYA
GARIS BESAR PROGRAM
  • Pemahaman Tentang HRDM
    • Definisi HRDM dan perbedaannya dengan Manajemen Personalia
    • Perkembangan HRDM dan pendekatan dalam HRDM
    • HRDM dan perubahan paradigma manajemen
    • Eksistensi dan tanggung jawab HRD Department, serta efektifitas HRDM
  • Keunggulan Kompetitif Melalui SDM
    • Budaya perusahaan.
    • SDM sebagai elemen kunci dan peran HRDM.
    • Faktor Kepemimpinan dan integrasi sumber-sumber keunggulan.
    • Sistem rekrutmen, seleksi, pelatihan dan pengembangan.
    • Karyawan sebagai modal intelektual dan karakteristik Manajer perusahaan yang inovatif
  • Hubungan Strategi Bisnis Dan Strategi SDM.
    • Permasalahan SDM
    • Strategi organisasi, pengertian strategi, formulasi strategi dan menetapkan arah strategi.
    • Merumuskan tujuan strategi, mengembangkan alternatif strategi, memilih dan implementasi strategi.
    • Strategi-strategi SDM, operasionalisasi strategi, kompetensi dan perilaku, dan aktivitas HRDM
  • Analisis Dan Desain Jabatan
    • Analisis, desain jabatan dan dinamika bisnis.
    • Hubungan analisis jabatan dan desain jabatan.
    • Strategi organisasi dan analisis jabatan
    • Dinamika deskripsi jabatan
  • Perencanaan SDM
    • Konsep dasar, level perencanaan, perencanaan strategik, perencanaan taktikal, perencanaan operasional, perencanaan SDM.
    • Jumlah karyawan dan keahlian, perubahan struktur dan kapasitas organisasi.
    • Perencanaan strategik SDM
  • Strategi Penilaian Kinerja
    • Manajemen kinerja, tujuan dan pendekatan penilaian.
    • Keterkaitan dengan tujuan organisasi dan profesionalitas penilaian.
    • Hambatan dalam penilaian, metode pengukuran, dan strategi penilaian yang efektif
  • Pelatihan dan Pengembangan
    • Hubungan strategi, kultur dengan pelatihan dan pengembangan
    • Arti penting pelatihan dan pengembangan serta tahap-tahap dalam pelatihan dan pengembangan.
    • Analisa kebutuhan dan desain instruksional, serta evaluasi.
    • Pengembangan kemampuan dan pengembangan karir.
PENYELENGGARAAN
  • 21 - 23 April 2015
  • Hotel Surabaya Plaza
INSTRUKTUR: Drs. Ec. Indro Kirono, M.M.
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp.5.000.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test.
  • Harga belum termasuk pajak (apabila minta faktur pajak) dan penginapan peserta

Training Need Analysis (TNA)

Surabaya Training & Cosnultant, Training Need Analysis (TNA)
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu diSurabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 21-23 April 2015 di SURABAYA, 21 – 23 April 2015 di BANDUNG, 28 – 30 April 2015 di BALI
PENDAHULUAN
Perusahaan selalu didorong untuk berpacu dalam kompetisi yang ketat, sehingga harus selalu memelihara dan meningkatkan kompetensi utamanya. Sebuah perusahaan terus dipacu untuk membuat produk dan layanan yang baru atau meningkatkan layanan yang sudah ada untuk mengimbangi kompetitornya, yang menuntut peningkatan kemampuan karyawannya.
Kemampuan seseorang untuk dipekerjakan sangat tergantung bagaimana ia mengembangkan skill-nya agar dapat memenuhi persyaratan yang dibutuhkan sebuah jabatan, yang seringkali terus berkembang mengikuti perkembangan perusahaan dan dinamika persaingan. Pelatihan yang tepat akan membantu mengatasi kesenjangan ini.
TNA yang komprehensif akan dapat mengindentifikasi secara tepat siapa, apa, kapan, bagaimana, dan berapa lama suatu pelatihan, sehingga dapat menurunkan biaya pelatihan yang tidak perlu, sekaligus menjamin efektivitasnya untuk pelatihan yang memang benar-benar diperlukan.
Hasil TNA harus ditindaklanjuti dengan program pelatihan yang result approach, yang menjembatani antara tuntutan perusahaan/jabatan dengan kapasitas karyawan, dalam sebuah proses transisi dari pelatihan menuju hasil. Pelatihan harus bersandar kepada business needs (peluang bisnis dan problem bisnis), dapat diukur dengan pencapaian performansi karyawan, dan adanya tanggungjawab pihak manajemen dan bagian training terhadap performansi yang dicapai karyawan.
Harus disusun strategi yang tepat, sehingga terjadi transfer of training. Beberapa diantaranya adalah menerapkan Dalam pelaksanaannya  juga harus dilakukan evaluasi pelatihan. Aspek-aspek yang dievaluasi sedikitnya meliputi lima aspek, yaitu penilaian program pelatihan, penilaian proses pelatihan, penilaian terhadap manajemen pelatihan, penilaian hasil pelatihan dan penilaian terhadap faktor-faktor pasca pelatihan
GARIS BESAR PROGRAM
  1. Apa dan Mengapa perlu TNA
  2. Dimensi Karakteristik Partisipan
  3. Metode Pengumpulan Data
  4. Metode Analisa Data Kebutuhan
  5. Rancangan & Metode Pelatihan
  6. Integrasi & Praktek Pembuatan Laporan TNA
  7. Evaluasi Hasil Training Softskill
  8. Evaluasi Hasil Training Hardskill
  9. Efektivitas Training Secara Holistik
METODE
Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study, Games & Role play.
PESERTA
  1. Manajer, staf, karyawan Human Resource/ bagian training (diklat)
  2. Manajer yang bertanggung jawab menentukan pelatihan yang tepat bagi karyawannya. (koordinator training  masing-masing  unit kerja)
PENYELENGGARAAN
  • 21 - 23 April 2015 di SURABAYA
  • 21 – 23 April 2015 di BANDUNG
  • 28 – 30 April 2015 di BALI
INSTRUKTUR
  • Dr. HARTANTI, M.Si, Psikolog atau RAHMAT ARIFIANTO, Psi, MM
INVESTASI
  • Rp.5.000.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Training Pembuatan Media Jurnalistik Instansi dan Perusahaan

Surabaya Training & Consultant, Training Pembuatan Media Jurnalistik Instansi dan Perusahaan
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu diSurabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 21 - 23 April 2015 di SURABAYA & 11 - 13 Mei 2015 di SURABAYA
PENDAHULUAN
Kemampuan dan keterampilan menulis naskah-naskah jurnalistik, seperti berita, artikel, laporan dan feature, merupakan keterampilan yang semakin penting bagi para pengelola dan kontributor media, baik media internal, media komunitas maupun media pers.
Diharapkan dengan meningkatkan keterampilan ini, maka sajian naskah-naskah yang diterbitkan di media instansi/perusahaan tersebut akan semakin menarik minat baca para pembacanya.
TUJUAN
  1. Melalui pelatihan jurnalistik ini, para peserta akan mampu mengatasi berbagai hambatan dalam menulis sehingga mampu menulis dan mampu menyunting dengan baik, demi kelancaran pekerjaan di kantor maupun dalam rangka menulis naskah untuk media internal instansi/perusahaan.
  2. Peserta pelatihan akan memiliki pengetahuan dasar-dasar jurnalistik, sehingga mampu membedakan cara-cara penulisan berita, press release, artikel, feature, laporan maupun naskah wawancara. Pengetahuan ini diperlukan baik oleh penulis dan kontributor dari berbagai unit kerja yang ikut berpartisipasi dalam menulis di media internal, apalagi oleh para anggota tim-redaksi dan staf kehumasan
  3. Memahami perbedaan karakter diantara berbagai jenis naskah jurnalistik sehingga tidak “campur aduk”
  4. Mampu mengemas naskah-naskah biasa menjadi naskah jurnalistik yang layak untuk diterbitkan dan menarik untuk dibaca
PESERTA PELATIHAN
  • Staf Humas/Public relations
  • Corporate Communications
  • Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan)
  • Pengelola (redaksi) Majalah Instansi/Perusahaan
  • Akademisi, Peneliti, dan peminat umum lainnya
GARIS BESAR PROGRAM
Hambatan Menulis
  1. Writer’s Block
  2. Kotak Peralatan Menulis
  3. Cara Mengatasi Hambatan Menulis
  4. Metoda-Metoda Menulis
Berita dan Wawancara
  1. Inti Berita
  2. Unsur 5W + 1H
  3. News Values
  4. Lead Berita
  5. Teknik Wawancara
  6. Bahasa Jurnalistik
Features dan News Features
  1. Pengertian Features dan News Features
  2. Sumber Penulisan Feature
  3. Mengindera Melalui Kata-Kata
  4. Lead-Lead Feature
  5. Bahasa Feature
Artikel Pengetahuan Populer
  1. Inti Artikel
  2. Gaya Pengetahuan Populer
  3. Pola Penggarapan Artikel
  4. Cara Penulisan Artikel
  5. Penyuntingan Artikel
PENYELENGGARAAN
  • 21 – 23 April 2015
  • 11 - 13 Mei 2015
  • Hotel Surabaya Plaza, Surabaya
INSTRUKTUR: MASTUTI H. AKSA, S.IP.
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp.5.500.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test.
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING ISO 9001:2015 STANDARD ( SISTEM MANAJEMEN MUTU )

Surabaya Training & Consultant, Training ISO 9001:2015 STANDARD ( SISTEM MANAJEMEN MUTU )
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu diSurabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 21-23 April 2015 di SURABAYA
PENDAHULUAN
Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015 merupakan tool bagi perusahaan dalam meningkatkan kinerja operasional secara signifikan. Perubahan atas versi ISO 9001 terus bergulir dan akan memasuki versi terbaru tahun 2015. ISO 9001: 2015 memuat persyaratan-persyaratan yang telah disepakati melalui konsensus internasional sebagai praktik bisnis yang baik dalam menerapkan sistem manajemen mutu. Sistem ISO 9001:2015 akan membantu perusahaan menjalankan bisnis  lebih terorganisasi dan sistematik sehingga produk dan kualitas layanan dapat memuaskan konsumen secara optimal.
Sampai dengan tahun 2008, tercatat 951.486 perusahaan yang tersebar di 175 negara telah mengimplementasikan dan memperoleh sertifikat ISO 9001. Jumlah tersebut akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan internal perusahaan, tuntutan customer maupun tuntutan persaingan di pasar. Berdasarkan survey oleh organisasi ISO, banyak dari perusahaan-perusahaan tersebut telah memperoleh manfaat yang signifikan dari implementasi ISO 9001: 2015.
SASARAN TRAINING QUALITY MANAGEMENT SYSTEM ISO 9001: 2015
  • Memahami perkembangan ISO 9000 seri dan konsep-konsep sistem manajemen mutu
  • Memahami persyaratan-persyaratan standar ISO 9001: 2015 dan perubahannya
  • Mampu menetapkan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mengembangkan system manajemen mutu yang ada sesuai persyaratan ISO 9001: 2015.
  • Mampu mengidentifikasi sumber daya dan kemampuan yang dibutuhkan untuk memelihara Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015.
  • Mampu mengembangkan Sistem Manajemen Mutu menjadi sesuai dengan standar terbaru ISO 9001: 2015.
PENYELENGGARAAN
  • Tgl  21 – 23  APRIL 2015
  • Hotel Surabaya Plaza  Jl Pemuda No 31 – 37  Surabaya
MATERI
  • Overview standar-standar ISO 9001
  • Interpretasi persyaratan ISO 9001 : 2015
  • Kompabilitas dengan environmental, health & safety management system.
  • Strategi upgrade ISO 9001 : 2008 ke ISO 9001 : 2015.
  • Strategi implementasi
  • Manajemen sumberdaya
  • Prosedur dan dokumentasi ISO 9001:2015
  • Workshop/ latihan (jika memungkinkan peserta dianjurkan membawa prosedur perusahaannya untuk dibahas)
METODE PELATIHAN QUALITY MANAGEMENT SYSTEM ISO 9001: 2015
  • Kuliah/Pelatihan, Diskusi dan Workshop serta sharing pengalaman
PESERTA 
Direktur, Manajer, Supervisor, dan Staff ISO/ QC/QA  yang berminat dan berhubungan dengan Sistem Manajemen Mutu.
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp.5.400.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break.

Kamis, 19 Maret 2015

TRAINING PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLER (PLC)

Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan, Padang, Manado dan kota lainnya.

Jadwal Training
15-17 Maret 2016 | 19-21 Juli 2016 | 8-10 November 2016

PENDAHULUAN
Training PLC dirancang sebagai petunjuk bagi professional / engingger agar sukses dalam mengintegrasikan PLC di dalam proses industri. Dalam training PLC kali ini tidak hanya dibahas mengenai hardware dan software akan tetapi lingkungan/sistem yang terkait sehingga goal dari kehandalan sistem control dapat tercapai.

GARIS BESAR PROGRAM
● PLC Introduction
● Hardware Configuration
o CPU sizes and types
o Backplanes
o Power supplies
o I/O module types
● Installation and Wiring Considerations
o Power and grounding
o Enclosures
o Input devices and wiring methods
o Output devices and wiring methods Commissioning
● Safety Issues and Techniques PLC Numbering Systems
● Programming
● Programming Software Structured Programming
● Programmable Logic Controller Programming Documentation Strategies
● Programmable Logic Controller Troubleshooting Operator Interfaces
● Data Acquisition

PESERTA
● PLC Engineering and design personnel
● Maintenance and technical services personnel Process and operations personnel
● Technical and process managers Engineering and design personnel

PENYELENGGARAAN
15-17 Maret 2016
19-21 Juli 2016
8-10 November 2016

INSTRUKTUR
SUWITO, ST, MT

INVESTASI
● Rp.6.400.000,-/ peserta
Rp.6.150.000,-/ peserta (apabila didaftarkan 2 peserta)
Rp.5.900.000,-/ peserta (apabila didaftarkan 3 peserta)
Harga Spesial dengan kirim 4 peserta @ Rp.6.400.000,- / peserta GRATIS PESERTA KE-5
● Termasuk: Training di hotel berbintang, Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack) atau Bolpoint PARKER, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
● Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Senin, 16 Maret 2015

TRAINING SECURITY INTELLIGENT AND INVESTIGATION

SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING SECURITY INTELLIGENT AND INVESTIGATION
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 31 Maret - 2 April 2015 di BANDUNG
  1. Basic of group behavior
  • The different between formal and informal group
  • Two model of group development compare
  • How to analysis group interaction
  • Identify the key factor to explain group behavior
  • The change of role in different condition
  • The effect of norms to group behavior
  • The definition of social lazy and the effect to group performance
  • The advantage   and  disadvantage of cohesive group
  • Strength and weakness of group decision
  • Affectivity of group interaction
  1. Human right in investigation
  • The definition of investigation
  • Human right and investigation
  • Technical aspect of investigation
  • Practical step to use international standard
  • Human right in catching, include women catching and children
  • International standard about arrest
  • Human right in arrest , include women arrest and children
  • International instruments relation with human right and police
  • Intelligent investigation
  • Intelligent investigation target
  • Intelligent investigation technique
  1. Inspection
  2. Intelligent investigation
PENYELENGGARAAN
  • 31 Maret - 2 April 2015
  • Hotel Amaroossa - Bandung
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp.6.500.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING POWER TRANSFORMERS OPERATION & MAINTENANCE

SURABAYA TRAINING & COSNULTANT, TRAINING POWER TRANSFORMERS OPERATION & MAINTENANCE
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 21-23 April 2015 di BANDUNG

INTRODUCTION AND OBJECTIVE
Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta mengenai Power Distribution Transformer Pelatihan ditekankan pada aspek instalasi, operasi, proteksi dan pemeliharaan untuk meningkatkan kontinuitas pelayanan daya sehingga kegagalan operasi dapat dicegah seminimum mungkin dan efisiensi dapat ditingkatkan. Untuk itu diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat : .Mengenali konstruksi Transformator daya beserta komponen-komponen pendukungnya, Menginterpretasikan data pada nameplate serta memilih Transformator, Memahami klasifikasi Transformator, Mengkoneksi, menginstall dan mengoperasikan Transformator day, Memahami system proteksi pada Transformator, Memahami pengujian Transformator untuk pemeliharaan, Memahami pelaksanaan pemeliharaan Transformator

TRAINING MATERIAL OUTLINE
1.Electrical Power Distribution System overview : a.System overview, b.Types of Distribution Network, c.Switchgear
2.Electrical Power Transformer : a.Construction, b.principles of operation, c.types, d.cooling classifications, e.components and indicators
3.Electrical Power Transformer Operation : a.Interpret name plate data, b.Vector group, c.design Transformer sizing and Selection Guide
4.Fundamental protection concepts : a.System protection Philosopy, b.Types of protection relays and Characteristics
5.Relay input sources : a.VTs, b.CTs, c.CVTs, d.CCVTs, e.optical voltage and current transducers, Instrume
6. Power Circuit Breaker Overview : a.Purpose/Application, b.Types of Circuit Breakers, c.Circuit Breaker Operation, d.Circuit Breaker Control, e.Circuit Breaker Selection Guide
7. Electrical Power Transformer Protection  : a.Short circuit/over load protection, b.Unbalance protection, c.Over Temperature protection, d.Over pressure protection
8. Insulation Testing  : a.Insulation Resistance Test, b.Tan delta Test, c.Withstand Test, d.Impulse Test
9.Electrical Power Transformer Testing  : a.insulation resistance Test, b.Withstand Voltage Test, c.Impulse Voltage Test, d.winding resistance and transformer turns ratio (TTR)
10. Transformer Maintenance  : a.type of maintenance, b.measurement and testing

WHO SHOULD ATTEND THIS TRAINING?
Pelatihan ini diberikan pada para teknisi, operator maupun supervisor yang bekerja dibidang ketenagalistrikan di industri terutama dibidang pembangkitan dan Distribusi Tenaga Listrik.

PENYELENGGARAAN
  •  TGL 21 – 23 APRIL  2015
  • Hotel Amarossa Jl Acejh no 71  Bandung
INVESTASI PELATIHAN
  • Rp.6 .000.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING WELDING INSPECTION

SURABAYA TRAINING & CONSULTANT, TRAINING WELDING INSPECTION
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 7-10 April 2015

PENDAHULUAN
Welding Inspection adalah kegiatan pemeriksaan dalam rangka pengendalian dan penetapan mutu sambungan las sesuai dengan sepesifikasi yang telah ditentukan.
Setelah mengikuti kursus ini peserta diharapkan mampu bertindak sebagai welding inspector yang benar sehingga pekerjaan pengelasan, baik pada tahap perencanaan maupun tahap pelaksanaan, dapat dilakukan sesuai dengan prosedur pengelasan yang baku yang dengan demikian dapat dicapai mutu pengelasan yang dapat dipertanggungjawabkan

GARIS BESAR PROGRAM
  • Lingkup kerja welding inspector
  • Penyebab kerusakan dan cacat las
  • Ujud cacat permukaan las
  • Ujud cacat internal las
  • Retak panas, Retak dingin, penyusupan, proses penggetasan, retak bawah jalur las, pine hole, arc strike, copper burnt,
  • Pemilihan material
  • Pengelasan pipa
  • Ketentuan ASME VIII tentang sambungan las bejana tekan.
  • Kualifikasi prosedur las
  • Kualifikasi unjuk kerja juru las
  • Posisi pengelasan
  • Simbol las
  • Jenis-jenis kampuh las tumpul SMAW
  • Simbol kampuh las
  • Jenis-jenis sambungan las fillet
PENYELENGGARAAN
  • 7-10 April 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Surabaya Plaza/Hotel Santika/Hotel Varna Culture di Surabaya
INSTRUKTUR : WING HENDROPRASETYO, ST, M.Eng

INVESTASI PELATIHAN
  • Rp7.800.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)