Senin, 06 April 2015

Training Internal Auditor ISO 9001:2015

Surabaya Training & Cosnultant, Training Internal Auditor ISO 9001:2015
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 11-13 Mei 2015 di SURABAYA
PENDAHULUAN TRAINING INTERNAL AUDITOR ISO 9001:2015
Draft ISO 9001:2015 sebentar lagi akan muncul, dan mulai dipublikasikan pada pertengahan tahun 2015. Hal ini merupakan tahap baru penyempurnaan beberapa persyaratan ditambahkan pada versi 2015, hal ini semakin menyempurnakan sistem yang dimiliki oleh ISO 9001 versi 2008.
Beberapa berubahan signifikan terkait persyaratan yang semakin memberikan manfaat bagi perusahan antara lain: (1) Standard ISO 9001:2015 berisi isitilah-istilah yang lebih umum; (2) Standar ISO 9001:2015 memperkenalkan persyaratan yang berkaitan dengan konteks organisasi; (3) Standar baru ISO 9001:2015 mempertegas model process approach; (4) Setiap perusahaan yang menerapkan standar ISO 9001:2015 diwajibkan mengidentifikasi risiko yang berkaitan dengan mutu; (5) Documented information; (6) Proses pengadaan ini harus didasarkan pada risk based approach.
Training internal audit berdasarkan ISO 9001:2015 ini akan memberikan penjelasan, pemahaman dan keahlian yang efetif mengenai penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015. Dimana dalam training ini peserta pelatihan mampu menilai dan mengevaluasi keefektifan sistem ISO 9001:2015 yang akan diterapkan oleh perusahaan. Selain itu pada pelatihan ini juga akan melatih calon auditor mempunyai sense of auditing dan sense of analytical sehingga mampu mengontrol, mengevaluasi dan mengukur tingkat keberhasilan peningkatan kinerja perusahaan. Peserta training juga mampu menguasai teknik gap analysis dan observasi yang efektif, sampling dokumen audit yang tepat, interview dengan tingkat ketelitian yang kuat dibekali kemampuan untuk dapat mengidentifikasi ketidaksesuaian dengan standar yang ditetapkan, dan dapat melakukan tindakan baik itu perbaikan atau action plan setelah pasca audit.
PESERTA TRAINING INTERNAL AUDITOR ISO 9001:2015
Para Internal Quality Auditor atau orang yang disiapkan untuk menjadi Internal Auditor, Management Representatives, ISO team, HRD, Training and Development
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING INTERNAL AUDITOR ISO 9001:2015
1) Pemahaman dan Interpretasi Quality Management System base on ISO 9001:2015
2) Pemahaman Standar berdasarkan ISO 9001:2015
3) Memahami dan menerapkan pendekatan proses, dengan tujuan mampu mengidentifikasi, mengukur dan mengevaluasi aktifitas disetiap proses sehingga perusahaan dapat mencapai output yang diharapkan.
4) Identifikasi resiko yang berkaitan dengan mutu, untuk mendapatkan “preventive action”
5) Teknik dan metode audit: persiapan, pelaksanaan dan proses follow up
6) Pembuatan check list sesuai target kinerja perusahaan
7) Teknik investigasi audit
8) Penentuan kategori non-compliances
9) Kesalahan umum auditor internal
PENYELENGGARAAN TRAINING INTERNAL AUDITOR ISO 9001:2015
  • 11-13 Mei 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Surabaya Plaza/Hotel Santika/Hotel TS Suite di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING INTERNAL AUDITOR ISO 9001:2015
  • MATHEUS NUGROHO, M.P.
INVESTASI TRAINING INTERNAL AUDITOR ISO 9001:2015
  • Rp.5.250.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Training Autonomous Maintenance

Surabaya Training & Consultant
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 5-7 Mei 2015 di SURABAYA
PENDAHULUAN TRAINING AUTONOMOUS MAINTENANCE
Autonomous Maintenance merupakan salah satu pilar dari 8 pilar yang terdapat pada Total Productive Maintenance (TPM). Tujuan utama dari Autonomous Maintenance adalah pendeteksian secara dini ketidaknormalan yang terjadi pada suatu mesin industri sehingga kerusakan mesin dapat dicegah. Mengapa demikian, karena kerusakan mesin bukan terjadi secara tiba-tiba tetapi terjadi secara graduation atau bertahap dari kerusakan kecil-kecil yang bersinergi membentuk kerusakan yang besar dan sampai akhirnya membuat break down mesin. Autonomous Maitenance atau disebut dengan Perawatan Mandiri dirancang untuk melibatkan operator mesin tidak hanya bekerja sebagai operator mesin saja tetapi juga melakukan aktivitas perawatan mesin secara sederhana (cleaning, lubrication, checking, dll). Dengan diterapkannya Autonomous
Maintenance maka departemen maintenance dapat lebih fokus dan berkonsentrasi pada masalah preventive maintenance serta peningkatan productivitas mesin dan pengontrolan biaya maintenance. Setelah mengikuti training ini diharapkan operator mesin mempunyai paradigma bahwa kinerja mesin tidak hanya ditentukan oleh departemen maintenance saja tetapi juga ditentukan oleh operator mesin itu sendiri.
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING AUTONOMOUS MAINTENANCE
  1. Konsep Dasar Total Productive Maintenance (TPM)
  2. Filososi  dan Tujuan Autonomous Maitenance
  1. Sasaran Autonomous Maintenance
  2. Kunci Keberhasilan Autonomous Maintenance
  3. Aktifitas 5S sebagai dasar penerapan Autonomous Maintenance
  4. 7 langkah penerapan Autonomous Maintenance
    • Pembersihan awal
    • Pencegahan sumber kontaminasi
    • Standar pembersihan dan lubrikasi
    • Inspeksi menyeluruh
    • Standar Perawatan Mandiri
    • Process Quality Assurance
    • Supervisi Mandiri
  1. Peran management dalam penerapan Autonomus Maintenance
PENYELENGGARAAN TRAINING AUTONOMOUS MAINTENANCE
  • 5-7 Mei 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Surabaya Plaza/Hotel Santika/Hotel TS Suite di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING AUTONOMOUS MAINTENANCE
MATHEUS NUGROHO, M.P.
INVESTASI TRAINING AUTONOMOUS MAINTENANCE
  • Rp.5.400.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Senin, 30 Maret 2015

Training Finance For Non Finance Manager

Surabaya Training & Consultant, Training Finance For Non Finance Manager
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training Tgl 28 – 30 April 2015 di LOMBOK
PENDAHULUAN
Manajemen Keuangan (Financial Management) adalah satu pengetahuan (knowledge) yang sangat penting dalam kegiatan di perusahaan. Oleh karena itu para eksekutif (Direktur, Manajer dan Komisaris) yang kegiatannya memiliki hubungan erat dengan proses keuangan perusahaan perlu memiliki pemahaman tentang manajemen keuangan.
Bagi para eksekutif yang memiliki latar belakang pendidikan di luar bidang ekonomi (keuangan) sering kali mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dan memahami istilah-istilah teknis dalam bahasa keuangan, padahal, semua masalah fungsional selalu berkaitan dengan keuangan.
TUJUAN
Sesudah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta akan:
  1.  Memahami fungsi penting manajemen keuangan sebagai subsistem di perusahaan;
  2. Memiliki kerangka tentang pengelolaan dana operasional dan kelayakan investasi;
  3. Mampu memanfaatkan informasi keuangan untuk keputusan manajerial;
  4. Memiliki kesatuan bahasa dalam konteks keuangan sebagai bahasa perusahaan.
PESERTA
  • Para Direksi / Komisaris perusahaan swasta, publik maupun BUMN/BUMD yang berlatar belakang non keuangan.
  • Para Manager / General Manager di Direktorat non Keuangan, yang berkepentingan dengan Laporan Keuangan Perusahaan.
  •  Komite Audit / Auditor Internal yang berlatar belakang non keuangan.
GARIS BESAR PROGRAM
1.  MANAJEMEN  KEUANGAN (FINANCIAL MANAGEMENT)
Ruang lingkup Manajemen Keuangan, Tugas dan Fungsi Manager Keuangan, Arus Keuangan sebagai urat nadi perusahaan, Karakteristik Pendapatan & Biaya, Penerimaan & Pengeluaran, Investasi & Biaya Operasional
2. MEMAHAMI LAPORAN  KEUANGAN (UNDERSTANDING OF FINANCIAL STATEMENT)
Laporan Keuangan sebagai end result seluruh kegiatan perusahaan; Pendapat (Opini) Akuntan Publik pada Laporan Keuangan dan Dampaknya; Laporan Keuangan Pokok :  Laporan Laba Rugi Komprehensif,  Laporan Posisi Keuangan (Neraca), Laporan Arus Kas (Cash Flow Statement),  Laporan Perubahan Ekuitas, Catatan Atas Laporan Keuangan, Market Value VS Book Value, Accounting Income VS Economic Income.
3. MENGEVALUASI  KINERJA   PERUSAHAAN  (EVALUATING FINANCIAL PERFORMANCE)
Laporan Keuangan sebagai Indikator Posisi, Prestasi, dan Pertumbuhan perusahaan (Company Growth), Sistematika Analisa dengan Berbagai Tolok Ukur Keuangan, Manfaat dan Kendala Analisa Konvensional, Penilaian Kinerja Keuangan (Evaluating Financial Performance), Provitability Ratio, Liquidity Ratio,  Leverage Ratio.
4. MANAJEMEN MODAL KERJA (WORKING CAPITAL MANAGEMENT)
Modal Kerja sebagai alat Perencanaan Likuiditas & Profitabilitas, Kegiatan Operasional sebagai unsur Penentu Kebutuhan Modal Kerja, Keterlibatan seluruh Manajer dalam penentuan Modal Kerja
5. MENGANALISA PENGANGGARAN MODAL (CAPITAL BUDGETING ANAYSIS)
Pola pikir strategis (jangka panjang) dalam pertimbangan investasi, Alternatif Investasi: Beli, Bangun, Sewa, Replacement, dll, Proyeksi Cashflow dan Penerapan Time Value of Money, Sistematika Analisa Penilaian Kelayakan, Net Present Value (NPV), Internal Rate of Return (IRR) dan Payback Period (PP) dan Economic Value Added (EVA)
6. MENGANALISA BIAYA (COST ANALYSIS)
Fixed VS Variable Cost, Break Event Point (BEP) Analysis, Contribution Margin Analysis, Traditional Cost Accounting, Activity Based Costing.
PENYELENGGARAAN
  • 28-30 April 2015
  • Hotel Sheraton Senggigi/Kebun Villas & Resort/Hotel Kila Senggigi/Santosa Villas & Resort di Lombok
INSTRUKTUR
  • Dr. ARDIANTO, SE. MSi, CA, CMA. Akuntan
INVESTASI
  • Rp.9.200.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING CONFLICT MANAGEMENT (MANAJEMEN KONFLIK)

Surabaya Training & Consultant, TRAINING CONFLICT MANAGEMENT (MANAJEMEN KONFLIK)
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 7 - 9 April 2015 di BALI
PENDAHULUAN TRAINING CONFLICT MANAGEMENT (MANAJEMEN KONFLIK)
Pelatihan ini terfokus pada cara yang efektif dalam mengelola konflik fungsional maupun disfungsional yang dihadapi dalam kehidupan kerja. Pengelolaan konflik  yang kurang baik akan menurunkan tingkat hubungan pribadi dan dapat menyebabkan kinerja pribadi menjadi terhambat dan tidak optimal. Pelatihan ini membekali peserta untuk mengetahui dan menerapkan cara efektif untuk mengelola konflik di tempat kerja.
TUJUAN TRAINING CONFLICT MANAGEMENT (MANAJEMEN KONFLIK)
Pada akhir pelatihan, peserta diharapkan dapat:
  • Memahami konflik dan sumber penyebab
  •  Memahami individu, diri sendiri dan berbagai team di lingkungan kerja
  •  Memahami cara yang efektif dalam mengelola konflik di tempat kerja
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING CONFLICT MANAGEMENT (MANAJEMEN KONFLIK)
  • Konsep dan Paradigma tentang konflik
  • Eksplorasi tentang signal-signal konflik
  • Personal Faktor dan Paradigma konflik (secara psikologis)
  •  Konflik Individu Vs Konflik Kelompok
  • Diagnosis penyebab konflik
  • Mengembangkan alternatif solusi baik Konflik Individu maupun Konflik Kelompok
  • Membangun sikap positip terhadap konflik
  • Cara-cara yang efektif dalam mengelola konflik
PENYELENGGARAAN TRAINING CONFLICT MANAGEMENT (MANAJEMEN KONFLIK)
  • 7-9 April 2015
  • Hotel Discovery Kartika/Hotel Eden Kuta/Hotel Bintang Kuta di BALI
INSTRUKTUR TRAINING CONFLICT MANAGEMENT (MANAJEMEN KONFLIK)
  • Drs.Ec INDRO KIRONO, MM / MASTUTI H. AKSA, S.IP
INVESTASI TRAINING CONFLICT MANAGEMENT (MANAJEMEN KONFLIK)
  • 7.500.000,-/peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Jumat, 27 Maret 2015

Training Material Management

Surabaya Training & Consultant, Training Material Management
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 21-23 April 2015 di YOGYAKARTA
PENDAHULUAN TRAINING MATERIAL MANAGEMENT
Pada perusahaan , pembelian, penerimaan, penyimpanan, dan penggunaan material tidak bisa dihindarkan, bahkan itu pasti terjadi.  Oleh karena, perusahaan  perlu melakukan manajemen material  yang efektif dan efisien.  Manajemen material yang efektif dan efisien tersebut akan menunjang kelancaraan proses produksi operasi, pelayanan pada konsumen akhir, dan menunjang keberhasilan pencapaian tujuan perusahaan, yaitu laba.  Bahasan pelatihan material management ini mencakup mengapa manajemen material diperlukan, material handling, pengendalian persediaan, metode-metode manajemen material, dan keterkaitan manajemen material dengan manajemen-manjemen yang lain.
TUJUAN TRAINING MATERIAL MANAGEMENT
Setelah mengikuti pelatihan material management, peserta diharapkan m apu.
  1. Memahami pentingnya manajemen material
  2. Memahami manajemen material handling
  3. Mengetahui metode-metode manajemen material
  4. Memahami keterkaitan manajemen material dengan manajemen-manajemen yang lain.
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING MATERIAL MANAGEMENT
  1.  Mengapa manajemen material diperlukan
    2.    Pengendalian produksi
  • Pembelian
  • Penerimaan
  •  Manajemen persediaan material
  • Produksi
  1.  Pengendalian persediaan
    4.    Material handling
    5.    Metode manajemen material
  • Pembelian just-in-time
  • Kanban system
  • Sistem klasifikasi ABC.
  1.  Teknologi manajemen material.
  • Robot
  • Automated storage  and retrieval systems.
  1.  Pengintegrasian dengan manajemen persediaan, dan perencanaan penggunaan material, dan perencanaan sumber daya
PESERTA TRAINING MATERIAL MANAGEMENT
Karyawan atau supervisor pada departemen operasi, misalnya pada bagian pembelian, bagian penerimaan barang, bagian penyimpanan barang, dan bagian penggunaan barang.
PENYELENGGARAAN TRAINING MATERIAL MANAGEMENT
  • 21-23 April 2015
  • Hotel Ibis Malioboro/Hotel Melia Purosani/Hotel Ibis Styles/Hotel Dafam Fortuna/Hotel Jentra Dagen di Yogyakarta
INSTRUKTUR TRAINING MATERIAL MANAGEMENT
  • Dr. ZEPLIN JIWA HUSADA TARIGAN, S.T., M.M.T.
INVESTASI TRAINING MATERIAL MANAGEMENT
  • Rp.6.250.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Training Purchasing Management

Surabaya Training & Consultant (STC), Training Purchasing Management, Purchasing Job Description, Manajemen Pembelian
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training Tgl 21-23 April 2015 di Bandung
PENDAHULUAN
Departemen pembelian sebagai bagian dari sebuah struktur organisasi yang terangkai untuk mencapai tujuan organisasi   memerlukan pengelolaan yang optimal dalam operasinya.  Banyak dijumpai departemen pembelian yang tidak dikelola dengan sistem yang sesuai dengan best practices. Pengelolaan yang salah dapat menimbulkan disfungsi dalam organisasi dan berujung pemborosan dalam perusahaan.
Pemahaman sistem pembelian dan manajemen pembelian tidak hanya diperuntukkan bagi personil di departemen saja namun juga diperlukan untuk manajemen diatasnya, departemen yang terkait dengan pembelian dan personil departemen pembelian itu sendiri. Pelatihan manajemen pembelian ini diharapkan mampu mensinergikan sistem dalam perusahaan sehingga dicapai optimalisasi dalam pengendalian internal di perusahaan yang berujung pada perbaikan proses bisnis dan peningkatan laba perusahaan.
TUJUAN
Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan:
  • Peserta memahami fungsi & sistem pembelian dalam bisnis proses perusahaan
  • Memahami perencanaan pembelian
  • Memahami bagaimana mendesain sistem pembelian  yang efektif & efisien
GARIS BESAR PROGRAM
  1. Peran departemen pembelian dalam proses bisnis
  2. Sistem pembelian dalam organisasi bisnis modern
  3. Perencanaan pembelian:
  • Menghitung kuantitas optimal untuk pemesanan barang.
  • Penggunaan alat kuantitatif, kelemahan dan cara mengatasi kelemahannya.
  • Penganggaran bahan baku dan bahan penolong
  1. Memahami  keterkaitan output dept. pembelian dengan pelaporan keuangan
  2. Kesalahkaprahan dalam pengelolaan persediaan.
  • Informasi harga pembelian hanya dapat diketahui departemen pembelian saja
  • Anggaran pembelian  disusun semata oleh departemen pembelian saja
  • Anggaran pembelian sebagai alat menjustifikasi pengeluaran
  1. Mendesain sistem pembelian yang efektif dan efisien dalam pencapaian tujuan perusahaan.
PESERTA PELATIHAN
  • Karyawan/staf purchasing/ pembelian
  • Karyawan/staf perencanaan pembelian
  • Karyawan/staf perencanaan & pengendalian gudang
  • Karyawan/staf penerimaan & pengeluaran barang
INVESTASI :
  • Rp 5.250.000,-/Peserta
  • Termasuk: Ruang training di hotel bintang 3/4/5 di tiap kota(tergantung jumlah peserta dan ketersediaan hotel), Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), Tas(Backpack), Sertifikat, ATK Peserta,  Makan Siang(sesuai hari training), Coffee Break(2x sehari), Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan (Kami bisa bantu mencarikan penginapan sesuai dengan anggaran perusahaan masing-masing) dan pajak (apabila membutuhkan faktur pajak)

Training Production Planning and Inventory Control (PPIC)




Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Jadwal Training 24 - 26 November 2015 di Surabaya

PENDAHULUAN TRAINING PRODUCTION PLANNING and INVENTORY CONTROL (PPIC)
Proses industri harus dipandang sebagai suatu perbaikan yang terus-menerus. Diawali dari ide – ide akan sebuah produk, hingga distribusi pada konsumen. Berdasarkan umpan balik yang didapatkan dari pengguna produk tersebut, maka dapat dikembangkan gagasan baru untuk memperbaiki produk lama, ataupun membuat produk yang sama sekali baru.


Peran serta departemen PPIC/produksi sangatlah krusial dalam proses tersebut diatas. Karena departemen tersebutlah yang merancang, mengefisienkan, dan meningkatkan mutu dari suatu produk berdasarkan atas informasi tentang konsumen dari departemen pemasaran. Tanpa adanya efisiensi, peningkatan mutu, dan sistem distribusi yang unggul, maka sangatlah sulit bagi perusahaan untuk bertahan dan bertarung menghadapi pesaing di era globalisasi sekarang ini.


TUJUAN TRAINING PRODUCTION PLANNING and INVENTORY CONTROL (PPIC)
Memahami peran penting departemen PPIC/produksi/pembelian dalam perusahaan
Mampu menilai kinerja perusahaan tempatnya bekerja demi meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam perusahaan.
Mampu menyelaraskan lini PPIC perusahaan dengan kenginan pasar dan strategi bisnis perusahaan secara global.


GARIS BESAR PROGRAM TRAINING PRODUCTION PLANNING and INVENTORY CONTROL (PPIC)
  • Introduction of PPIC
  • Demand management
  • Production Planning
  • Material Management And Capacity Planning
  • Production Activity Control


PESERTA TRAINING PRODUCTION PLANNING and INVENTORY CONTROL (PPIC)
Staff, Supervisor hingga level Manager dari latar belakang Produksi / Operasional, Warehouse, Distribution, Logistic, Purchasing dan Transport.


PENYELENGGARAAN TRAINING PRODUCTION PLANNING and INVENTORY CONTROL (PPIC)
  • 24 - 26 November 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Pullman/Hotel Sangrilla/Hotel Santika Pandigiling di Surabaya

INVESTASI TRAINING PRODUCTION PLANNING and INVENTORY CONTROL (PPIC)
  • Rp.5.900.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack) atau Bolpoint Parker, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Kamis, 26 Maret 2015

Training Sertifikasi Ahli K3 Umum

Surabaya Training & Consultant, Training Sertifikasi AK3 Umum
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training 6-18 April 2015 di BANDUNG
PENDAHULUAN SERTIFIKASI AHLI K3 UMUM
Program pendidikan AK3 ini adalah program Kemenakertrans untuk mempersiapkan ahli-ahli K3 di perusahaan yang dapat membantu mengembangkan K3 di perusahaan.
Merupakan bentuk seleksi atau penilaian khusus bagi seseorang atau tenaga teknis tertentu yang pernah mengikuti kursus petugas K3 (safety officer) atau kursus instruktur K3 yang berminat menjadi ahli K3 sebagaimana di maksud dalam UU 1 tahun 1970 dan peraturan pelaksanaanya dengan waktu penyelenggaraan sekurang-kurangnya 120 jam pelajaran atau selama 12 hari efektif. CV Surabaya Training & Consultant menyelenggarakan Training Ahli K3 umum sesuai dengan Surat keputusan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan Kemenakertrans RI Nomor : KEP.075/DJPPK/VII/2012 tentang penunjukan CV Surabaya Training & Consultant sebagai Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk jasa pembinaan K3 bidang Sistem Manajemen K3 dan Keahlian K3 Umum
TUJUAN SERTIFIKASI AHLI K3 UMUM
Setelah menyelesaikan program training ahli k3 umum ini, peserta diharapkan mampu:
  • Menjelaskan tugas, wewenang dan tanggung jawab AK3
  • Menjelaskan hak pekerja dalam bidang K3
  • Menjelaskan kepada pengusaha bahwa upaya K3 menguntungkan bagi perusahaan
  • Menjelaskan tujuan sistem manajemen K3 (SMK3)
  • Menjelaskan sistem pelaporan kecelakaan
  • Menganalisa kasus kecelakaan, mengetahui faktor penyebabnya dan dapat menyiapkan laporan kecelakaan kepada pihak terkait.
  • Mengenal P2K3, tugas, tanggung jawab dan wewenang organisasi ini
  • Mengenal pembinaan dan pengawasan K3 di tingkat perusahaan, nasional dan internasional
  • Mengidentifikasi obyek pengawasan K3
  • Mengetahui persyaratan dan pemenuhan terhadap peraturan perundangan di tempat kerja.
  • Mengetahui persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja
  • Mengetahui proses audit dan ruang lingkupnya untuk mengukur tingkat pencapaian
PERSYARATAN PESERTA SERTIFIKASI AHLI K3 UMUM
Berpendidikan sarjana, sarjana muda atau sederajat dengan ketentuan : sarjana dengan pengalaman kerja sesuai dengan bidang keahliannya sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun, sarjana muda atau sederajat dengan pengalaman kerja sesuai dengan bidang keahliannya sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun.
GARIS BESAR PROGRAM SERTIFIKASI AHLI K3 UMUM
  • Kebijakan K3
  • UU No.1/1970
  • Dasar – dasar K3
  • P2K3
  • Kelembagaan K3
  • K3 Penanggulangan Kebakaran
  • Pengawasan K3 Listrik
  • K3 Pesawat Uap
  • K3 Bejana Tekan
  • K3 Mekanik
  • K3 Konstruksi Bangunan
  • K3 Pengawasan Kesehatan Kerja
  • Pengawasan Kesehatan Kerja
  • Pengawasan Lingkungan Kerja
  • Sistem Manajemen K3 (SMK3)
  • Audit SMK3
  • Manajemen Resiko
  • Analisa Kecelakaan
  • Analisa Kecelakaan / Statistik dan Laporan Kecelakaan
  • Statistik Laporan KecelakaanStudi Kasus
  • Praktek Inspeksi / Kunjungan Lapangan / PKL ke workshop
  • Ujian
  • Seminar
INSTRUKTUR SERTIFIKASI AHLI K3 UMUM
Intruktur yang akan memberikan pelatihan adalah instruktur Senior dari KEMENAKERTRANS dan Instruktur yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya.
SERTIFIKASI SERTIFIKASI AHLI K3 UMUM
Peserta yang lulus pada pelatihan ini akan diberikan sertifikat dan penunjukan Ahli K3 umum yang dikeluarkan oleh KEMENAKERTRANS RI
PENYELENGGARAAN SERTIFIKASI AHLI K3 UMUM
  • 6-18 April 2015 di Bandung
INVESTASI SERTIFIKASI AHLI K3 UMUM
  • Rp. 8.500.000,- / peserta untuk training public
  • Termasuk: Tempat training di hotel berbintang untuk training public, Modul (materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Gantungan kunci,  Sertifikat, Makan Siang(1x sehari), Coffee Break(2x sehari). Buku Himpunan Peraturan Perundang-Undangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pin + lencana K3, kartu anggota K3,Sertifikat dari Kemenakertrans,& SKP ( Surat Keputusan Penunjukkan dari Kemenaker ), Tempat  PKL atau kunjungan ke Workshop(tempat kunjugan PKL/Workshop dan transportasi ke tempat kunjugan PKL/Workshop)
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila diterbitkan faktur pajak

Training Tender Management

Surabaya Training & Consultant 03177620995 Training Tender Management
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Jadwal Training Tgl 11 – 13 Agustus 2015 di Surabaya
PENDAHULUAN TRAINING TENDER MANAGEMENT
Pengadaan barang dan jasa seolah tidak lepas dari kontroversi. Telah banyak berita dan ulasan di berbagai media memberitakan terungkapnya nuansa korupsi dan nepotisme dalam proses tender pengadaan barang dan jasa. Namun, tidak banyak informasi yang membahas bagaimana alur proses dan persyaratan tender pengadaan barang dan jasa yang sebenarnya sesuai peraturan yang berlaku. Peserta lelang dapat menyusun dokumen lelang secara efektif dan mendapatkan penilaian yang tinggi, sehingga berpeluang besar untuk memenangkan lelang pengadaan barang dan jasa.
Tender (pelelangan) merupakan suatu proses pengajuan penawaran yang diajukan oleh suatu perusahaan kepada perusahaan yang lain. Tujuan dari proses pelelangan adalah untuk menyeleksi dan memiilih perusahaan untuk melakukan pekerjaan. Proses tender dilakukan pada pengadaan barang ataupun suatu proyek. Tender terdiri dari serangkaian proses yang harus dikelola dengan baik. Di dalam pelatihan ini, akan menambah wawasan dan pengetahuan peserta dalam melakukan pengelolaan pelelangan sehingga proses lelang bisa berjalan dengan baik.
TUJUAN TRAINING TENDER MANAGEMENT
Memberikan pemahaman untuk para pelaku bisnis yang masih belum memahami proses tender dengan baik yang ditenderkan bagi penyedia barang dan jasa
Memberikan pemahaman kepada pelaku bisinis untuk proses tender yang baik dan mampu melakukan pengelolaan.
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING TENDER MANAGEMENT
  • Ruang lingkup tender management
    (Definisi, tujuan dan manfaat tender management, Prinsip dasar tender, Regulasi/Peraturan pemerintah untuk proses tender)
  • Pembentukan panitia tender
    (Tugas dan etika panitia tender pemilihan teknik/cara pelelangan yang akan digunakan, Seleksi dari pemasok yang diundang, Proses prakualifikasi dari pemasok, Persiapan dokumen pelelangan, Penetapan metode evaluasi penawaran dalam pelelangan yang diadakan)
  • Proses Tender
    (Pra Tender, Pelaksamaan tender, Purna Tender)
  • Persiapan Dokumen Tender
    (Persyaratan administratif, Spesifikasi data-data teknik yg digunakan, Batas waktu dan tempat penyerahan penawaran, Persyaratan tambahan dokumen tender : Kandungan lokal, preferensi dan normalisasi harga penawaran, HPS, dll.)
  • Pelaksanaan Tender
    (Tatacara pengumuman rencana pelelangan, Penjualan dokumen pelelangan, Prebid meeting dan cara penyampaian dokumen pelelangan, Pembukaan dokumen penawaran)
  • Metode Proses Pelaksanaan Tender
    (Satu tahap, dua tahap, Satu sampul, dua sampul, Tercapai tidaknya status Quorum, Pelelangan ulang, Pembatalan dari perubahan status pelelangan)
  • Penetapan Calon Pemenang Tender
    (Pada proses pelelangan, Pada pelelangan ulang, Pada pembatalan dan perubahan status lelang ke tunjuk langsung, Negosiasi pada tunjuk langsung, pemilihan langsung)
  • Hasil Tender
    (Pengumuman pemenang lelang, Sanggahan/protes dari peserta pelelangan, Mundurnya calon pemenang, Berita acara hasil pelelangan)
PENYELENGGARAAN TRAINING TENDER MANAGEMENT
  • 11 – 13 Agustus 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Surabaya Plaza/Hotel TS Suite/Hotel Santika di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING TENDER MANAGEMENT
  • Drs.Ec INDRO KIRONO, MM dan tim
INVESTASI TRAINING TENDER MANAGEMENT
  • Rp.5.700.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING SISTEM PENGGAJIAN MODERN

Training Sistem Penggajian Modern, Model Penggajian Karyawan, Gaji 13, STC, Konsultan, Malang, Surabaya, Salary, Intensif, Haji Pokok
Training Sistem Penggajian Modern, Model Penggajian Karyawan, Gaji 13, STC, Konsultan, Malang, Surabaya, Salary, Intensif, Haji Pokok
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu SurabayaBandungMalangJogjaBaliJakartaBalikpapanLombok dan Batam
Jadwal Training 19-21 Agustus 2015 di Malang
PENDAHULUAN TRAINING SISTEM PENGGAJIAN MODERN
Gaji adalah Penghargaan dari energi  dan usaha karyawan yang dimanifestasikan sebagai hasil produksi atau suatu jasa yg dibayarkan dengan sejumlah uang tertentu setiap satuan waktu.  Terdapat banyak sistem penggajian (Remunerasi)  yang sudah diterapkan. Sistem penggajian modern mempertimbangkan aspek ergonomic dan  aspek psikologi mempengaruhi kejiwaan dan  faktor fisik karyawan. Pengkombinasian  kedua aspek  dalam system penggajian akan akan melahirkan energi yang  dahsyat dan prosuktivitas perusahaan meningkat. Dalam pelatihan ini akan di bahas pengkombinasian aspek ergonomi dengan aspek psikologi dalam penggajian karyawan.
TUJUAN TRAINING SISTEM PENGGAJIAN MODERN
Tujuan dari training ini adalah peserta mampu memahami dan merancang sistem penggajian dengan memasukkan  pendekatan ergonomi dan psikologi untuk meningkatkan produktivitas perusahaan
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING SISTEM PENGGAJIAN MODERN
  1. Prinsip penggajian
  2. Dampak upah terhadap motivasi kerja
  3. Membangkitkan motivasi dengan remunerasi berkala dan promosi jabatan.
  4. Teori harapan dan Prinsip keadilan
  5. Work load analisys
  6. Intervensi ergonomi dan psikologi dalam penggajian
  7. Win-win solution dalam sistem penggajian
  8. Pemanfaatan reward dalam membangkitkan serta meningkatkan produktivitas kerja
PESERTA TRAINING SISTEM PENGGAJIAN MODERN
Human and Resources Department, Financial Departement dan Department lain yang terkait dengan  pemberian gaji karyawan
PENYELENGGARAAN TRAINING SISTEM PENGGAJIAN MODERN
  • 19-21 Agustus 2015
  • Hotel Aria Gajayana/Hotel Grand Palace/Hotel Pelangi di Malang
INSTRUKTUR TRAINING SISTEM PENGGAJIAN MODERN
  • Drs.Ec INDRO KIRONO, MM
INVESTASI TRAINING SISTEM PENGGAJIAN MODERN
  • Rp.6.400.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)