Senin, 19 Januari 2015

Jadwal Training STC Bulan Februari - Maret 2015

Untuk memenuhi kebutuhan training dan pelatihan karyawan/pegawai perusahaan/instansi tahun 2015 maka kami siap membantu sebagai provider training(lembaga pelatihan) untuk perusahaan bapak/ibu karena kami sudah berpengalaman sejak tahun 2008 sampai sekarang.
Kami dari Surabaya Training & Consultant (STC) mengundang bapak/ibu/rekan-rekan untuk berpartisipasi dalam program training/pelatihan yang akan dilaksanakan bulan FEBRUARI & MARET 2015 di 9 (Kota) Kota, seperti Surabaya, Bandung, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Malang, Lombok dan Batam. Kami lampirkan jadwal training STC 2015 di file attachment sebagai panduan untuk kegiatan training tahun 2015
  JADWAL TRAINING JANUARI 2015 YANG PASTI JALAN
  1. Training Pump Selection, Design and Operation For Oil and Gas Surface Production Facilities Tgl 26 – 29 Januari 2015 di Hotel Aria Gajayana, Malang
  2. Training Ekspor Impor Tgl 27 – 29 Januari 2015 di Hotel Surabaya Plaza, Surabaya
  3. Training Managing Conflict and Handling Difficult People Tgl 28 – 30 Januari 2015 di Hotel Surabaya Plaza, Surabaya
 JADWAL TRAINING FEBRUARI 2015 DI SURABAYA  :
  1. Training Corporate Cash Management tgl 10 – 12 Februari 2015
  2. Training Debt Collection Skill (Teknik Penagihan) tgl 10 – 12 Februari 2015
  3. Training Working With Right Brain tgl 10 – 12 Februari 2015
  4. Training Manajemen Kesekretariatan tgl 10 – 12 Februari 2015
  5. Training SOP Writing & Improvement Tgl 16 – 18 Februari 2015
  6. Training Contract Management tgl 16 – 18 Februari 2015
  7. Training Tender Management Tgl 16 – 18 Februari 2015
  8. Training Finance For Non Finance (FINON) tgl 16 – 18 Februari 2015
  9. Training Life Cycle Cost Analysis (LCCA) tgl 16 – 18 Februari 2015
  10. Training Aplikasi MS Project Dalam Proyek Tgl 24 – 26 Februari 2015
  11. Training Project Management Professional (Manajemen Proyek) Tgl 24 – 26 Februari 2015
  12. Training Manajemen  Sekretaris Tgl 24 – 26 Februari 2015
  13. Training Filing Management System (Manajemen Kearsipan) Tgl 24 – 26 Februari 2015
  14. Training Problem Solving and Decision Making Tgl 24 – 26 Februari 2015
  15. Training Maintenance of Mechanical  System Tgl 24 – 26 Februari  2015
  16. Training Procurement Management Tgl 24 – 26 Februari 2015
  17. Training Hydraulic Predictive Maintenance & Pneumatic Tgl 24 – 26 Februari 2015
  18. Training Bearing Basic Maintenance & Lubrication System Tgl 24 – 26 Februari 2015
  19. Training Budgeting, Planning and Cost Control Tgl 24 – 26 Februari 2015
  20. Training SCADA Untuk Engineer tgl 24 – 27 Februari 2015
  21. Training AFE WP&B POD tg 24 – 27 Februari 2015
  22. Training Praktek & Perhitungan SPT PPH 21 terbaru tgl 25 – 27 Februari 2015
 JADWAL TRAINING FEBRUARI 2015 DI BANDUNG  :
  1. Training Warehouse Management ( Manajemen Pergudangan ) Tgl 24 – 26 Februari 2015
  2. Training Purchasing Management Tgl 24 – 26 Februari 2015
 JADWAL TRAINING FEBRUARI 2015 DI LOMBOK  :
  1. Training Well Testing tgl 2 – 6 Februari 2015
JADWAL TRAINING FEBRUARI 2015 DI BATU MALANG  :
  1. Training Public Speaking For Secretary Tgl 10 – 12 Februari 2015
JADWAL TRAINING FEBRUARI 2015 DI YOGYAKARTA  :
  1. Training Psikology For Secretary tgl 16 – 18 Februari 2015
  2. Training Public Relation tgl 16 – 18 Februari 2015
JADWAL TRAINING FEBRUARI 2015 DI BALI  :
  1. Training Public Speaking For Secretary Tgl 10 – 12 Februari 2015
  2. Training Petroleum Engineering For Non Petroleum Engineer tgl 24 – 27 Februari 2015
  3. Training Presentation Skill and Techniques tgl 24 – 26 Februari 2015
  4. Training Selling Skill and Salesmanship tgl 24 – 26 Februari 2015
  5. Training Tax Planning and Tax Management Tgl 24 – 26 Februari 2015
JADWAL TRAINING MARET 2015  : 
  1. Training Inventory & Warehouse Management Tgl 3 – 5 Maret 2015 di Surabaya
  2. Training Life Cycle Cost Analysis (LCCA) tgl 10 – 12 Maret 2015 di Surabaya
  3. Training Leadership and Motivation Tgl 10 – 12 Maret 2015 di Surabaya
  4. Training SOP Writing and Improvement tgl 16 – 20 Maret 2015 di Surabaya
  5. Training Succesfully Managing People Tgl 17 – 19 Maret 2015 di Surabaya
  6. Training Lifting and Rigging Tgl 17 – 19 Maret 2015 di Surabaya
  7. Training Asset Mangement Tgl 17 – 19 Maret 2015 di Surabaya
  8. Training Cash Flow and Risk Analysis Tgl 17 – 19 Maret 2015 di Surabaya
  9. Training Maintenance Genset Tgl 17 – 19 Maret 2015 di Surabaya
  10. Training Root Cause Failure Analysis (RCFA) tgl 17 – 20 Maret 2015 di Surabaya
  11. Training Project Management Professional (Manajemen Proyek) tgl 24 – 26 Maret 2015 di Surabaya
  12. Training Basic Telecommunication PABX tgl 24 – 26 Maret 2015 di Surabaya
  13. Training Bearing Basic Maintenance & Lubrication System Tgl 24 – 26 Februari 2015 di Surabaya
  14. Training Budgeting, Planning and Cost Control Tgl 24 – 26 Februari 2015 di Surabaya
  15. Training Failure Mode Effect Analysis (FMEA) tgl 24 – 26 Maret 2015 di Surabaya
  16. Training Reliability Centered Maintenance (RCM) Tgl 24 – 26 Maret 2015 di Surabaya
  17. Training Pengembangan SDM Berbasis Kompetensi Tgl 24 – 26 Maret 2015 di Surabaya
  18. Training Procurement Management Tgl 24 – 26 Maret 2015 di Surabaya
  19. Training Event Management Tgl 24 – 26 Maret 2015 di Surabaya
  20. Training Maitenance of Mechanical System Tgl 24 – 26 Maret 2014 di Surabaya
  21. Training Software Orcaflex tgl 24 – 26 Maret 2015 di Bandung
 FASILITAS
  • Termasuk: Ruang training di hotel bintang 3/4/5 di tiap kota(tergantung jumlah peserta dan ketersediaan hotel), Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), Tas(Backpack), Sertifikat, ATK Peserta,  Makan Siang(sesuai hari training), Coffee Break(2x sehari), Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan (Kami bisa bantu mencarikan penginapan sesuai dengan anggaran perusahaan masing-masing) dan pajak (apabila membutuhkan faktur pajak)
Ada 9 (tujuh) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Semoga bisa memenuhi kebutuhan pelatihan perusahaan/instansi untuk peningkatan kemampuan SDM perusahaan/instansi.
Apabila ada topik training yang cocok, silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga, silabus training, cv instruktur dan formulir registrasi. Apabila ada topik training yang tidak tersedia di jadwal reguler kami, jangan sungkan untuk menghubungi kami .
Kami juga melayani inhouse training dimana topik dan durasi disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan di seluruh Indonesia
Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.
Salam Hangat
TIM MARKETING

Jumat, 16 Januari 2015

TRAINING EXPORT IMPORT


Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
Pelaksanaan Tgl 27 - 29 Januari 2015 di Surabaya (PASTI JALAN)
TUJUAN TRAINING :
Membekali peserta dengan kemampuan memahami prosedur serta kebijakan – kebijakan di bidang export maupun import serta kemampuan menangani proses sampai dengan selesai .
CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Pokok – pokok kebijakan di bidang eksport – import
2. Prosedur Eksport – import ( dengan LC dan Non LC )
3. Pengelompokan barang import dan cara importnya
4. Sistem pembayaran internasional
5. Pengisian aplikasi LC dan perubahan LC
6. Proses transaksi export – import
7. Pembenahan barang export ( Dokumen eksport, Sea Worthy Packing & Container )
8. Pembuatan dokumen Eksport
9. Kepabeanan di bidang eksport
10. Pengisian PEB
11. Shipping ( EMKL, PBM, Freight forwarding, Warehouse, Lightrade )
12. Pembuatan shipping instruction
13. Negosiasi / presentasi dokumen
14. Penanganan Discrepancies, Disconto & Redisconto
15. Marine Cargo Insurance
16. Kepabeanan di bidang import
17. Cara perhitungan pungutan import ( BM, PPN, PPnBM & Bea Cukai )
18. Studi kasus dan diskusi interaktif
PESERTA PELATIHAN
Eksekutif, supervisor, senior staf dibidang ekspor impor dari perusahaan – perusahaan yang melakukan ekspor impor, Perusahaaan Niaga / Industri / Pertambangan / Otomotif, BUMN dan Swasta, Bank BUMN, Swasta Nasional dan Asing, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Pelayaran, dll.
FASILITAS
  • Termasuk: Ruang training di hotel bintang 3/4/5 di tiap kota(tergantung jumlah peserta dan ketersediaan hotel), Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), Tas(Backpack), Sertifikat, ATK Peserta,  Makan Siang(sesuai hari training), Coffee Break(2x sehari), Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan (Kami bisa bantu mencarikan penginapan sesuai dengan anggaran perusahaan masing-masing) dan pajak (apabila membutuhkan faktur pajak)

TRAINING MANAGING CONFLICT AND DIFFICULT PEOPLE


Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
PENDAHULUAN
Konflik dalam tim kerja tidak bisa dihindari dan bahkan bisa menguntungkan namun HANYA JIKA dikelola sesuai dengan prinsip-prinsip pengelolaan konflik yang benar. Keterampilan mengelola konflik perlu dimiliki oleh seorang pemimpin sehingga tidak membuat situasi menjadi buruk.
Perilaku karyawan yang ”sulit” dikendalikan  memiliki motivasi yang rendah yang pada gilirannya akan menjadikan rendahnya produktivitas kerja karyawan, yang secara cepat dapat mempengaruhi kinerja perusahaan. Penegakan disiplin di sisi lain biasa dianggap sebagai penegakan hukum yang justru tidak mampu meningkatkan motivasi kerja individu maupun tim.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan belajar bagaimana menangani situasi konflik dan karyawan yang ”sulit”.
GARIS BESAR PROGRAM
  •       Macam, gejala, dan penyebab konflik
  •       Penanganan konflik: Mengintegrasikan, Membantu, Mendominasikan, Menghindar, Kompromi.
  •        Analisa KASH
  •       Motivasi hidup
  •       How to handle difficult people
FASILITAS
  • Termasuk: Ruang training di hotel bintang 3/4/5 di tiap kota(tergantung jumlah peserta dan ketersediaan hotel), Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), Tas(Backpack), Sertifikat, ATK Peserta,  Makan Siang(sesuai hari training), Coffee Break(2x sehari), Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan (Kami bisa bantu mencarikan penginapan sesuai dengan anggaran perusahaan masing-masing) dan pajak (apabila membutuhkan faktur pajak)

Senin, 08 Desember 2014

Training Presentation Skill And Technique

03177620995, Training Presentation Skill And Technique, www.manajementraining.com 
03177620995, Training Presentation Skill And Technique, http://pusatinformasitraining.blogspot.com/

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

PENDAHULUAN

Presentasi yang efektif merupakan sebagian dari keberhasilan diterimanya suatu ide atau gagasan. Kadang – kadang suatu gagasan atau laporan yang brilliant menjadi tidak bernilai di hadapan audience hanya karena penyampaian yang tidak menarik. Tapi sebaliknya ide sederhana yang disampaikan secara profesional oleh seorang presenter yang mampu menguasai pendengarnya akan mengalami kesempurnaan pada saat dipresentasikan sehingga dengan mudah diterima oleh orang lain atau bahkan oleh pimpinan bahkan manajemen. Dengan kata lain presentasi juga dapat merupakan sarana untuk menunjukkan kemampuan atau kapabilitas kita, karena dari cara mempresentasikan itulah dapat dinilai seberapa jauh kita menguasai masalah yang dibahas. Dalam hal ini ukuran suksesnya sebuah presentasi dilihat dari apakah sasaran presentasi kita tercapai atau tidak.

GARIS BESAR PROGRAM
1. Pengenalan 
2. Penentuan sasaran & persiapan presentasi - Kepada siapa ? ; Apa yang hendak dicapai ? - Pemilihan Metode ; Jadwal Waktu ; Seleksi Bahan 
3. Yang harus diperhatikan sewaktu presentasi Peralatan Presentasi; Posisi Presenter dan Layar; Monitor Waktu; Body Language (Sikap Tubuh); “Suara” dan “Pandangan Mata”; Hubungan dengan Pendengar; Teknik Meningkatkan Perhatian dan Motivasi Pendengar; Do’s and Don’ts while presenting 
4. Teknik mengatasi gangguan dalam presentasi Gangguan Psikologis dan Hambatan Komunikasi; Gangguan Teknis: Bahan, Alat Bantu, Tempat; Tips mengatasi tanggapan pendengar 
5. Menutup dan mengevaluasi presentasi 
6. Building motivation for presenter 
7. Praktek

TUJUAN 
• Membangun kepercayaan diri untuk berbicara dan mengkomunikasikan ide-ide di depan umum 
• Mahir teknik dan sistematika presentasi yang efektif mulai dari proses introduction, menyampaikan isi presentasi/gagasan, mendesain slide presentasi yang efektif, menyusun ide presentasi, juga melakukan presentasi secara kreatif
• Mampu menggunakan bahasa tubuh & alat bantu secara optimal untuk mendukung penyampaian 
• Memahami berbagai teknik dan metode presentasi ide secara kreatif untuk meningkatkan daya pengaruh presentasi kepada public

PESERTA PELATIHAN
• Staf perusahaan, karyawan pemasaran 
• Staf profesional perusahaan yang ingin memiliki basic ketrampilan yang kuat untuk pengembangan karirnya di masa datang

 FASILITAS :
  • Termasuk: Ruang training di hotel bintang 3/4/5 di tiap kota(tergantung jumlah peserta dan ketersediaan hotel), Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), Tas(Backpack), Sertifikat, ATK Peserta,  Makan Siang(sesuai hari training), Coffee Break(2x sehari), Foto bersama, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test, Laporan kegiatan training ke perusahaan
  • Harga belum termasuk penginapan (Kami bisa bantu mencarikan penginapan sesuai dengan anggaran perusahaan masing-masing) dan pajak (apabila membutuhkan faktur pajak)
Surabaya Training & Consultant 
Kantor : Jln Garuda No.28, Betro, Sedati, Sidoarjo – JATIM 61253 
(Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB) 
Telp : (031)77620995 Fax : (031)8683489

Contact person : 
Fidi – 082226798757 / 081910422751 | PIN 282E397D 
Eko – 081332788690 | PIN 295ED2C7 
Risma – 08562123006 | PIN 3291BE21 
Jannah – 082140637566 | PIN 7EC6D5E2 
Kholil – 085335886655 | PIN 7EB87E5F 
(Semua contact person siap dihubungi via telp (sesuai jam kerja) & sms/bbm setiap saat) 

Selasa, 02 Desember 2014

Training Pemetaan Sumber Daya Manusia

03177620995 Training Pemetaan Sumber Daya Manusia www.manajementraining.com
03177620995 Training Pemetaan Sumber Daya Manusia http://pusatinformasitraining.blogspot.com/
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor kunci dalam reformasi ekonomi, yakni bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi dalam persaingan global.
Kegiatan Profiling (pemetaan) merupakan bagian dari proses pencatatan dan pemetaan SDM yang menghasilkan berbagai informasi tentang karyawan yang ada, karena suatu organisasi yang baik harus didukung dengan SDM yang baik, serta dilengkapi dengan data dan informasi yang lengkap mengenai SDM-nya dalam rangka penempatan sumber daya manusia yang tepat pada bidangnya (The Right Man on The Right Place).

TUJUAN TRAINING PEMETAAN SDM
  1. Memahami cara mengukur potensi sumber daya manusia.
  2. Mengetahui penempatan potensi SDM pada bagian pekerjaan di perusahaan.
  3. Mengetahui karakteristik pekerjaan disesuaikan dengan karakteristik kepribadian dan potensinya.
  4. Memahami karakteristik kepribadian karyawan yang disesuaikan dengan profile danstandard operation procedures (SOP) pekerjaan.
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING PEMETAAN SDM
  1. Mengenal Tipe kepribadian dan karakteristik manusia (Pengantar Kepribadian).
  2. Struktur Organisasi dan Industri.
  3. Pekerjaan dan karakteristiknya.
  4. Sistem Evaluasi dan analisa karyawan.
  5. Metode evaluasi dan penilaian kepribadian karyawan.
  6. Sistem penempatan karyawan.
 FASILITAS :
  • Termasuk: Ruang training di hotel bintang 3/4/5 di tiap kota(tergantung jumlah peserta dan ketersediaan hotel), Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), Tas(Backpack), Sertifikat, ATK Peserta,  Makan Siang(sesuai hari training), Coffee Break(2x sehari), Foto bersama, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test, Laporan kegiatan training ke perusahaan, Antar jemput dari hotel peserta ke hotel training (jika peserta dalam 1 (satu) perusahaan minimal yang didaftarkan 5 orang)
  • Harga belum termasuk penginapan (Kami bisa bantu mencarikan penginapan sesuai dengan anggaran perusahaan masing-masing) dan pajak (apabila membutuhkan faktur pajak)
Surabaya Training & Consultant
Kantor : Jln Garuda No.28, Betro, Sedati, Sidoarjo – JATIM 61253
(Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB)
Telp : (031)77620995
Fax : (031)8683489

Contact person :
Fidi – 082226798757 / 081910422751 | PIN 282E397D
Eko – 081332788690 | PIN 295ED2C7
Risma – 08562123006 | PIN 3291BE21
Jannah – 082140637566 | PIN 7EC6D5E2
Kholil – 085335886655 | PIN 7EB87E5F
(Semua contact person siap dihubungi via telp (sesuai jam kerja) & sms/bbm setiap saat)


Senin, 01 Desember 2014

TRAINING AUDIT INTERNAL ISO 14001 : 2004

03177620995 TRAINING AUDIT INTERNAL ISO 14001  2004 www.stc.co.id 
03177620995 TRAINING AUDIT INTERNAL ISO 14001 2004

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam
PENDAHULUAN Management dari setiap organisasi yang telah berusaha dengan segala upaya merancang, mempersiapkan dan melaksanakan Environmental Management System berdasarkan ISO 14001:2004 akan selalu bertanya tentang keefektifan dari pelaksanaan System tersebut. Untuk mengetahui hal itu, salah satu cara untuk mengetahui apakah System telah dilaksanakan secara efektif atau tidak adalah dengan melakukan Internal Audit.Dimana hasil temuan dari Internal Audit akan digunakan sebagai acuan evaluasi serta masukan dalam Management Review yang disyaratkan oleh ISO 14001:2004 Oleh karena itu, kapan Internal Audit ISO 14001:2004 Sistem Manajemen Lingkungan (EMS) harus efektif dilaksanakan??, bagaimana proses untuk mengauditnya? dan siapa yang harus melakukanya?, serta apa yang harus dilakukan dengan hasil temuan Internal Audit tersebut? Temukan jawaban dalam pelatihan dua hari ini, dan nantinya peserta akan dilatih bagaimana cara melakukan Internal Audit, termasuk praktek langsung dilapangan dalam melakukan Audit Internal di Perusahaan.

TUJUAN
1. Memahami serta menguasai persyaratan ISO 14001:2004
2. Paham kenapa diperlukan Internal Audit
3. Menguasai trik dan cara melaksanakan Internal Audit
4. Pemahaman kompetensi yang diperlukan untuk menjadi Internal Auditor
5. Menganalisa hasil Internal Audit
6. Menindak lanjuti hasil temuan Internal Audit

GARIS BESAR PROGRAM
1. Pendahuluan pemahaman ISO 14001:2004
2. Review of the requirements of ISO 14001:2004
3. Internal Audit ISO 14001
4. Persiapan Audit
5. Audit Closing, Reporting and Follow Up
6. Audit Check List 7. Audit Internal Simulation

 FASILITAS :
  • Termasuk: Ruang training di hotel bintang 3/4/5 di tiap kota(tergantung jumlah peserta dan ketersediaan hotel), Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), Tas(Backpack), Sertifikat, ATK Peserta,  Makan Siang(sesuai hari training), Coffee Break(2x sehari), Foto bersama, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test, Laporan kegiatan training ke perusahaan
  • Harga belum termasuk penginapan (Kami bisa bantu mencarikan penginapan sesuai dengan anggaran perusahaan masing-masing) dan pajak (apabila membutuhkan faktur pajak)
Surabaya Training & Consultant
Kantor : Jln Garuda No.28, Betro, Sedati, Sidoarjo – JATIM 61253
(Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB)
Telp : (031)77620995 Fax : (031)8683489

Contact person :
Fidi – 082226798757 / 081910422751 | PIN 282E397D
Eko – 081332788690 | PIN 295ED2C7
Risma – 08562123006 | PIN 3291BE21
Jannah – 082140637566 | PIN 7EC6D5E2
Kholil – 085335886655 | PIN 7EB87E5F
(Semua contact person siap dihubungi via telp (sesuai jam kerja) & sms/bbm setiap saat)

Email : marketing@stc.co.id | marketing@manajementraining.com
Web : www.trainingstc.com & www.stc.co.id www.manajementraining.com

Training Credit Analysis

03177620995 Training Credit Analysis www.manajementraining.com 
03177620995 Training Credit Analysis

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok dan Batam

PENDAHULUAN
Kegagalan organisasi lembaga keuangan dan non lembaga keuangan banyak disebabkan lemahnya manajemen khususnya manajemen kredit dan lebih khusus lagi adalah credit analysis. Kualitas manajemen kredit yang rendah terjadi lemahnya pengetahuan dan integritas pengelola usaha. Namun sebaliknya, perusahaan yang pandai mengelola kreditnya tercermin dari keahlian dalam mengelola arus dana sejak proses perencanaan hingga pengendalian dan evaluasi. Untuk itu perlu dipahami hakekat kredit, prinsip kredit, tujuan kredit, jenis kredit, sumber dana kredit, analisa laporan keuangan, analisa kualitatif, 5 C, analisa karakter, process of credit analysis, working capital analysis, mengenal financial statement, fundamental analysis. Untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi para professional perlu mengikuti training ini.
GARIS BESAR PROGRAM
  • Bagaimana gambaran comprehensive financial statement
  • Sifat dan struktur balance sheet
  • Sifat dan struktur income statement
  • Sifat dan struktur cash flow statement
  • Kredit dan prinsip kredit
  • Bagaimana melakukan analisa 5 C
  • Apa pengertian kredit (mis : UMKM, invesment, dll)
  • Apa ciri tiap jenis kredit
  • Mengenal unsur-unsur kredit
  • Fungsi kredit dan jenis kredit (UMKM, iinvesment, working capital, dll)
  • Mengenal analisis 7 P dalam penilaian kredit
  • Teknik penyelesaian kredit macet
  • Pengelolaan kredit macet
  • Cases dan diskusi
  • Tanya jawab
  • Analisis working capital
  • Analisis kebangkrutan
  • Analisi dan diskusi likuiditas, profitability, activityy, dan leverage
  • Analisis opini akuntan public
  • Diskusii, tanya jawab, dan closing
 FASILITAS :
  • Termasuk: Ruang training di hotel bintang 3/4/5 di tiap kota(tergantung jumlah peserta dan ketersediaan hotel), Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), Tas(Backpack), Sertifikat, ATK Peserta,  Makan Siang(sesuai hari training), Coffee Break(2x sehari), Foto bersama, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test, Laporan kegiatan training ke perusahaan, Antar jemput dari hotel peserta ke hotel training (jika peserta dalam 1 (satu) perusahaan minimal yang didaftarkan 5 orang)
  • Harga belum termasuk penginapan (Kami bisa bantu mencarikan penginapan sesuai dengan anggaran perusahaan masing-masing) dan pajak (apabila membutuhkan faktur pajak)
Surabaya Training & Consultant
Kantor : Jln Garuda No.28, Betro, Sedati, Sidoarjo – JATIM 61253
(Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB)
Telp : (031)77620995 Fax : (031)8683489

Contact person :
Fidi – 082226798757 / 081910422751 | PIN 282E397D
Eko – 081332788690 | PIN 295ED2C7
Risma – 08562123006 | PIN 3291BE21
Jannah – 082140637566 | PIN 7EC6D5E2
Kholil – 085335886655 | PIN 7EB87E5F
(Semua contact person siap dihubungi via telp (sesuai jam kerja) & sms/bbm setiap saat)