Senin, 06 Juli 2015

TRAINING BUSINESS PROCESS MANAGEMENT

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
Jadwal Training 25-27 Agustus 2015 di Surabaya
PENDAHULUAN TRAINING BUSINESS PROCESS MANAGEMENT
Organisasi anda adalah kumpulan proses, dan proses-proses ini adalah kegiatan alami bisnis yang dilakukan setiap hari untuk mengasilkan nilai, melayani pelanggan dan menghasilkan uang. Namun disayangkan bahwa masih banyak organisasi (barangkali juga organisasi anda), yang tidak megelola proses dengan semestinya tetapi hanya sebatas menangani aktifitas.
MANFAAT TRAINING BUSINESS PROCESS MANAGEMENT
Proses yang adalah kegiatan yang merubah masukan menjadi keluaran seringkali tidak tergambar dengan baik di perusahaan, sehingga pekerja (professionals) kurang memahami keseluruhan proses yang ada pada perusahaan. Padahal dengan memahami keseluruhan proses dapat meningkatan rasa memiliki proses-proses tersebut. Manfaat lain dengan memahami keseluruhan proses adalah mempermudah melakukan perbaikan melalui process-based corrective and preventive actions.
Organisasi yang telah memiliki Peta Proses rinci dapat menggunakanya sebagai acuan dalam.
• Mencari akar masalah bisnis
• Mengenali aktivitas yang tidak memberi nilai tambah
• Meningkatkan mutu produk/jasa
• Menetapkan Key Performance Indicators
• Menulis SOP dan Job Profiles
• Menerapkan ERP
Pelatihan ini memperlengkapi peserta dengan ketrampilan dan pemahaman akan proses, manfaat proses, process management, business process management (systems), memperbaiki proses dan merekasaya ulang proses yang tidak efektif.
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING BUSINESS PROCESS MANAGEMENT
• Pemahaman akan Process
• Difinisi dan istilah dalam Process
• Process management ala ISO 9001:2008
• Memetakan Process sebuah organisasi
• Membuat High-level map, Middle (Context diagram dan micro level)
• Process Procedure sebagai Micro level BPM
• Menganalisa Process
• Membuat Process Profile
• Merekayasa Process:
• Menentukan Critical Success Factors
• Menetapkan Process Sensitivity
• Merancang To-be Process Profiles
• Process sebagai fundamental document dalam menerapkan Enterprise Resource Planning (ERP),
• Process sebagai bahan dasar menyusun Key Performance Indicator an Service Level Guarantee
PENYELENGGARAAN TRAINING BUSINESS PROCESS MANAGEMENT
• 25-27 Agustus 2015
• Hotel JW Marriott/Surabaya Suite Hotel/Hotel Santika/Hotel Ibis di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING BUSINESS PROCESS MANAGEMENT
• Drs.Ec. INDRO KIRONO, MM dan tim
INVESTASI TRAINING BUSINESS PROCESS MANAGEMENT
• Rp.5.500.000,-/ peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Jumat, 03 Juli 2015

TRAINING HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM)

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
PENDAHULUAN TRAINING HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM)
Para pemain yang terjun dalam persaingan usaha atau bisnis sudah mulai menyadari pentingnya kualitas SDM sebagai aspek strategis dalam memenangkan persaingan tersebut. Dibutuhkan pendekatan dan strategi yang tepat dalam mengelola SDM agar kinerjanya dapat dengan jelas sealur dengan pencapaian target perusahaan baik untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.
Pelatihan HRM ini bertujuan untuk mengembangkan semua konsep dan tools Manajemen Sumber Daya Manusia agar benar-benar secara efektif dan efisien dapat dengan jelas terkait dengan pencapaian target perusahaan.
TUJUAN TRAINING HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM)
1. Mengembangan sebuah Strategic Plan HRM bukan biro personalia
2. Menjelaskan bagaimana mengelola SDM di perusahaan atau organisasi
3. Mengembangkan berbagai laporan periodik MSDM
4. Menjelaskan pentingnya seorang praktisi HRM menjadi seorang Internal HRM Consultant/Advisor
5. Menjelaskan beberapa HRM Tools
6. Tantangan praktisi HRM secara Intrernal maupun Eksternal
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM)
1. Perkembangan peran dan fungsi MSDM
2. Identifikasi Key Performance Indicators dari Strategic HRM
3. Strategic Human Resources Management
4. Peran HRM dari Departemen SDM dan Non SDM
5. Proses penyusunan organisasi
6. Proses sistematis kerja dari Strategic HRM
7. Proses rekrutmen, seleksi, dan penerimaan karyawan
8. Proses orientasi kerja bagi karyawan baru
9. Penyusunan paket remuneration
10. Performance Management System
11. Pengembangan karyawan
12. Kepersonaliaan
13. Undang-undang dan peraturan ketenagakerjaan
14. Profil seorang HR Specialist
PENYELENGGARAAN TRAINING HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM)
• 11-13 Agustus 2015
• Hotel JW Marriott/Surabaya Suite Hotel/Hotel Santika/Hotel Ibis di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM)
• Dr. LAILA EH, M.Si atau Drs.Ec. INDRO KIRONO, MM
INVESTASI TRAINING HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM)
• Rp.5.000.000,-/ peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING INTERNATIONAL TRADE SYSTEM & RULES

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
PENDAHULUAN TRAINING INTERNATIONAL TRADE SYSTEM & RULES
Export-import activities are very common one in every country all over the world nowadays. The traders should know what they must do when they deal with foreign traders where ever the sales contract take place. The traders are not only requested to be well known with the goods they are buying or selling, but also need to be well known about the way how the goods are moving from the place of origin to destination as well as the documents involved.
Document involved in an export-import process, can be Letter Credit (L/C). Bill of Lading (B/L), contract of carriage are quite important to familiar with.
More over, to choose the mode of transportation especially ship which is used to carry the goods is likely easy, in fact the trader need to be familiar with INCOTERMS regulating such import & export activities. Beside, Customs process could be considered as the barrier of International trade but this is something trader must deal with.
TUJUAN TRAINING INTERNATIONAL TRADE SYSTEM & RULES
After attending this course, the participant will be able to:
a. Understand the process of Export- Import
b. Familiar with INCOTERM when dealing with contract of carriage of their goods and shipment
c. Understand the export-import procedure & L/C
d. Increase the knowledge of how to fill the forms that are used to export-import process
e. Understand logistic management
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING INTERNATIONAL TRADE SYSTEM & RULES
1. Overview of Export-Import Activities
Export-Import Activities: The important thing of Export-Import world wide, The International Trade Organization
2. Sales Contract
Negotiation, Sales contract Sequence, The Contents of Sales Contract, Sales Contract Terminology and Its Legal Aspect
3. Export-Import Procedures and Documents
Export Procedures and Term Of Payment, Export Documents: Types of Export Documents, Import procedures, Import Policy, Import Calculation, Import Document: Import Arrangement, Importer identity
4. Letter Of Credit (L/C)
Types of L/C, Time Limit and Valuate of L/C, Opening L/C, Conditions of L/C, Term And Definition of L/C, Import Procedure of L/C:
5. Customs
Harmonized Commodity Description and Coding System (HS), Customs policy of Import, Customs policy of Export
6. INCOTERMS
General Guidance that used in Incoterms, Terminology of Incoterms, Background and Objectives of Incoterrms, Types of Incoterms:
7. Contact Of Carriage
Shipping Business, Cargo Document, Ship Charter Party, Container, Contract Of carriage Goods by Sea, Contract Of Carriage Goods by Air
8. Introduction to Logistics management
Logistical Management, Why Study the Supply Chain?, Key Issues in Logistical and Supply Chain Management (SCM), International Issues in the Supply Chain
9. Transportation Logistics Management
The Transportation, Transportation Cost Concepts, Time Value of Money, Transportation Cost Modeling, Tradeoffs, Future Changes in Transportation
PENYELENGGARAAN TRAINING INTERNATIONAL TRADE SYSTEM & RULES
• 18-20 Agustus 2015
• Hotel JW Marriott/Surabaya Suite Hotel/Hotel Santika/Hotel Ibis di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING INTERNATIONAL TRADE SYSTEM & RULES
• Drs.Ec. INDRO KIRONO, MM dan Drs.Ec WARSIDI, MM
INVESTASI TRAINING INTERNATIONAL TRADE SYSTEM & RULES
• Rp.5.500.000,-/ peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING PERSONALITY DEVELOPMENT

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
PENDAHULUAN TRAINING PERSONALITY DEVELOPMENT
          Perubahan organisasi serta perkembangan alat komunikasi, terutama media elektronik telah mengubah tempat dan suasana di tempat kita bekerja. Sekarang ini, tidak seperti masa-masa dulu, kesuksesan dalam bekerja sangat ditentukan oleh kerjasama, komitmen dan dan perilaku kerja karyawan, baik secara langsung maupun melalui media elektronik maupun internet. Kemmapuan teknik kita cukup untuk menjamin kesuksesan kita dalam bekerja. Kita perlu menyesuaikan dan meningkatkan kualitas kepribadian kita agar dapat menyesuaikan dengan perubahan lingkungan di tempat kita bekerja yang terjadi dengan begitu cepat.
TUJUAN TRAINING PERSONALITY DEVELOPMENT
Pelatihan ini akan membantu peserta untuk mengenali kesempatan, mengubah kegagalan menjadi kesuksesan, mengembangkan antusiasme dan motivasi, serta membantu peserta untuk bangkit dengan cara belajar dari pengalaman serta mengembangkan diri untuk menjadi seorang pemimpin. Melalui pelatihan ini, peserta di ajarkan untuk mengembangkan kepribadiannya sehingga memiliki kepribadian yang dinamis dan penuh dengan kesuksesan.
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING PERSONALITY DEVELOPMENT
  • Mengubah kepercayaan, “mental blocks”, kebiasaan negatif, kemalasan, kecemasan dan depresi dalam diri.
  • Cara memulai pembicaraan dengan orang asing, rekan kerja, klien serta membina hubungan yang “win-win solution”
  • Mengembangkan sikap mental yang positif dan kreatifitas
  • Mengembangkan Self-esteem melalui metode Afirmasi
  • Analisis SWOT utk diri sendiri
  • Kemampuan untuk berkomunikasi Asertif
  • Kemampuan komunikasi dan bahasa tubuh
  • Manajemen waktu yanng efektif dengan cara menentukan dan mengatur prioritas
  • Menentukan Tujuan serta cara utnuk emncapainya
  • Mengelola stress dan mengatasi masalah menggunakan teknik visualisasi dan relaksasi yyang kreatif
  • Mengatasi ketakutan terhadap kegagalan serta ketakutan terhadap penolakan
  • Pengembangan pribadi, perilaku sosial serta etika sosial
PESERTA TRAINING PERSONALITY DEVELOPMENT
Manajer, Supervisor serta pihak yang ingin meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat memberikan pengaruh yang positif bagi orang lain, meningkatkan kualitas hubungan yang mereka bangun serta meningkatkan efektivitas pekerjaan mereka.
PENYELENGGARAAN TRAINING PERSONALITY DEVELOPMENT
  • 28-30 Juli 2015
  • Hotel JW Marriott/Surabaya Suite Hotel/Hotel Santika/Hotel Ibis di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING PERSONALITY DEVELOPMENT
  • MASTUTI H. AKSA, S.IP atau Dr. HARTANTI, M.Si, Psikolog
INVESTASI TRAINING PERSONALITY DEVELOPMENT
  • Rp.5.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING TEKNIK PEMASANGAN BEARING MOTOR LISTRIK DAN MEKANIK

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
INTRODUCTION TRAINING TEKNIK PEMASANGAN BEARING MOTOR LISTRIK DAN MEKANIK
At the heart of almost every piece of industrial equipment, you will find a variety of antifriction bearings supporting the shafts and gears. The performance and reliability of the equipment depends directly on the condition of the bearings. This training program gives you the practical information needed to ensure that your bearings, and therefore your equipment, delivers reliable service at maximum performance levels.
OBJECTIVES TRAINING TEKNIK PEMASANGAN BEARING MOTOR LISTRIK DAN MEKANIK
1. Proper lubrication of motor bearings
2. Early prediction of potential problems in bearings
3. Trending and data gathering to back up these predictions.
4. Never over grease another motor.
5. Repairs are now scheduled and not completed in a very expensive down time situation.
SYLLABUS TRAINING TEKNIK PEMASANGAN BEARING MOTOR LISTRIK DAN MEKANIK
• General bearing handling and inspection
Bearing storage, Removing bearings from equipment, Lifting large bearings, Cleaning, Inspection, Damaged bearings : Normal fatigue, Faulty housing, Dirty bearing, Fretting, Dirty between housing and bearing, Track flaking, Scored track, Insufficient lubrication, Bearing repair, Installation : Fitting a Split Shell Bearing, Fitting a Bearing using an arbor press, Using oil injection and or hydraulic nuts, Heating bearings, Temperature guidelines for heating or cooling rolling element bearings for installation, Pressing on bearings, Adjusting bearing clearance, Lubrication
• Internal clearances
Tapered roller bearings, Radial ball bearings, Spherical roller bearings, Cylindrical roller bearings
• Shaft and housing requirements
The 12-point measurement procedure
• Shaft and housing Tolerances ABMA standard 7
Radial Ball, Spherical, Cylindrical and Metric Series Tapered Roller Bearings, Shaft tolerances, Housing Tolerances
• Maintenance Tools
Mounting tools : induction heaters, impact tools, Hydraulic nuts, Pullers, Mounting by heating bearings, Use of portable hydraulic equipment, Using bearing pullers, Bearing removal screw
• Lubrication and seals
Lubrication, Oils, Grease lubrication, Grease Selection, Special applications, Seals
Installation Methods
• Electrical Motors
AC Squirrel Cage Induction Motors, AC Wound-Rotor Induction Motors, AC Synchronous Type Motors, DC Motors, Construction Features and Application, Motor Components Overview, Bearing Systems, Lubrication Systems
Component Failure Mode Analysis
• Damage Bearing on Electric Motors
Bearing damage due to Internal Current and how to prevent it, The low frequency currents, The high frequency currents, Some causes of damage to electric motors :Heat / over-heating and the cause, Dirty, Moisture / damp, Vibration, Quality of Electricity., Electric Motor Regreasing
• A Proven Electric Motor Regreasing Program
Bearing Housing Designs, Four Basic Bearing Types Used in Grease Lubricated Motors, Grease-related Bearing Failures : Lubricant starvation, Grease , ncompatibility, Wrong grease, Over pressurization of the bearing shields, Inside of motor full of grease, Overheating due to excess grease, Contamination of grease
Hardware to Limit Over greasing and Over pressurization of Bearing Cavities, Grease Degradation, Regreasing Program, Regreasing Techniques
PENYELENGGARAAN TRAINING TEKNIK PEMASANGAN BEARING MOTOR LISTRIK DAN MEKANIK
• 4-6 Agustus 2015
• Hotel Golden Flower/Hotel Gino Feruci/Hotel Amarossa/Hotel Topas di Bandung
INSTRUKTUR TRAINING TEKNIK PEMASANGAN BEARING MOTOR LISTRIK DAN MEKANIK
• CECEP SLAMET ABADI, ST, MT
INVESTASI TRAINING TEKNIK PEMASANGAN BEARING MOTOR LISTRIK DAN MEKANIK
• Rp.5.700.000,-/ peserta
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
• Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING PEMODELAN ANSYS BASIC

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
PENDAHULUAN TRAINING PEMODELAN ANSYS BASIC
Sebelum software simulasi diciptakan, engineer menggunakan hitungan teknik dalam perancangan suatu alat. Kelemahannya enggineer tidak pernah mengetahui perkiraan kegagalan dari alat yang dirancangnya.
Dengan menggunakan Ansys bagaimana gaya, tegangan dan stress yang terjadi dapat dilihat dengan simulasi serta potensi kegagalan dari alat yang dirancang dapat diprediksi, hal ini dapat dilihat dari simulasi yang memberikan gambaran distribusi tegangan yang berlebih pada titik tertentu ketika ada load bekerja. Kalkulasi pada software ini meliputi bahan dari material, dimensi/ bentuk dan load kerja.
Keunggulan Ansys lainnya selain untuk perancangan, dapat juga digunakan untuk menganalisa potensi kegagalannya pada alat yang sudah beroperasi. Metode pelatihan yang ditawarkan berupa tutorial dan praktek.
TUJUAN TRAINING PEMODELAN ANSYS BASIC
1. Peserta mampu memahami manfaat dari penggunaan Ansys
2. Peserta mampu menggunakan program ansys untuk pemodelan dalam perencanaan
3. Peserta mampu menggunakan simulasi untuk melihat potensi kegagalan
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING PEMODELAN ANSYS BASIC
1. Degrees of Freedom (DOF)
2. Restrain (Constrain)
3. Konsep Umum Finite Elemen Analysis (FEA)
4. ANSYS's Features
- Element Type
- Real Constant
- Material Properties
- Analysis Type (Static, Harmonic, Modal)
5. Pemodelan
(Preprocessor, Solution, Postprocessor)
6. Pemodelan Mechanical Structure
{Solid (2D & 3D), Shell (2D & 3D)}
PESERTA PELATIHAN TRAINING PEMODELAN ANSYS BASIC
• Karyawan / Staf engineering division
• Karyawan / Staf Perencanaan & Kontruksi
• Maintenance Division
PENYELENGGARAAN TRAINING PEMODELAN ANSYS BASIC
• TGL 28 - 30 Juli 2015
• Hotel JW Marriott/Surabaya Suite Hotel/Hotel Santika/Hotel Ibis di Surabaya
INVESTASI TRAINING PEMODELAN ANSYS BASIC
  • Rp.7.200.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

TRAINING COMPLAINT HANDLING

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
PENGANTAR TRAINING COMPLAINT HANDLING
Complaint adalah salah satu cara agar sebuah perusahaan menjadi lebih baik lagi. Ketika complaint datang dari customer berarti perusahaan tersebut masih mendapat perhatian dari customernya. Coba apabila tidak ada complaint tapi customer langsung meninggalkan produk anda dan beralih ke produk lain.
Complaint dapat menjadi sumber masukan atau sebagai feed back yang berharga bagi suatu perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan kualitas layanannya. Terlebih bagi perusahaan yang sangat berorientasi pada kepuasan customer, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan layanan yang prima. Namun adanya perbedaan harapan antara perusahaan dan customer membuat situasi adanya complaint tidak dapat dihindari. Penanganan complaint yang efektif akan sangat berperan bagi perusahaan untuk dapat berkembang atau meningkatkan diri lebih baik lagi. Tetapi di sisi lain complaint dapat menjadi boomerang yang dapat menghancurkan citra perusahaan ketika orang-orangnya tidak mampu untuk menangani secara efektif. Banyak customer pergi karena perusahaan tidak mampu untuk menangani keluhannya secara professional. Tentu saja hal ini sangat merugikan perusahaan. Terlebih bukan hal yang murah dan mudah untuk mengembalikan customer yang sudah pergi. Diperlukan upaya yang berlipat ganda. Oleh karena itu penting sekali untuk memahami cara-cara penanganan complaint secara professional, sehingga pada akhirnya complaint benar-benar dapat menjadi masukan berharga bagi perusahaan untuk dapat lebih baik.
Dalam training ini akan dibahas salah satu cabang dari service with cares, dari mulai penanaman nilai tentang service, dan complaint merupakan salah satu bagian dari service.
TUJUAN TRAINING COMPLAINT HANDLING
  • Meningkatkan pengenalan akan customer
  • Memahami faktor-faktor yang menjadi sumber complaint
  • Menyadari pentingnya penanganan complaint secara tepat untuk mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan pelanggan
  • Peserta memahami sistem dan prosedur penanganan komplain
  • Pesera berlatih menggunakan ketrampilan penanganan komplain, yang dapat diterapkan di dalam pekerjaan sehari-hari
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING COMPLAINT HANDLING
  1. Pengertian service with cares, pentingnya service with cares
  2. Pengertian customer  handling: customer your partners, customer is your best friends
  3. Pemahaman tentang complaint
  • Mengenali penyebab/sumber complaint
  • Prinsip menangani complaint
  • Communication & interpersonal skill dalam menghadapi complaint
  • Kecerdasan emosi dalam melayani customer
  • Bersikap asertif dalam menghadapi complaint
  1. Menghadapi berbagai karakter customer termasuk menghadapi customer yang sulit
  2. Identifikasi keluhan : expert on product knowledge, active listening
  3. Menagangani keluhan : sikap positif, analisis keluhan, analisis kekurangan produk, assertive & persuasive communications
  4. Bagaimana menciptakan good image dan customer yang kecewa untuk mempertahankan customer
PENYELENGGARAAN TRAINING COMPLAINT HANDLING
  • 28-30 Juli 2015
  • Hotel JW Marriott/Surabaya Suite Hotel/Hotel Santika/Hotel Ibis di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING COMPLAINT HANDLING
  • Drs.Ec INDRO KIRONO, MM atau MASTUTI H. AKSA, S.IP (cv terlampir)
INVESTASI TRAINING COMPLAINT HANDLING
  • Rp.5.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Kamis, 02 Juli 2015

TRAINING COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM)

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
PENDAHULUAN TRAINING COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM)
Dewasa ini pendekatan yang banyak digunakan dalam mengelola sumber daya manusia adalah dengan menggunakan model Competency Based Human Resource Management (CBHRM). Model CBHRM ini menerapkan pendekatan sistem terhadap seluruh aktivitas manajemen sumber daya manusia di dalam suatu organisasi. Sebagai suatu model yang sistematis, penerapan model CBHRM ini memungkinkan organisasi (perusahaan) untuk membuat sistem pengelolaan yang terintegrasi terhadap semua sistem dan kebijakan sumber daya manusianya.
Semua program dalam lingkup sumber daya manusia mengacu pada kompetensi yang dirumuskan untuk setiap jabatan. Mulai dari recruitmentperformance management, pengelolaan training and development, hingga career planning dan succession planning. Dengan demikian setiap program yang disusun memiliki dasar yang sama dan dapat saling mendukung satu sama lain untuk mencapai tujuan perusahaan
TUJUAN TRAINING COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM)
Training CBHRM ini disusun dengan tujuan agar peserta :
  • Memahami tentang kompetensi
  • Memahami teknik dan proses membuat model kompetensi
  • Memahami keterkaitan kompetensi dengan sistem manajemen sumber daya manusia
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM)
  • Model kompetensi dalam pengelolaan sumber daya manusia
  • Pengelolaan kompetensi  untuk meningkatkan kinerja bisnis
  • Pemahaman terhadap Kompetensi
  • Membangun Model Kompetensi
  • Mengidentifikasi dan menganalisa kompetensi
  • Penerapan CBHRM dalam Recruitment
  • Penerapan CBHRM dalam Performance Management
  • Penerapan CBHRM dalam Training & Development
  • Penerapan CBHRM dalam Career Planning
PESERTA TRAINING COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM)
  • Manajer/Spv/Staf di bidang HR/SDM
  • Line Manager
METODE TRAINING COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM)
Presentasi, practice, studi kasus, games dan diskusi interaktif.
PENYELENGGARAAN TRAINING COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM)
  • 4-6 Agustus 2015
  • Hotel Melia Purosani/Hotel Inna Garuda/Hotel Ibis Malioboro/Hotel Dafam Fortuna di Yogyakarta
INSTRUKTUR TRAINING COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM)
  • Drs.Ec INDRO KIRONO, MM atau RAHMAT ARIFIANTO, Psi, MM
INVESTASI TRAINING COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (CBHRM)
  • Rp.6.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Training Teknik Pengujian Batubara

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
PENDAHULUAN TRAINING TEKNIK PENGUJIAN BATUBARA
Pengujian Batubara pada umumnya mengacu pada standar ASTM (American Socienty for Testing and Material). Pengujian batubara terdiri dari dua hal yaitu persiapan sampel sampai sampel siap dianalisis dan pengujian parameter dari karakteristik Batubara.
Sampel batubara tersebut harus diuji dan dianalisa untuk mengetahui kualitasnya. Analisa dan uji tersebut menjadi sangat penting karena tidak semua konsumen meminta kualitas batubara yang sama, sebab untuk kegunaan yang berbeda kualitas batubara berbeda juga.
Secara umum penentuan kualitas batubara untuk Analisis Batubara meliputi : Analisis Proksimat (kadar air, abu, zat terbang dan karbon padat), Analisis Ultimat, (kadar karbon, hidrogen, sulfur dan oksigen), Nilai kalor, komposisi abu batubara dan titik leleh abu batubara. Sedangkan untuk Pengujian Batubara terdiri dari : TGS (true specific gravity), HGI (hardgrove grindability index), FSI (Free swelling index) dan Gray king Assay (sifat kokas).
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING TEKNIK PENGUJIAN BATUBARA
  • Pengenalan batubara:
    • Pengertian batubara,
    • Genesa batubara,
    • Sebaran dan produksi batubara di Indonesia.
  • Analisis kimia batubara:
    • Analisis Proksimat,
    • Analisis kadar air,
    • Analisis kadar zat terbang (volatile matter).
  • Analisis karbon padat (fixed carbon), perhitungan:
    • Analisis Ultimate,
    • Analisis kadar karbon,
    • Analisis kadar hydrogen,
    • Analisis kadar Nitrogen,
    • Analisis kadar oksigen (perhitungan).
  • Nilai kalor:
    • Nilai kalor gross,
    • Nilai kalor net.
  • Dasar pelaporan hasil analisis:
    • Air dried basis (adb),
    • As received (AR),
    • Dry ash free (DAF),
    • Dry mineral matter free (DMMF).
  • Klasifikasi batubara:
    • ASTM,
    • Internasional,
    • Peraturan pemerintah No 45 Tahun 2003.
  • Analisis komposisi abu Batubara:
    • Analisis SiO2, AI2O3, Fe2O3, TiO2, Mn3O4, CaO, MgO, Na2O, K2O, P2O3, SO3 dan hilang bakar (LOI)
  • Analisis petrografi batubara (maseral).
  • Pengujian batubara:
    • TGS (true sp gravity),
    • HGI (hardgrove grindability index),
    • FSI (free swelling index),
    • Gray King Assay (sifat kokas).
PENYELENGGARAAN TRAINING TEKNIK PENGUJIAN BATUBARA
  • 4-6 Agustus 2015
  • Hotel Golden Flower/Hotel Gino Feruci/Hotel Amarossa/Hotel Topas di Bandung
INVESTASI TRAINING TEKNIK PENGUJIAN BATUBARA
  • Rp.6.400.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)

Training Document Control

Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
PENDAHULUAN
Dokumentasi merupakan hal yang sangat penting dalam implementasi standar sistem manajemen, baik ISO 9001, ISO 14001, ISO 17025, ISO 22000, OHSAS 18001 dll. Semua standar sistem manajemen mewajibkan perusahaan mempunyai sistem pengendalian dokumen yang baik dalam implementasi sistem manajemen tersebut.
Dengan pelatihan ini peserta diharapkan dapat membuat dan mengendalikan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan sistem manajemen sehingga dijamin dokumen-dokumen perusahaan yang beredar adalah dokumen yang terkini dan dapat menghindari kesalahan kerja akibat salah menggunakan dokumen.
GARIS BESAR PROGRAM
1. Tugas dan Tanggung Jawab Pengendali Dokumen.
2. Tata cara identifikasi dokumen dan rekaman.
3. Tata cara mengendalikan dokumen.
4. Tata cara mengendalikan rekaman.
5. Penanganan soft copy dokumen.
PESERTA
1. Management Representative,
2. Document Controller,
3. Tim ISO,
4. Auditor Internal.
PENYELENGGARAAN
  • 7 – 9 Juli 2015
  • Hotel JW Marriott/Hotel Surabaya Plaza/Hotel Santika/Hotel TS Suite di Surabaya
INSTRUKTUR
  • MATHEUS NUGROHO, SPi, MP
INVESTASI
  • Rp,5.400.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack),  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)